7+ Jenis Konten YouTube Paling Banyak Dicari 2022

Tips & Tricks / 0 | | 1

Menjadi seorang YouTuber adalah salah satu pilihan karir yang banyak diminati orang saat ini. Kesempatan untuk mendapatkan banyak penonton dan uang dari platform YouTube itu sendiri menggiurkan bagi banyak orang. Jika Anda baru memulai sebagai YouTuber, Anda tentunya perlu menentukan niche channel  atau jenis konten YouTube Anda sekarang. 

Menentukan niche adalah salah satu tahap awal untuk menjadi YouTuber ternama. Berikut adalah beberapa niche atau tipe konten yang banyak dicari orang dan bisa membantu Anda mendapatkan banyak subscriber untuk channel yang Anda kelola. 

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Terbaru 2022

7+ Niche YouTube Paling Banyak Dicari 2022

Dengan memilih jenis konten YouTube yang paling banyak dicari, Anda bisa meningkatkan viewers dan subscribers dalam waktu lebih cepat. Memiliki niche tertentu juga membuat Anda lebih mudah meriset kata kunci dan topik untuk video YouTube Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi niche yang bisa Anda coba. 

  1. Kesehatan

Kesehatan dan Wellness menjadi salah satu niche channel YouTube yang paling menguntungkan. Sejak era pandemi, banyak orang mulai menghabiskan banyak waktu di rumah dan memperhatikan gaya hidup sehat. Apakah Anda memiliki minat terhadap olahraga, fitness, dan segala hal tentang gaya hidup sehat? Mulailah membuat channel YouTube tentang hal itu. 

  1. DIY

Konten YouTube yang bisa Anda coba selanjutnya adalah DIY dan lifehack. Jenis konten yang satu ini dapat Anda jadikan alternatif jika ingin membuat konten tanpa menunjukkan wajah. Video lifehack dan DIY merupakan konten yang bisa Anda coba dan cukup banyak dicari oleh pengguna YouTube. Jenis konten YouTube yang satu ini memiliki penonton yang cukup luas dari berbagai golongan usia dan domisili. Selain itu, konten DIY akan selalu trending dan bisa Anda buat untuk jangka panjang. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Alat (Tools) YouTube Marketing Terbaik 2022

  1. Vlog

Vlog adalah jenis konten YouTube hiburan yang ringan dan banyak peminatnya. Sejak dulu, niche channel YouTube seperti ini banyak yang sukses dan memiliki jutaan subscriber. Bahkan, beberapa channel terbesar yang ada di YouTube pun membuat video dengan niche yang satu ini. Vlog adalah singkatan dari video blog, dan biasanya berisi dokumentasi momen-momen keseharian. Banyak orang yang menyukai jenis konten satu ini karena menghibur, terutama jika didukung dengan gaya editing yang aesthetic. 

  1. Gaming

Tahukah Anda bahwa 82% pengguna YouTube menggunakan platform ini untuk mencari hiburan? Salah satu konten hiburan yang memiliki audiens sangat banyak di YouTube adalah konten-konten seputar gaming. Ada banyak hal yang bisa Anda bagikan dengan jenis konten YouTube yang satu ini. Anda bisa membuat konten streaming, mereview game terbaru, membagikan rekomendasi game, atau berkolaborasi dengan content creator dari niche channel YouTube gaming lainnya. 

Beberapa channel yang sukses dari genre ini misalnya PewDiePie dan Dream. Channel mereka sudah memiliki jutaan subscriber hingga hari ini. Bahkan PewDiePie merupakan salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia, lho. Hingga artikel ini ditulis, subscribernya sudah mencapai 111 juta orang dan terus bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Tips dan Trik Meningkatkan YouTube Marketing Tahun 2022

  1. Beauty

Jika Anda memiliki minat untuk menghasilkan konten yang unik dan otentik di niche YouTube ini, maka jenis konten YouTube di bidang beauty dapat Anda coba. Banyak pengguna platform ini yang menggunakannya untuk mencari rekomendasi atau tutorial seputar kecantikan. Anda bisa membahas banyak hal, mulai dari makeup hingga skincare. Selain itu, Anda bisa membuat konten haul dan review yang banyak dicari orang. 

Saat ini sudah ada banyak channel sukses yang berfokus pada niche ini. Jika ingin membuat konten dengan niche beauty, Anda dapat menggunakan sentuhan unik dan orisinal. Tampilkan kepribadian yang unik dan relatable agar penonton merasa senang melihat gaya beauty vlog Anda. 

  1. Fashion

Jenis konten YouTube yang satu ini akan selalu trending dan selalu bisa Anda jalankan hingga bertahun-tahun ke depan. Setiap waktu, selalu ada tren fashion dan style baru yang bisa Anda bahas. Dengan menjalankan niche YouTube di bidang fashion, Anda tak akan kehabisan kreativitas. Sama seperti konten beauty, Anda bisa membagikan tips-tips fashion, inspirasi gaya tertentu, serta konten haul dengan tema-tema khusus. 

Agar lebih unik dibandingkan fashion vlogger lainnya, Anda bisa mengkhususkan channel Anda untuk tema tertentu. Audiens biasanya cenderung mengikuti fashion vlogger yang memiliki gaya yang mirip dengan mereka. 

Baca Juga: Cara Membuat Channel YouTube Untuk Pemula Terbaru 2022

  1. Review

Jenis konten YouTube di bidang product review membuat Anda menjadi target bagi perusahaan untuk menjalin kerjasama. Tawaran endorsement dan afiliasi bisa berdatangan dan menjadi sumber pemasukan, disamping penghasilan yang Anda dapatkan dari platform YouTube itu sendiri.

Ada banyak vlogger yang sukses di niche ini dan kemudian menjadi influencer yang dianggap kredibel oleh audiens sesuai topiknya masing-masing. Fokuslah mereview barang-barang yang sesuai dengan minat Anda. Misalnya, jika Anda menyukai bidang teknologi, mungkin Anda dapat mereview gadget keluaran terbaru. 

Dengan demikian, Anda akan dianggap kredibel oleh orang-orang yang memiliki minat sama dengan Anda. Sehingga, channel Anda bisa dijadikan rujukan ketika seseorang ingin membeli gadget baru sesuai yang Anda review. 

  1. Edukasi

Sejak era pandemi, banyak orang menghabiskan waktu di rumah dan tergerak untuk mempelajari skill baru. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi para content creator di bidang edukasi. Anda yang ingin membangun channel YouTube bisa menggunakan jenis konten YouTube yang satu ini untuk channel Anda.

Buatlah konten-konten edukasi sesuai bidang yang Anda kuasai. Apakah Anda memiliki keahlian di bidang tertentu? Mulai dari bahasa asing, teknologi, hingga tips-tips seputr pelajaran sekolah bisa Anda bagikan pada para viewers lewat channel YouTube Anda. 

Baca Juga: 3 Cara Download Video YouTube Dengan Mudah dan Praktis

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang niche channel YouTube yang bisa Anda coba. Jika ingin membangun channel untuk tujuan monetisasi, tentunya jenis konten YouTube yang banyak diminati orang harus Anda perhatikan. Jika ingin membangun channel hingga memiliki jutaan subscriber, Anda tentunya harus konsisten membangun personal branding dan memproduksi konten secara rutin.

Selain lewat channel YouTube, Anda juga dapat membangun personal branding lewat website resmi dengan menggunakan WordPress Hosting IDCloudHost yang cepat dan mudah digunakan. Siap untuk menjadi YouTuber sukses selanjutnya? 

Related Post :

popup image