Keuntungan Menjadikan Bisnis Online

Business, Marketing / 0 | | 0

Sudah memulai bisnis ? Atau sudah lama menjalankannya ? Bingung cara mengoptimalkan bisnis Anda ? Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan eksistensi bisnis Anda. Salah satu caranya adalah dengan membuat website. Tidak dapat dipungkiri bahwa pengusaha zaman sekarang sudah menggunakan internet untuk memasarkan produknya. Mulai dari memanfaatkan market place yang sudah ada untuk jualan hingga membangun website sendiri. Membangun website dengan brand sendiri memiliki beberapa kelebihan dan manfaat, yaitu:

Mudah diakses

Konsumen dapat melihat produk kita kapanpun dan dimanapun. Dengan kata lain kita bisa memasarkan produk kita selama 24 jam.

Meningkatkan kredibilitas usaha

Salah satu cara untuk meningkatkan kredibilitas usaha yaitu dengan membangun kepercayaan kepada pelanggan. Contohnya dengan memberikan testimonial, memberikan informasi tim yang bekerja di perusahaan tersebut dan banyak hal lainnya.

Menghemat pengeluaran

Dengan menggunakan website, pemasaran secara online. Dengan kata lain, pemasaran yang terintegritas dapat dilakukan. Seperti mensikronkan media sosial dengan website Anda. Jika dibandingkan dengan surat kabar, pemasaran dapat dikatakan lebih murah.

Selalu terhubung dengan pelanggan

Dengan adanya website, secara tidak langsung membuat produk Anda sedang dipasarkan melalui brosur. Brosur yang dapat diakses secara online atau yang lebih dikenal dengan katalog.

Menjangkau target pasar yang luas

Dengan menggunakan internet, konsumen Anda tidak hanya berada pada lingkup yang kecil. Namun memiliki potensi untuk menjangkau secara global/mendunia.

Menghemat waktu

Memberikan informasi kepada pelanggan membutuhkan waktu, baik bertatap muka secara langsung, melalui telepon, ataupun dengan e-mail. Dengan adanya website, yang mana informasi produk dapat diakses secara online atau yang disebut katalog online dapat memberikan informasi tentang produk dan jasa tanpa batas dan sangat menghemat waktu.

Meningkatkan pelayanan kepada pelanggan

Dengan menggunakan website, kita tidak hanya memasarkan produk kita saja, akan tetapi dapat memberikan fasilitas lebih. Seperti tutorial tentang cara penggunaan produk yang kita jual, memberikan pelayanan live chat, serta memberikan blog yang dapat memberikan berita-berita.

Related Post :