Goodbye Yahoo, Lets Say Hello Altaba

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Berita mengejutkan mengawali tahun 2017 kali ini, Siapa yang tidak kenal Yahoo. Salah satu mesin pencari yang sangat terkenal dan banyak digunakan sebelum Google pada tahun 2004 di dunia. Yahoo semakin tidak berkembang dan seiring berkembangnya teknologi hingga sekarang ini, Yahoo tidak bisa bersaing sebagai salah satu mesin pencari dimana bersaing dengan Google sebagai salah satu kompetitor terbesar saat ini.

Pada tahun 2016 yang lalu, Yahoo dibeli oleh Verizon senilai US$4,8 juta (sekitar Rp63,8 miliar) dan pada tahun 2017 ini akhirnya mengganti namanya menjadi Altaba. Nama Altaba sendiri diketahui berasal dari The Washington Post, Selasa (10/1/2017), merupakan gabungan dari kata “alternate” dan “Alibaba”, mengacu kepada sebagian kepemilikan Yahoo atas Alibaba.

Ke depannya Altaba akan menjadi perusahaan investasi dan juga sejumlah petinggi akan mengundurkan diri dalam jangka waktu dekat yaitu David Filo, Eddy Hartenstein, Richard Hill, Jane Shaw, dan Marissa Mayer yang merupakan CEO Yahoo sebelumnya.

Kita akan melihat kedepannya apakah dengan pengubahan nama ini akan memberikan perkembangan terbaik untuk Altaba bisa bersaing dengan yang lainnya ? Bisa Saja! Sampai jumpa Yahoo!

Related Post :

popup image