Mengenal Apa itu RankingCoach dan Fungsinya untuk SEO Website

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Jika anda memiliki bisnis online, anda pasti membutuhkan tools seo yang dapat mengoptimasi website anda digoogle. Seo sangat penting apabila anda menginginkan bisnis anda lebih sukses dan dapat dikenal banyak orang.

Dengan tindakan optimasi website anda pada google akan membuat peringkat website dapat menjadi peringkat pertama. Mengapa hal ini sangat penting? Karena saat ini, jika kita ingin membeli suatu barang. Maka, kita akan melakukan pencarian di web browser.

Nah, lalu akan muncul produk yang anda inginkan biasanya dihalaman pertama. Inilah salah satu satu strategi digital dalam dunia bisnis online yang wajib anda.

Terutama jika anda adalah seorang content creator di Blogger. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Search Engine Optimalization ini. Bahkan dengan adanya Tools SEO ini dapat memudahkan anda dalam melihat konten mana yang paling banyak digemari oleh para pembaca. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut ini.

 

Apa itu RankingCoach?


 

Ketika anda ingin memonitor kinerja website anda, biasanya anda dapat mengamati data statistiknya. RankingCoach SEO Tool memonitor kinerja situs anda secara terus menerus dan memberikan laporan harian dan mingguan yang memberi tahu anda tentang sejauh mana kegiatan SEO anda telah berkembang.

Alat statistik seperti ini mungkin kamu dapatkan secara gratis pada dashboard Blogspot, WordPress, Google Analytics, dan yang lainnya. Namun, ada hal yang istimewa tentang statistik RankingCoach SEO tool ini. Dengan RankingCoach, anda dapat melihat tidak hanya kinerja situs anda, tapi juga informasi lengkap tentang kinerja situs-situs lain yang berkompetisi dengan situs anda , atau dengan kata lain situs-situs lain yang juga menargetkan keyword-keyword yang sama.

Karena strategi kompetisi terbaik adalah strategi yang memungkinkan kamu mengetahui seberapa kuat kompetitor anda, jelas bahwa alat statistik RankingCoach merupakan senjata yang harus anda miliki untuk bisa menjadi selalu terdepan dalam kompetisi SEO.

 

Keuntungan RankingCoach

 

Keuntungan lainnya jika anda menggunakan RankingCoach yang paling utama adalah sebagai berikut :

 

  1. Ide Konten

    Anda para blogger pasti sering kebingungan dalam menentukan, ide artikel atau konten yang akan anda buat setiap harinya. Namun, dengan mengetahui keyword yang paling banyak dicari dengan cara melakukan riset terlebih dahulu akan menolong anda untuk menemukan ide yang sedang tren.
     
    Dengan adanya data konten mana saja yang paling banyak dilihat, anda dapat membuat riset mengenai konten tersebut. Lalu, anda bisa mengumpulkan berbagai topik yang nantinya bisa dibuat artikel. Ngga bakal ada lagi istilah bingung mau nulis apa di website ntar.

  2. Pola Kerja Terstruktur

    Saat melakukan riset, anda nanti akan menyusun skala prioritas keyword yang potensial. Digabungkan dengan riset kompetisis, anda bisa menyusun topik yang akan dibuat berdasarkan tingkat persaingan di mesin pencari ntar. Bisa menentukan keyword mana yang mudah dan bisa dikerjakan di awal Bisa menentukan keyword mana yang berat, dan bisa disimpan belakangan. Menentukan topik yang akan dicakup dalam satu artikel.

  3. Trend Setter

    Anda nantinya sudah akan mengetahui pola – pola apa yang akan tren berikutnya. Hal ini akan membantu website anda memiliki konten bisnis yang dikemas sesuai tren yang sedang berlangsung maupun membuat tren sendiri. Semakin menarik konten anda, maka akan membuat pengunjung semakin banyak yang akan tertarik dengan website anda.

Baca Juga : Panduan Untuk Pengoptimalan SEO

 

Bagaimana Menjadikan Website Anda Diurutan Pertama? 

