Kumpulan Template WordPress Premium untuk Blog dan Website

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Untuk membuat sebuah halaman yang berisi tulisan atau informasi tertentu dapat diakses banyak orang maka Anda perlu sebuah blog atau website. Pembuatan blog atau website tersebut dapat menggunakan platform berupa blogspot, wordpress, wix, dan lain-lain. Bisa juga dengan membuat website dari awal yang akan membutuhkan banyak biaya dan waktu yang lumayan lama dibanding menggunakan template blog dari WordPress atau Blogspot.

Untuk template yang beragama Anda dapat menemukannya pada wordpress. Template yang ditawarkan ada dua macam yaitu gratis dan premium. Perbedaan antara gratis dan premium ini terletak pada desain, fitur dan juga harga yang ditawarkan. Tetapi Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan yang versi premium dengan mengeluarkan sedikit biaya namun banyak keuntungan.

Pemilihan template blog atau website sebenarnya bukan hanya soal cocok dengan desain awalnya tetapi juga dengan fitur yang berada didalamnya. Selain itu perhatikan juga fungsi dari template blog atau website tersebut. Pastikan sesuai dengan tujuan Anda untuk menggunakan template tersebut. Untuk lebih tahu mengenai template premium apa saja yang baik untuk blog Anda, simak penjelasan dibawah ini.

 

Memahami Apa Itu Template Website

Kumpulan Template WordPress Premium untuk Blog dan Website
 

 

Pada dasarnya, template situs web memberi desainer cara yang relatif mudah untuk memasukkan konten ke dalam kerangka kerja rancangan yang canggih yang dibangun melalui bahasa web klasik seperti HTML dan CSS. Template situs web dapat mencakup judul yang ditata dengan khusus dalam bentuk gambar persegi atau bulat, spanduk latar belakang, garis-garis dan fitur tata letak lainnya, serta tipografi yang ditata. Desainer dapat memanfaatkan template ini dengan cukup mengubah data dan gambar mereka sendiri untuk mendapatkan gaya web yang kompleks atau lengkap tanpa menulis kode sendiri.

Salah satu elemen template situs web yang paling berguna adalah sumber daya baru untuk desain web yang responsif. Templat situs web yang responsif dapat membantu bisnis kecil dan pengguna lain memenuhi tantangan usia yang berpusat pada seluler dengan memungkinkan mereka dengan mudah membangun proyek web baru yang melayani orang-orang yang menggunakan smartphone dan perangkat seluler lainnya. Dalam beberapa kasus, pemilik bisnis atau pengguna lain dapat mengambil data dan gambar dari situs format normal mereka dan langsung memasukkannya ke dalam kerangka situs web yang responsif untuk dapat menawarkan versi ramah seluler modern dari situs mereka untuk pelanggan tertentu dan pengunjung lain.

 

Baca Juga :     Mengatasi Warning: Cannot Modify Header Information Pada WordPress

 

Manfaat Menggunakan Template Premium

Template premium dari WordPress ini dapat digunakan sebagai investasi untuk bisnis Anda juga selain hosting. Template premium WordPress ini tidak hanya berbeda dari jenisnya saja yang premium tetapi juga fitur-fitur yang diberikan lebih lengkap dibandingkan dengan menggunakan tempate bawaan atau gratis. Tentunya fitur tersebut dapat membuat blog atau website Anda mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi. Keunggulan lain dari template WordPress premium ini adalah template yang fungsional tapi juga dukungan teknis, pembaruan rutin, pemilihan customization yang luas, serta keamanan website.

Selain itu, template premium WordPress juga lebih unik dibanding template WordPress lainnya. Namun pastikan terlebih dahulu sebelum memilihnya, template tersebut sudah memenuhi standards-compliant yang artinya template tersebut sudah diperbarui ke versi terbaru WordPress, PHP, CSS, dan HTML. Selanjutnya adalah responsive maksudnya adalah template yang digunakan tampilannya harus sama ketika diakses melalui mobile atau desktop.

Hal tersebut dapat memudahkan pengunjung blog atau website Anda dan Google menghitung mobile-responsiveness atau seberapa responsive layout tersebut di ponsel sebagai salah satu faktor perangkat di halaman hasil pencarian. Template yang baik juga harus bisa Anda sesuaikan sendiri maksudnya Anda masih bisa melakukan sedikit perubahan tata letak atau layoutnya menginggat saat ini pilihan browsing lebih banyak melalui smarphone dan tablet dibandingkan dengan format website normal biasanya.

Baca Juga :     Cara Mudah Menambahkan Schema & Rich Snippet di WordPress

 

Rekomendasi Template Premium WordPress

Kumpulan Template WordPress Premium untuk Blog dan Website
 

Dengan banyaknya keuntungan yang didapatkan dari template wordpress premium tidak ada salahnya jika Anda mencoba nya. Tentu saja Anda akan mendapatkan pengalaman menggunakan menggunakan template yang berbeda dengan template gratisan. Maka inilah beberapa rekomendasi template WordPress premium yang bisa Anda pertimbangkan :

 

  • Uncode

    Uncode ini mendapat sambutan yang baik sejak perilisan awal untuk menjadi tema WordPress paling populer yang tersedia saat ini. Pertama kali dirilis pada 2015, Uncode terus diperbarui dan disempurnakan untuk tetap menjadi yang terbaik dan konsisten di pasar ThemeForest. Untuk membuatnya menjadi salah satu template dengan tema kreatif dan terlaris untuk WordPress, Uncode dikemas dengan daftar fitur yang terus berkembang.
     

