Kumpulan Template Blogger Premium untuk Blog dan Website

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Terdapat banyak cara untuk meningkatkan kualitas suatu pekerjaan atau kegiatan yang dikerjakan. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan biaya lebih agar pekerjaan tersebut memuaskan. Jika Anda seorang blogger yang sudah lama mendalami pekerjaan Anda. Tidak ada salahnya untuk meningkatkan kualitas karya blog Anda yang mungkin awalnya hanya menggunakan template gratis atau bawaan kini dapat menggunakan template yang premium.

Template premium adalah faktor penting agar situs kita mudah dipahami oleh mesin pencari yaitu Google. Dengan menggunakan template premium Anda dapat menikmati keuntungan lebih daripada menggunakan template gratis atau bawaan. Konten yang Anda sajikan dapat ter-index dengan mudah oleh Google, hal itu mengakibatkan blog Anda dapat menduduki peringkat pertama pada hasil pencarian nantinya atau yang sering disebut dengan SEO.

Lalu bicara mengenai template premium, saat ini ada banyak template blog premium yang tersedia yang bisa Anda pilih sesuai niche penulisan blog atau website Anda. Bahkan banyak diantaranya yang menawarkan keunggulandah fitur- fitur unik masing-masing. Untuk memudahkannya, carilah template blog premium yang sesuai dengan selera dan juga cocok dengan tema blog Anda. Berikut beberapa rekomendasi template blogger premium untuk blog dan website yang populer dan menjadi banyak pilihan pemilk website mau pun blog.

 

Kelebihan Template Blog Premium

Kumpulan Template Blogger Premium untuk Blog dan Website
 

Pastinya sesuatu yang premium akan lebih banyak menawarkan banyak keuntungan daripada yang gratis atau bawaan. Tetapi untuk mendapatkan template premium ini Anda harus berlangganan dengan membayarkan sejumlah uang dengan yang mana dengan adanya harga juga menentukan kualitas. Beriku kelebihan jika Anda menggunakan template premium, yaitu :

  • Bantuan Support Lifetime

    Jika Anda pada suatu waktu mengalami kesulitan maka keuntungan support lifetime dapat digunakan. Ketika anda memutuskan untuk membeli template premium maka pembeli akan mendapatkan dukungan/support secara lifetime. Anda hanya tinggal mengadukan apa yang menjadi masalah di template blog Anda lalu pihak penyedia template akan segera memperbaikinya. Bantuan ini cocok apabila Anda masih belum terlalu paham mengenai coding atau perawatan dari blog itu sendiri.

  • Tidak Ada Script yang Di Enkripsi

    Ketika Anda mendownload template gratis, sebagian besar script di dalamnya atau mungkin semuanya sengaja di enkripsi agar pengguna membeli versi template premium. Tentunya Anda menjadi kesulitan jika ingin mengedit template  tersebut meskipun sekedar menambahkan fitur push notification atau live chat.
    Tidak dapat melakukan pengeditan pada template karena hasil script yang sudah dienkripsi akan berubah menjadi sederet huruf alien yang tidak akan mudah untuk dipahami bahkan sulit dimengerti. Anda mungkin berpikir untuk melakukan deskriptor tetapi jenis enkripsi yang digunakan pada kode HTML ada banyak sekali dan meskipun anda menemukan deskriptor yang sesuai sekalipun tidak menjamin bahwa script tersebut bisa dipecahkan dengan sempurna. Jika anda membeli template premium maka proses pengeditan template akan terlihat lebih mudah dan Anda bebas mau menambah sepotong script setelah tag tertentu tanpa takut akan menyebabkan error.
     

    Baca Juga :    Kumpulan Template WordPress untuk SEO yang Responsive dan User Friendly

  • Tidak Sering Mengganti Template

    Membeli template premium bisa digunakan untuk jangka panjang tanpa harus gonta-ganti template karena error. Lain halnya dengan pengguna template gratis yang sering merasa kebingungan jika tiba-tiba terjadi error dan tidak dapat memperbaikinya sendiri. Pengguna template gratis cenderung untuk mengganti template setiap saat dengan alasan template orang lain menurutnya lebih mengalami kenaikan trafik karena sudah menjadi blog atau website SEO. Akhirnya mereka beralih lagi mencari template lain sehingga hal itu sangat tidak disarankan.

  • Tidak Terdapat Credit Link

    Credit footer biasanya berisi hak cipta atau merek dari pembuat template. Ini adalah tautan link tidak relevan yang muncul pada semua halaman dan letaknya di bawah sehingga disebut dengan footer. Tautan ini disebut sebagai sidewide dan Google mengidentifikasinya sebagai tautan spam.
    Apabila Anda menggunakan template versi gratis sudah pasti di bagian footernya terdapat credit link yang mengarah ke situs pembuat template. Jika Anda mengubah atau menghapus credit link tersebut hasilnya template blog Anda akan rusak. Berbeda dengan versi premium yang bebas dari credit link, pengunjung blog akan lebih nyaman membaca artikel yang Anda tulis nantinya.

