20 Font Aesthetic untuk Desain Feeds Instagram Kamu

Tips & Tricks / 0 | | 0

Jika berbicara tentang desain dan tulisan aesthetic, tentunya ada banyak elemen yang harus Anda perhatikan. Baik itu desain untuk poster, website, atau desain feeds instagram Anda. Tidak hanya bentuk, garis, warna, tapi  rekomendasi font aesthetic pastinya juga tak boleh  Anda lupakan. 

Dalam media sosial, penggunaan font keren ini tidak terbatas pada foto saja tapi juga video. Namun, karena banyaknya pilihan font yang tersedia, tak jarang orang-orang bingung harus memilih font mana yang cocok untuk desain mereka. 

Apakah Anda adalah salah satunya? Jika iya, kami sudah merangkum rekomendasi font aesthetic untuk feeds Instagram Anda. Anda bisa memilih salah satu dari font berikut atau mengkombinasikannya untuk menghasilkan desain yang eye catching!

Baca Juga: Penyedia Font Keren Gratis dan Berbayar untuk Kebutuhan Design Anda

20 Rekomendasi Font Aesthetic Keren untuk Desain

Dalam sebuah desain, penggunaan font memberikan pengaruh yang besar pada tampilan hasil secara keseluruhan. Karena itu, seorang desainer harus bisa mencocokkan konten yang Anda buat, warna dan bentuk, serta typography. 

Jika kombinasi font tidak cocok dengan konsep desain yang Anda buat, hasil desain bisa jadi kurang menarik untuk feeds Instagram Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi font aesthetic yang bisa Anda gunakan untuk desain. 

1. Ailerons

Ailerons adalah font yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk kebutuhan pribadi. Ini merupakan font uppercase yang semuanya merupakan huruf kapital, sehingga cocok untuk judul atau teks yang pendek. 

Font ini adalah hasil karya Addison Gonzales, seorang desainer font asal Brazil. Desain font aesthetic ini terlihat modern dan futuristik, terinspirasi dari pesawat tahun 1940-an.

2. The Saily

Apakah Anda menyukai desain dengan konsep retro? Jika iya, mungkin The Saily cocok Anda gunakan. Font aesthetic dengan sentuhan vintage ini termasuk kategori script typeface, yang berarti tampilannya mirip tulisan tangan yang tegak bersambung. 

Anda dapat menggunakan The Saily untuk judul atau teks pendek. Namun, font ini tidak cocok untuk menuliskan teks panjang atau paragraf. 

3. Cooper Hewitt

Nama Copper Hewitt berasal dari salah satu museum desain. Ketika itu, mereka melakukan renovasi dan memutuskan untuk membuat font aesthetic dengan berkolaborasi bersama desainer Chester Jenkins. 

Copper Hewitt merupakan salah satu font aesthetic yang menarik dan versatile, Anda bisa menggunakannya untuk segala konsep desain. Selain itu, font berjenis sans serif ini bisa Anda tempatkan dimana saja, karena memiliki format beragam mulai dari bold, italic, thin, heavy, book, medium, semibold, dna lain-lain. 

4. Koliko

Koliko adalah font dengan karakter latin dan cyrillic, font aesthetic yang satu ini merupakan keluarga dari font firma. Karena termasuk dalam jenis san serif, Koliko dapat Anda gunakan untuk desain yang berkonsep modern dan professional. Font ini memiliki struktur yang geometris dan tebal. 

5. Aqua

Aqua Grotesque merupakan font aesthetic yang terinspirasi dari desain font tahun 1920-an. Karena itu, font ini memiliki kesan retro dan futuristik sekaligus. Aqua adalah font yang dapat Anda gunakan secara gratis baik untuk kebutuhan pribadi maupun komersial.  Semua huruf dalam font ini terdiri dari uppercase, sehingga cocok untuk header. 

6. Dattge Hurty

Dattge Hurty adalah font script dengan sentuhan vintage. Font ini tampak sangat eye catching jika digunakan untuk membuat judul, tampilannya yang unik akan sangat menarik bagi audiens Anda. Selain untuk feeds Instagram, font ini juga sering terdapat pada logo, nama toko, kartu nama, dan lain-lain. 

7. Waterlow

Memiliki kesan elegan, font aesthetic satu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai desain feeds Instagram Anda. Menggunakan Waterlow akan membuat desain Anda tampak lebih mewah. Tulisan aesthetic ini bisa Anda unduh secara gratis, untuk kemudian Anda gunakan secara pribadi maupun komersial. 

Baca Juga: Rekomendasi Website Download Font GRATIS yang Terbaik dan Terbagus

8. Lombok

Lombok adalah font serif yang memiliki aksen unik karena setiap hurufnya tampak seperti terpisah dua bagian. Tulisan aesthetic ini memadukan kesan tradisional dan modern dalam sebuah desain. Menggunakan font aesthetic karya Alexandre Pietra ini dapat membuat desain Anda tampak minimalis tapi juga berkelas. 

9. Hatedo

Rekomendasi font aesthetic selanjutnya adalah Hatedo. Font handwriting ini memiliki desain tulisan yang keren dan cocok untuk berbagai konsep desain. Font ini juga dapat Anda gunakan secara gratis. 

