Kumpulan Template Blog / Website Keren dan SEO Friendly

Development & Security, Web & Development / 1 | | 0

Bagi seorang blogger , hal yang paling wajib ialah memiliki sebuah website yang keren dan dilengkapi dengan tools SEO yang dapat melihat traffic sebuah website. Apalagi jika anda memiliki template blog yang cenderung kaku dan membosankan.

Hal ini, tentu akan berpengaruh pada kenyamanan pengunjung website anda, mereka jadi tidak betah berlama – lama mengunjungi website anda. Nah, maka dari itu anda harus berhati – hati dalam memilih sebuah template blog beserta tools SEO website anda.

Sebuah website yang memiliki template yang responsive dan memilki SEO yang friendly mampu mendatangkan lebih banyak pengunjung website anda. Keuntungannya ialah selain pendapatan anda menjadi bertambah karena anda menggunakan adsanse pada blog anda, produk yang anda tawarkan juga akan laku keras. Lalu, bagaimana cara memilih Template Blog /Website Keren dan SEO Friendly ? Yuk, simak artikel berikut ini.

 

Apa Saja Kriteria Website dengan SEO Friendly?

Sering kali kita beranggapan bahwa website yang bagus ialah dengan tampilan yang menarik alias eye catching saja. Namun, masih banyak kriteria lainnya seperti berikut ini :

 

  1. Website Responsif

    Usahakan website anda sudah kompatibel di perangkat apa pun, baik perangkat desktop, mobile, dan berbagai perangkat lainnya. Hal ini agar pengunjung bisa membuka blog Anda di manapun tanpa berkurang kualitasnya.

  2. Navigasi Yang Bagus

    Navigation memang sangat dibutuhkan dalam sebuah website atau blog, Karena pengunjung dapat dengan mudah menemukan konten yang ingin dibacanya. Anda dapat memilih  template blog yang memungkinkan Anda mengatur pembagian konten berdasarkan kategori yang mudah dipahami oleh pembaca.

  3. Tidak Lemot 

    Ini merupakan salah satu komponen penting. Biasanya website yang lemt akan membuat oengunjung tidak betah berlama – lama diwebsite anda. Jika anda memilih template blog karena blog dengan loading lama akan mendapatkan nilai buruk dari Google. Maka dari itu, penting sekali memilih template yang cepat dan ringan prosesnya.

 

Macam – Macam Template Blog dengan SEO Rekommended

Jika banyak sekali kita melihat berbagai macam template blog dengan berbagai macam bentuk yang sebenarnya kita hanya memerlukan beberapa bentuk tampilan website yang professional. Nah, berikut ini ada macam – macam template blog dengan SEO yang rekommended :

 

1. ColorMag

 

ColorMag juga merupakan salah satu template blog keren bergaya magazine untuk WordPress. Cocok untuk blog yang menyediakan konten berita. Pengguna aktifnya sudah mencapai angka 100 ribu dan mendapatkan rating yang baik juga, yaitu 5 bintang.

 

2. MH Magazine Lite

 

Masih template blog bergaya magazine, template MH Magazine Lite adalah salah satu template yang layak Anda pertimbangkan. Jika Anda mengelola blog berita dengan berbagai topik, template ini cocok untuk Anda. Desainnya yang tegas membuat blog berita Anda lebih terlihat profesional.

 

3. NewsAnchor

 

Nah, anda pasti sudah tidak asing dengan template yang satu ini. Template ini merupakan template yang paling banyak digunakan. Template satu ini disediakan oleh pihak ketiga, yaitu Athemes. NewsAnchor adalah template blog dari Athemes yang bergaya magazine.

 

4. Awaken

 

Awaken template blog buatan Themezhut ini bergaya magazine yang responsif dan kompatibel untuk semua perangkat (mobile, desktop, dan tab). Template blog ini menyediakan berbagai widget untuk versi gratisnya seperti single category posts widget, two block posts widget, youtube video widget, dan ad widget.