 

Baca Juga  :    Tutorial Cara Menggunakan Template Bootstrap Untuk Membuat Website

 

Rekomendasi Template Blogger Premium

Kumpulan Template Blogger Premium untuk Blog dan Website
 

Beberapa rekomendasi template blogger premium ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin beralih ke template blog premium. Pastikan Anda sudah yakin untuk mengganti templat untuk blog Anda dan jangan asal untuk menggantinya. Berikut daftar rekomendasi template blog premium yang bisa Anda pertimbangkan :

 

  • Viomagz

    Template premium ini yang sering digunakan oleh blogger. Template buatan Mas Sugeng ini banyak diminati dengan alasan kemudahan penggunaan dan mendapatkan layanan yang baik. Sudah terdapat 800+ testimoni dari pengguna template premium ini.Template ini cocok banget untuk pemula dan para profesional blogger lainnya. Keunggulan template blogger premium Viomagz adalah :
    1) SEO Friendly
    2) Fast Loading
    3) Mobile Friendly
    4) Desain menarik
    Rata- rata banyak pemula dan blogger profesional diterima oleh Google Adsense karena merekan menggunakan template Viomagz ini.

  • Kompi Flexible Non AMP V8

    Salah satu produk template premium dari Kompi Ajaib adalah Kompi Flexible. Adhy Suryadi, pemilik Kompi Ajaib menulis bahwa template ini sangat responsive dan flexible sesuai dengan namanya.Template ini dijual dengan harga $9 dengan full support dan free update. Kelebihan dari template ini adalah :
    1) AMP Ready (untuk versi AMP)
    2) Penempatan iklan yang sudah dioptimasi
    3) SEO friendly
    4) Fast loading
     

    Baca Juga :    Kumpulan Template WordPress Responsive dan Gratis

  • Igniplex Premium Blogger Template

    Template ini merupakan buatan salah satu blogger wanita yaitu Rain, pemilik blog Igniel. Template  buatan Igniel ini  mengedepankan segi user experience, sesuai dengan tagline template tersebut, yakni ‘for better user experience’. Template ini dijual dengan harga Rp. 230.000. Adapun fitur-fitur unggulan dari template ini antara lain :
    1) Sangat ringan
    2) SEO friendly
    3) Valid struktur data Google
    4) Infinite scroll
    5) Mobile Friendly dan Responsive
    6) Related Post tengah dan bawah artikel (cocok banget untuk menurunkan bounce rate)
    7) Responsive di Video YouTube
    8) Social Share Counter
    9) Anti Adblock

  • MeshMag

    Template ini disarankan untuk Anda yang ingin memiliki blog dengan tema otomotif dan travelling. Template blogger ini tidak hanya sudah teroptimasi dengan SEO namun juga fully responsive. Jika Anda ingin memperkaya blog Anda dengan sidebar widget, tidak perlu khawatir karena MeshMag menawarkan unlimited widget yang tidak akan menurunkan performa blog Anda. Tidak hanya itu, Anda bisa menampilkan iklan di blog Anda dengan mudah dengan adanya fitur Ads Ready.

  • Alpha

    Merupakan template blog yang dapat digunakan gratis tetapi jika ingin menambah fitur lain Anda harus mengupgradenya versi premium. Alpha merupakan template blogger responsive yang mengusung konsep simple namun intuitif. Menampilkan featured image slider yang cukup luas, template ini bisa Anda gunakan membangun blog pribadi, majalah dan portofolio yang baik. Saran untuk Anda, gunakanlah foto terbaik pada image slider untuk menghindari foto kabur. Namun, pastikan ukuran file yang diunggah tidak terlalu besar agar tidak mengorbankan performa.

 

Baca Juga :   Kumpulan Template Blog / Website Keren dan SEO Friendly

 

Kesimpulan dan Penutup

Beberapa rekomendasi diatas dapat Anda jadikan referensi pilihan untuk template blog premium. Perhatikan keunggulan dan fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh penyedia template, jangan sampai Anda menyesal dengan menggunakan template premium tetapi tidak sesuai dengan keinginan Anda. Lihatlah juga ulasan pengguna lain mengenai template tersebut. Jika terdapat banyak ulasan yang tidak menyenangkan sebaiknya Anda memilih template premium lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pertimbangkan terlebih dahulu secara matang alasan dan keperluan Anda jika hendak beralih ke template premium mengingat perpindahan template ini menjadikan blog Anda berubah tampilan dari biasanya. Kebanyakan pengunjung akan senang jika template yang Anda gunakan tidak sering mengalami perubahan. Maka dari itu tentukan waktu dan strategi yang tepat untuk beralih ke template premium ini.

Related Post :

popup image