Mengapa Google Menjadi Piihan Terbaik ?

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

 

Mengapa Google Menjadi Piihan Terbaik ? Pengguna internet pasti akan menjawab apa mesin pencari yang akan digunakan apabila mencari informasi di google. Semua informasi yang di butuhkan pengguna internet semua ada di google. Didirikan resmi pada 4 September 1998 di Menlo Park, California oleh Larry Page dan Sergey Brin, Google merupakan Search Engine dan perusahaan internet yang merubah cara pengguna internet diseluruh jagad raya untuk menggunakan internet dengan mencari berbagai informasi yang ada di dunia maya. Tak terbayangkan bagaimana jika kita hidup tanpa Google.

Kunci sukses Google ini berada pada teknologi mutakhir untuk menampilkan hasil pencarian yang bermutu tinggi super cepat yang terus diperbarui beserta strategi periklanan yang relevan yang lebih bersahabat bagi pengguna internet.

Google sepenuhnya menyadari betapa pentingnya hasil pencarian dan betapa dinamisnya konten dan website yang ada diduniamaya. Salah satu bukti yang memperlihatkan hal tersebut adalah bagaimana padatahun 2013 Google “membunuh” algoritma fenomenal bernama PageRank yang selama ini jadi senjata utama dan rahasia dibalik sukses besar Google yang telah digunakan bertahun-tahun lamanya.

Dengan dihilangnya PageRank, munculah DA (Domain Authority) dan Page Authority, domain authority dan page authority menjadi acuan tingkat kualitas sebuah website semenjak PageRank dihapuskan. Pagerank yang yang menjadi acuan itu mati, dan google tidak menjadikan PageRank Penentu kualitas sebuah website/blog. Pagerank memberikan angka 10 sebagai pagerank yang paling tinggi dan paling rendah 0, Untuk mendapatkan pagerank dari google hanya pihak dari google yang menentukan dari segi kualitas web tersebut.

Pengertian Domain Authority 

Domain Authority disebut dengan Otoritas Domain yang merupakan ukuran dari kekuatan sebuah nama domain di mata sebuah search engine (google,bing,yahoo,). Domain Athority memiliki 3 faktor yaitu dari segi umur domain, Popularitas sebuah website, dan Ukuran. Dengan memiliki 3 faktor tersebut website akan mudah mendapatkan peringkat di halaman pertama Google.

 

1. Umur domain
Umur lamanya  sebuah domain menjadi faktor penentu dalam Tinggi atau rendah nya nilai Domain Authority , semakin tua domain itu aktif, maka akan semakin tinggi  nilai Domain Authority nya. Hal ini tentunya harus di support konten yang berkualitas seperti original konten, rajin update konten di website tersebut.

 

2. Popularitas sebuah domain di nilai dari banyaknya jumlah link yang masuk (Inbound link) dari situs yang berkualitas, Inbound link bisa di artikan memberi rekomendasi terhadap situs anda sendiri disebut dengan backlink.

 

3. Ukuran domain di ukur dengan jumlah  posting yang ada pada suatu website/blog itu sendiri, semakin banyak postingan yang berkualiats tentunya akan memberikan inbound link pada website kita.

 

Pengertian Page Authority atau disebut Otoritas Halaman menggambarkan kepopularitas halaman tertentu dari website yang dijumpai di mesin pencari. Page Authority yang tinggi kemungkinan akan sering muncul di mesin pencari

Cara Meningkatkan Page Authority tentunya harus original, konten yang berkualitas  adalah sebuah artikel asli yang memberikan manfaat. Anda harus rutin update konten, dengan rajin update website anda akan dicintai oleh Google.

Domain authority dan page authority ditetapkan pada hitungan 0 – 100,semakin tinggi nilai DA dan PA, maka akan semakin berkualitas sebuah situs tersebut.

Domain Authority  dan Page Authority memiliki nilai  0 – 100,semakin tinggi nilai DA dan PA, maka akan semakin berkualitas sebuah website ersebut. Anda bisa gunakan  situs di bawah ini untuk mengetahui seberapa tinggi nilai DA dan PA website anda.

Cukup masukkan URL website anda untuk mengeceknya.

moz. com/researchtools/ose
websiteseochecker .com/domain-authority-checker

Kehadiran Google denagn sistem pemeringkatan yang sistematis tak pelak menjadi angin segar untuk pemain website untuk melakukan otpmasi agar konten mereka muncul di halam pertama Google SERP untuk kata kunci tertentu yang diistilahkan sebagai page one.  Sesungguhnya, kedigdayaan Google dari sisi teknologi dan popularitas inilah menjadi tonggak dari kelahiran SEO yang di kenal sekarang.

Baca Juga : Apa Itu SEO

Maka, tidak bernaksud untuk mengecilkan keberadaan mesin pencari yang lain, SEO dan Google adalah dua hal yang berkesinambungan. Tak hanya menguasai pasar secara dominan, Google sebagai pionir juga kerap diikuti mesin pencari lainnya terutama yang berhubungan dengan hasil pencarian.  Sehingga percaya tidak percaya, jika website anda ada di peringakt pertama Google maka mesin pecarian lainnya biasanya tidak jauh berbeda. Demikian ini merupakan bukti Google sebagai pusat strategi SEO.

Related Post :