[INFOGRAFIS] Suksesnya pelaksanaan Program NGO Go Digital Periode Pertama!

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Pada pertengahan bulan Februari 2016 yang lalu Program NGO Go Digital pertama kali dibuka atas inisiasi dari beberapa partner seperti IDCloudHost, Techsoup Asia, Kitabisa for Non Profit, Dubidam, GMI, dan beberapa partner lainnya.

NGO GO DIGITAL adalah Program donasi yang membantu NGO (Organisasi NonProfit) seperti Yayasan/Perkumpulan/Komunitas memperluas dampaknya melalui akses digital.

Adapun NGO yang terdaftar akan mendapatkan :

  • Domain or.id GRATIS selama setahun
  • Hosting (6 Bulan) GRATIS
  • Website yang siap digunakan
  • Bantuan SETUP Google for Non Profit

Pada pelaksanaannya, Periode pertama program ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi terhadap respon program. Terdapat 39 NGO/yayasan/perkumpulan yang mendaftar di program NGO GO DiGITAL, Dari pendaftar diatas terdiri dari : 11 Yayasan, 4 Komunitas/perkumpulan, dan 24 NGO.

Dari NGO/yayasan/perkumpulan yang mendaftar terdapat 31 yang terverifikasi dokumen: 31/39
Dan 8 NGO lainnya belum dapat memenuhi dokumen yang diharapkan. Verifikasi Dokumen berupa legalitas NGO merupakan salah satu syarat wajib untuk dapat mengikuti program ini, Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan domain .or.id serta hibah Google for Non Profit mengharuskan untuk menunjukkan legalitas sebagai bukti bahwa NGO tersebut terdaftar resmi di suatu wilayah.

Bagi NGO yang sudah mendaftar dan mendapatkan akun Google for Non Profit bisa menyimak beberapa tutorial berikut ini :

Beberapa Testimonial terkait Program NGO Go Digital Periode pertama :

Program NGO Go Digital sangat bagus untuk membantu NGO memperluas dampaknya, sehingga makin banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan manfaat dari berbagai gerakan sosial yang ada. – Pandu Kartika Putra (Code4Nation)

I thought NGO-GODigital is a great platform for any company who have passion in social mission, this solution is great to build digital exposure between stake holders and community, keep in the spirit. – Stephanus Titus Widjaja (CEO of Kinerjabisa Holding Pte Ltd)

Non profit ketemu teknologi itu seperti son goku makan kacang ajaib, hasilnya bisa luar biasa! – M Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com)

Berikut ini adalah Infografis Program NGO Go Digital Periode Pertama :

Infografis NGO Go Digital Periode 1

PROGRAM SELANJUTNYA!
Akan segera dibuka! Program NGO Go Digital periode ke 2 akan segera dibuka bulan depan, persiapkan NGO Anda untuk lolos kualifikasi sebagai NGO yang berhak mendapatkan layanan dari program NGO Go Digital. BAgi Anda yang tertarik, Silahkan Daftar sementara disini, Kita akan beritahu Anda jika program sudah dibuka!

Bagi Startup yang ingin berkolaborasi menjadi Community Partner dan Media Partner, bisa mengajukan penawaran ke [email protected] dengan Subjek [PARNERSHIP NGO GO DIGITAL] Nama Startup.

Related Post :

popup image