10. One Day

Jika Anda sedang mencari font yang ramping dan tipis, One Day mungkin bisa menjadi pilihan. Sama seperti Ailerons yang sudah kita bahas sebelumnya, One Day merupakan font uppercase yang hanya terdiri dari huruf besar. Font karya Nawras Moneer ini cocok untuk Anda gunakan sebagai header. 

11. Petite Romance

Anda yang ingin menggunakan font kaligrafi mungkin akan menyukai Petite Romance. Font ini terinspirasi dari gaya kaligrafi yang indah. Sangat cocok untuk desain yang memiliki konsep feminim, elegan, dan mewah. 

12. Justhin

Font aesthetic yang satu ini bergaya monoline dan terinspirasi dari tulisan tangan tegak bersambung. Walaupun begitu, Justhin cocok untuk desain yang kasual, namun tetap elegan. Font ini mudah dibaca dan dapat Anda aplikasikan dalam desain apapun. 

13. Rustico

Rustico memiliki desain yang mirip seperti brush atau sapuan cat. Font ini sangat eye catching dan memiliki desain yang unik, sehingga dapat langsung menarik perhatian audiens jika Anda gunakan untuk desain feeds Instagram. Rustico terdiri huruf kapital seluruhnya dan hadir dalam format italic. 

14. Atmosphere

Rekomendasi font selanjutnya adalah Atmosphere. Font karya Yasir Ekinci ini menyerupai tulisan tangan dan memiliki sentuhan watercolor. Sehingga, teks yang menggunakan font ini akan tampak seperti terlukis dengan kuas dan cat air. Unik sekali, bukan? Font ini cocok untuk judul atau teks pendek. 

Baca Juga: Ukuran Gambar Postingan Instagram Feed, Story, Ads yang Umum Digunakan

15. Brux Font

Font aesthetic selanjutnya adalah Brux Font hasil karya desainer Marcelo Reis Melo. Font ini dapat Anda gunakan secara gratis untuk keperluan pribadi. Konsepnya mirip seperti Atmosphere yang tampak seperti terlukis dengan kuas. Bedanya, Brux Font memiliki desain brush yang lebih tebal dan tampak samar di ujung setiap karakter. 

16. Besom

Rekomendasi font aesthetic berikutnya adalah Besom. Font karya Gatis Vilas dan Krisjijanis ini memiliki desain yang sangat unik, menggabungkan brush, handwriting, uppercase, dan setiap karakternya tampak memiliki goresan berstrektur di ujungnya. Desainnya yang unik dapat membuat hasil desain Anda lebih eye catching!

17. The Cat Has a Hat

Font aesthetic yang satu ini terlihat sangat fun dan ceria, cocok untuk desain yang ditujukan bagi remaja atau anak-anak. The Cat Has a Hat terinspirasi dari buku cerita anak karya Dr. Seuss yang populer. Font ini memiliki desain brush dan setiap hurufnya tampak berlompatan. Anda bisa menggunakannya dipadukan dengan berbagai warna cerah. 

18. Mavis

Mavis adalah font aesthetic yang ramping dan tipis. Jika perusahaan Anda menargetkan audiens dewasa dari kalangan menengah ke atas, font ini cocok digunakan dalam desain feeds Instagram Anda. Font karya CreativeCorner ini akan membuat desain Anda tampak modern dan futuristik. 

19. Modeka

Modeka merupakan font aesthetic yang memiliki desain unik berupa gabungan garis tegas dan garis lengkung. Pertemuan garis-garis tersebut tampak di bagian sudut setiap hurufnya. Font ini juga dilengkapi dengan simbol dan tanda baca yang menarik dan unik. 

20. Nordic

Font ini terinspirasi dari rune kuno asal Norwegia yang ditemukan pada tahun 1800-an. Desain yang unik tersebut membuat font karya Yana Bereziner ini bisa menambah daya tarik tipografi dalam bisnis Anda. Font Nordic akan terlihat semakin aesthetic jika digunakan dalam ukuran yang sangat besar. 

Baca Juga: Cara Posting Terjadwal di Instagram Dengan Mudah Tanpa Ribet

Penutup

Selain font yang sudah disebutkan tadi, masih banyak font aesthetic lainnya seperti Mugle, Polya, Charlotte, Higher, Radnika, Shorelines, dan lain-lain. Hal terpenting dalam memilih font aesthetic untuk desain feed Instagram adalah menyesuaikannya dengan konsep desain yang ingin Anda buat. 

Kebanyakan font yang kami rekomendasikan dalam artikel ini bisa Anda gunakan secara gratis. Untuk mendapatnya, Anda bisa mengunduh berbagai font melalui website seperti DaFont, fontspace, fontsquirrel, dan lain-lain. 

Tipografi yang tepat dan menarik tentunya sangat penting bagi seorang desainer dalam melakukan pekerjaannya. Sebagai seorang desainer, Anda pastinya juga butuh website portofolio untuk mengenalkan hasil kerja Anda, bukan? Layanan WordPress Hosting dari IDCloudHost bisa Anda gunakan untuk membuat website portofolio dengan mudah dan harga terjangkau!

 

Related Post :