    Pada versi 1.8 yang sekarang, Uncode memberi pengguna fitur perpustakaan besar dengan konsep unik dan demo situs web yang dapat dipilih untuk proyek mereka sendiri. Seperti banyak tema WordPress terlaris lainnya dalam koleksi ini, Uncode membuatnya sangat mudah untuk mengimpor demo pilihan Anda ke dasbor situs web Anda yakni dengan menentukan pilihan Anda, tekan beberapa tombol, dan situs Anda akan diatur dan siap untuk menerima konten Anda.

  • Bridge

    Template ini populer sejak tahun 2014. Bridge sering melakukan pembaruan dan kini mencapai versi 19.5 pada 23 Desember 2019. Di versi terbarunya, template WordPress Bridge memiliki 145 demo yang menjadi demo terbanyak menjadikan Bridge sebagai salah satu template premium WordPress terbaik. Artinya Anda dapat bebas memilih layout favorit Anda dalam satu template. Namun, jika Anda tidak menemukan demo layout yang cocok dengan harapan, Anda dapat menggabungkan elemen-elemen yang ada lalu membuat desain untuk website atau blog yang sesuai dengan keinginan. Dengan plugin Visual Composer yang dapat membantu Anda melakukan modifikasi dengan mudah atau mengedit layout website sendiri dari nol.

  • Foodie Pro

    Template ini cocok untuk Anda yang ingin membuat blog makanan atau kuliner dan tidak begitu cocok untuk tema blog yang lain, namun masing menghadirkan tampilan yang menarik dan artistik. Foodie Pro juga dibangun menggunakan framework Genesis. Ini berarti, situs Anda akan dibangun di atas dasar yang kokoh serta dikombinasikan dengan desain stylish Foodie Pro dan kekuatan WordPress. Terdapat juga enam pilihan layout, termasuk untuk menyesuaikan dan mengatur widget yang hendak kamu tampilkan di halaman website.
     

    Baca Juga :    Panduan Cara Menggunakan Elementor di WordPress

  • Divi

    Saat ini, Divi menjadi template utama Elegant Themes yang menggunakan fitur drag-and-drop serta koleksi persediaan template yang menarik. Divi menawarkan fitur penyesuaian tak terbatas dan fungsionalitas superior. Sebelum kehadiran Divi, penyesuaian tema dan template hanya bisa dilakukan oleh seorang pengembang situs web (developer). Mimiliki 18 layout berbeda, Anda hanya perlu menginstal template-nya dan mulai mengunggah konten-konten website-mu.Terdapat fitur yang unik pada Divi ini yaitu yang bernama Divi Builder. Dengan adanya fitur ini maka jika terjadi masalah yang sering dialami saat menggunakan builder dari template lain adalah penyesuaian layout yang terbatas, sedangkan di sisi lain Divi memperbolehkan pengguna mengubah keseluruhan template. Anda bisa mengubah warna, icon, halaman, dan format unggahan.

  • X

    Template ini dapat digunakan untuk berbagai jenis blog atau website. X template merupakan template yang menyediakan empat kategori utama agar pengunjung dapat mendemonstrasikan fleksibilitasnya. Setiap kategori mengandung berbagai variasi untuk berbagai jenis proyek. Dengan demikian, apapun jenis website yang hendak Anda buat, mulai dari home page business, portfolio online, sampai e-commerce dan blog biasa, X bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan template website Anda.

  • Roneous

    Tema Roneous menawarkan desain yang sempurna dengan gaya 30 lebih gaya desain dan sejumlah layout demo. Template ini cocok digunakan untuk perusahaan dan agensi hingga blog dan halaman coming soon. Temanya bisa dengan mudah disesuaikan dengan cepat. Ini memungkinkan Anda membawa situs Anda ke tingkat berikutnya dengan dukungan video dan paralaks. Tampilan yang dihadirkan cukup sederhana namun tidak meninggalkan kesan menarik dan eye catching serta template ini cocok untuk blog portofolio pribadi Anda.

  • Salient

    Salient hadir dengan lebih dari 150 demo yang bisa diimpor dengan sekali klik. Ini juga mencakup beberapa slide, dan transisi halaman yang elegan, bersamaan dengan menu di luar kanvas. Ini adalah salah satu tema WordPress yang paling profesional. Template ini dapat digunakan untuk situs perusahaan tapi juga blog pribadi dan toko eCommerce. Fitur menonjol adalah kemampuan bagi pengguna Anda untuk menyukai salah satu halaman atau posting Anda yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten serupa lainnya.

 

Baca Juga :     Tips Menggunakan WordPress Hosting Gratis untuk Blog & Website

 

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa penjelasan serta kumpulan dari template premium wordpress yang dapat Anda jadikan pilihan. Jika masih ingin melihat lebih detail mengenai tema yang ditawarkan dalam template maka kunjungi situs yang menyediakan template tersebut. Disana Anda juga terdapat demonstrasi penggunaan template dan juga review dari para pengguna sebelumnya sehingga Anda bisa melihat contoh penerapannya dengan seksama.

Pemilihan template yang baik seharusnya jangan terburu-buru dan harus menggunakan pertimbangan yang sesuai dengan tema dan isi blog atau website Anda.  Mengingat template akan sangat berpengaruh dengan kesuluruhan dan kemajuan blog dan website Anda, Anda perlu melakukan riset khusus apa saja yang kiranya Anda perlukan dalam website Anda tadi. Juga tidak ada salahnya jika Anda bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman untuk memberikan saran agar Anda pun turut terinspirasi.

 

 

Related Post :

popup image