 

Dalam membuat website anda unggul di situs pencaharian internet, berikut ini adalah hal – hal yang perlu diperhatikan :

 

1. Penggunaan Kata Kunci yang Relevan

Dimana sebuah kata kunci yang teman-teman gunakan akan menjadi senjata awal untuk mengalahkan kompetitor. Nah setelah teman-teman menemukan kata yang relevan kemudian buatlah kalimat yang tepat untuk judul teman-teman.

Jika teman-teman menargetkan kata empat frase panjang atau lebih, kemudian membuat judul yang tepat itu adalah cara termudah untuk menyampaikan relevansi kata kunci yang bisa memaksimalkan website teman-teman di search engine. Teman-teman juga bisa melakukan riset kata kunci dengan memanfaatkan dua buah tools gratis yaitu tools Seo RankingCoach ini. Dimana tools tersebut mampu memberikan informasi konten mana saja yang paling banyak dilihat.

 

2. URL yang Mendukung Kata Kunci Supaya Terindex oleh Robot Google

Untuk dapat terindex oleh robot Google teman-teman harus mendaftarkan alamat domain teman-teman di Google Webmaster. Kemudian teman-teman dapat membuat permalink yang diinginkan atau sesuai dengan judul sehingga terpisah permalink antara kata yang berbeda di dasbor karena lebih SEO friendly biasanya dianjurkan dengan menggunakan tanda (-).

 

3. Membuat Konten pada Halaman Blog

Blog sangat penting bagi sebuah website untuk pengaruh SEO di Google, biasakan teman-teman terus mengupdate konten teman-teman secara rutin setiap hari untuk mengalahkan kompetitor. Ketika menulis sebuah konten biasakan bervariasi di awal dan akhir paragraf dan pastikan menuliskan kata kunci tapi jangan sampai berlebihan menuliskan kata kunci teman-teman.

Hal ini agar tidak dianggap spam oleh Robot Google. Jika teman-teman sudah benar meletakann kata kunci yang tepat itu akan menjadi jauh lebih mudah untuk di ketahuii mesin pencari bahwa kata itu akan menjadi sangat penting. Tambahkan kata kunci atau sinonim-persamaan kata untu kata kunc teman-teman ke dalam sub-judul. Setidaknya itu membantu untuk mengoptimalkan kata kunci teman-teman dalam mencapai target.

 

4. Mencari Backlink yang Berkualitas

Link yang baik adalah link yang relevan dengan website yang teman-teman buat, tetapi untuk menemukan yang relevan itu sulit. Tapi ingat kualitas backlink adalah yang utama. Jika teman-teman mendapatkan kualitas link yang tinggi maka teman-teman tidak membutuhkan banyak backlink untuk menaikan peringkat. Backlink dor to dor tidak monoton akan lebih bagus hasilnya dari pada backlink dengan cara Auto.

 

5. Perkuat Sosial Media

Jangan ragu menggukan sosial media karena saat ini signal SEO dari sosial media bisa meningkatkan trafik yang tinggi yang tujuannya menunjang website teman-teman. Ada banyak sosial media yang tersedia dan tentu diantaranya sudah teman-teman kenal bisa segera gunakan dengan gratis, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, Pinterest, dan lainnya.

Baca Juga : Langkah Awal untuk Mengotimasi Web dengan SEO

 

Penutup dan Kesimpulan

Seperti yang kita ketahui, dalam membangun bisnis online anda juga harus mempertahankan kredibibilitas anda di dunia maya melalui berbagai macam promosi dan brand awareness. Dengan menggunakan tools SEO seperti RankingCoach, anda dapat dengan mudah memantau traffik yang mengunjungi website anda.

Selain sebagai brand awerness, ini merupakan salah satu langkah strategi marketing untuk membuat para pengunjung membeli produk anda. Jika situs website anda berada pada urutan pertama dan halaman pertama, sudah tentu para pengunjung website anda tersebut kemungkinan besar tertarik dengan produk anda.

Hal ini karena, mereka dapat berlama – lama mengunjungi website anda dengan beberapa konten marketing yang anda tawarkan. Anda juga tidak memerlukan biaya yang besar untuk melakukan strategi marketing ini. Cukup dengan anda membuat sebuah konten yang menarik dan trend terkini. Maka, secara otomatis traffic pengunjung website anda akan semakin banyak. Semoga Bermanfaat!

 

 

Related Post :

popup image