Baca Juga : Download Kumpulan Template Bootstrap Gratis Untuk Website Anda

 

5. Jannah

 

Sama seperti theme WordPress paDa umumnya, Jannah menawarkan berbagai fitur kelengkapan seperti adanya support Accelerated Mobile Pages (AMP), 1-click website demo, serta dukungan versi WordPress Gutenberg terbaru.

Jannah news magazin berhasil masuk dalam daftar template blog keren salah satunya juga karena sudah digunakan sebanyak 6,910 orang di themeforest.

 

6. BeTheme

 

BeTheme menjadi salah satu template blog keren yang multifungsi untuk mengakomodir berbagai kebutuhan desain website masa kini. Bagaimana tidak? Theme yang sudah diinstal oleh 170 ribu pengguna itu hadir membawa 450+ pre-desain yang siap digunakan.

Anda tentu bisa membayangkan bukan betapa banyaknya pilihan desain yang diberikan. Jika Anda merupakan seorang web developer atau blogger yang membuka jasa web desain, BeTheme rasanya patut menjadi salah satu koleksi.

 

7. Soledad

 

Pengen punya pilhan theme untuk segala kebutuhan namun tidak berat di ongkos? Soledad multi-concept mungkin bisa jadi alternatif. D atas kertas, Soledad theme mendukung page builder Elementor dengan 5000+ demo hanya dengan satu kali klik. Tampilan demo dari template ini pun sangat beragam, mulai dari web berbasis artikel, web company profile, landing page, hingga toko online.

 

8. Flex Mag

 

Sebagai seorang blogger yang kadang-kadang juga merangkap menjadi web developer, salah satu pilihan theme yang masuk dalam rekomendasi penulis adalah Flex Mag. Template powerfull yang memiliki desain simpel tersebut sangat cocok untuk digunakan membangun website berita ataupun blog pribadi.

Terlepas dari itu, MVPThemes selaku pembuat juga memberikan opsi banyak header yang bisa dipilih sesuai masing-masing selera. Sehingga Anda tidak perlu khawatir bakal kehabisan ide desain dalam proses redesain pembuatan website.

 

9. OneLove

 

Sesuai namanya, OneLove merupakan template blog keren berbasis WordPress yang awalnya khusus ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan website pernikahan (wedding). Theme premium buatan catanis tersebut terakhir diupdate pada bulan Oktober 2019 lalu sejak pertama kali menjalani debut perdana di sekitar tahun 2017.

Menariknya, OneLove mampu terjual sebanyak 1,237 copy di Themeforest. Angka yang lumayan tinggi untuk penjualan theme di tengah maraknya pembajakan yang tak urung bisa diatasi. Sementara itu, dari segi desain OneLove hadir membawa 22 pilihan homepage sehingga sangat multifungsi untuk mengakomodir segala kebutuhan web tampilan masa kini.

Baca Juga : Kumpulan Template Website Gratis Dan Responsive Untuk Anda [Update 2020]

 

10. Fashion

 

Seperti namanya, blog ini cocok untuk blog fashion yang bisa menampilkan konten fashion dan lifestyle Anda dengan baik. Beberapa fitur yang menjadi unggulan adalah related post support, newsletter subscription, auto resize thumbnail image, dan masih banyak lagi.

 

Kesimpulan dan Penutup

Jadi bagaimana sobat mincloud? apakah sudah mendapat bayangan memperbaiki tampilan website anda dengan website atau blog yang lebih profesional yang memiliki tools SEO yang Friendly. Hal yang paling penting dalam membangun sebuah website ialah dengan memperhatikan tampilan blog atau halaman utamanya.

Karena ibarat muka, halaman utama ialah halaman yang pertama kali akan dilihat oleh pengunjung. Ada beberapa kriteria untuk membangun website dengan SEO yang bagus yaitu dengan website yang responsif, lalu dilengkapi dengan navigasi dan tidak lemot dalam proses loading website tersebut.

Mengapa ketiga komponen itu merupakan sebuah kritera yang wajib dimiliki oleh website anda? karena banyak sekali kita melihat sebuah website hanya cenderung mempercantik tampilan website saja tanpa memperhatikan segi kualitas apabila diakses oleh pengunjung. Selamat Mencoba!

Related Post :