Gerakan 1000 Startup Digital Indonesia – Indonesia Bisa!

Event / 1 | | 0

Inisiasi Gerakan 1000 Startup Digital Indonesia secara resmi diluncurkan pada Jumat, 17 Juni 2016 yang lalu di Jakarta. Dengan mengusung semangat gotong royong di era digital, diharapkan semua stakeholder yang tergabung seperti pelaku startup, kreator, komunitas, akademisi, media, dan pemerintah, bergerak bersama mengembangkan ekosistem dan mendorong terciptanya generasi baru yang mumpuni di bidang teknologi digital.

Gerakan ini diciptakan untuk mencapai visi menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia (pusat ekonomi digital di Asia). Sejalan dengan visi tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama KIBAR, berkolaborasi untuk memberikan impact positif dengan kontribusi anak-anak muda sebagai stakeholder utama untuk mewujudkan 1000 startup digital di tahun 2020.

Roadmap gerakan ini terdiri dari :

Gerakan 1000 Startup Digital Indonesia Roadmap- Indonesia Bisa

  • Ignition (Pola Pikir) : Bertujuan untuk memecahkan masalah. Berpikir untuk membuat produk atau layanan yang bermanfaat untuk menyelesaikan masalah.
  • Workshop : Memetakan masalah, Memahami substansi untuk solusinya bersama
  • Hackathon : Membangun prototipe untuk mewujudkan ide dari permasalahan yang sudah ditemukan solusinya dengan teknologi
  • Bootcamp : Konsultasikan dengan ahli. Iterate prototipe. Bersiap-siap untuk memulai.
  • Incubation : Mendaftar untuk mentoring, Dihubungkan ke ekosistem dan terus Tumbuh.

Indonesia memiliki keberagaman budaya yang sangat kaya. Jika dipadukan dengan kekuatan teknologi digital, ini adalah modal besar untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas yang begitu unik. Mari kita berhenti bermimpi dan menolak terbuai dengan potensi. Mari kita bergerak bersama dan berkarya menciptakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan dunia,” – Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto.

Yuk, bersama mari kita wujudkan untuk tercapainya gerakan 1000 startup Digital untuk Indonesia yang lebih baik!

Informasi Lengkap

Related Post :

popup image