Mengenal Layanan Manage Private Cloud Indonesia dari IDCloudHost

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Private cloud adalah jenis komputasi awan yang memberikan keuntungan serupa dengan public. Ini termasuk dalam skalabilitas dan layanan mandiri, tetapi melalui arsitektur berpemilik. Tidak seperti public cloud, yang memberikan layanan ke banyak organisasi, private cloud didedikasikan untuk kebutuhan dan tujuan satu organisasi khusus.

Layanan private cloud adalah lingkungan penyewa tunggal, yang berarti organisasi yang menggunakannya (penyewa) tidak berbagi sumber daya dengan pengguna lain. Sumber daya tersebut dapat di hosting dan dikelola dengan berbagai cara. Private cloud mungkin didasarkan pada sumber daya dan infrastruktur yang sudah ada di pusat data di lokasi organisasi atau di infrastruktur baru yang terpisah, yang disediakan oleh organisasi pihak ketiga.

Dalam beberapa kasus, lingkungan penyewa tunggal hanya diaktifkan menggunakan perangkat lunak virtualisasi. Bagaimanapun, private cloud dan sumber dayanya didedikasikan untuk satu pengguna atau penyewa. Salah satu penyedia private cloud terbaik di Indonesia saat ini adalah IDCloudHost, mari mengenal layanan private cloud dari perusahaan karya anak bangsa Indonesia berikut ini.

 

Mengenal Layanan Server Private Cloud IDCloudHost Indonesia

Mengenal Layanan Manage Private Cloud Indonesia dari IDCloudHost
 

Layanan Private Cloud IDCloudhost merupakan layanan Full Cloud pertama di Indonesia yang mempermudah Anda untuk meluncurkan server Full Cloud. Nantinya layanan ini juga dapat ditingkatkan seiring atau mengikut dengan pertumbuhan server Anda. Dengan begini apa pun bisnis, usaha mau pun organisasi Anda akan tetap berkembang dan cloud Anda juga turut serta menjadi fleksibel dengan kebutuhan Anda dari waktu ke waktu.

Mengandalkan dukungan Control Panel yang user friendly, praktis, dan fleksibel serta didukung dengan harga yang terjangkau dengan bantuan tim teknis yang berpengalaman, Anda tidak perlu lagi khawatir akan penyimpanan Anda. Pemeliharaan yang mungkin membingungkan bagi Anda, dapat Anda serahkan sepenuhnya kepada para teknisi ahli kami dan Anda bebas menggunakan cloud Anda dengan keinginan maupun kebutuhan Anda.

 

Layanan Private Cloud IDCloudHost Indonesia

 

Untuk dapat memberikan pelayanan dan kemudahan terbaik kepada para penggunanya, maka private cloud dari IDCloudHost ini juga dilengkapi oleh banyak jenis layanan dan fitur- fitur yang menarik sebagai berikut ini.

 

Virtual Server

Layanan virtual Machines yang memungkinkan Anda untuk mempermudah setup (instalasi dan pengaturan), mengubah sumber daya, memantau server dan jaringan serta membuat backup juga restore dengan proses mudah lagi cepat. Dalam virtual server ini Anda akan mendapatkan :

 

  • Private server

    Layanan Virtual Machine mempunyai server private sendiri, artinya tidak menggunakan shared Server yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

  • Virtual Console & SSH Key

    Anda akan mendapatkan akses virtual console yang dapat digunakan pada path yang berbeda untuk akses Virtual Server, serta membuat VM dengan SSH Keys.

  • Plain and Simple Pricing

    Kami menggunakan sistem “Pay-as-you-go” yang membuat anda dapat memprediksi harga sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan Anda gunakan pada Server.

  • Built-in Monitors

    Setiap Sistem VM dilengkapi dengan monitoring sederhana yang dapat dilihat dengan tampilan dan gambaran yang mudah dimengerti oleh pengguna.

  • Snapshots dan Backup Tools

    Sistem didukung dengan fitur backup yang dapat membuat Data lebih Aman. Dukungan fitur Snapshots yang dapat menyalin seluruh VM sebelum di update.

  • Flexible Change Resources

    Sistem memungkinkan untuk mengubah sumber daya (vCPU, RAM, DISK) sesuai kebutuhan. Serta Pembayaran sesuai dengan Resources yang Anda Gunakan Saja.

  • Local Network

    Private Server IDCloudHost menggunakan Data Centerr Indonesia (Lokal) yang memungkinkan pengguna untuk membangun solusi IT yang lebih kompleks & aman.

  • Static IP-address

    Setiap mesin di Private Cloud IDCloudhost memiliki alamat IP publiknya sendiri. Alamat IP publik dapat dengan mudah dihapus, disimpan, atau diubah.

Baca Juga :    Apa itu Private Cloud : Pengertian, Fungsi, Keunggulan, dan Kelebihannya

 

Storage Fault

Layanan penyimpanan S3 dapat digunakan sebagai object storage dengan harga yang terjangkau dan dapat diandalkan yang memungkinkan Anda untuk melakukan manajemen file, back-up/restore dan archives dengan praktis. Untuk semua itu penunjang yang berada dalam storage fault adalah :

 

  • Data Center Indonesia

    Server Database yang digunakan disimpan pada Data Center Lokal di Indonesia sehingga akan lebih aman untuk perlindungan data dan informasi Anda.

  • Backups and Archiving

    Memberikan solusi terbaik untuk menyimpan File cadangan (Backup) & Arsip Anda. Dengan biaya yang lebih rendah, aman, dengan solusi redundansi bawaan.

  • No Data Corruption

    File di Storage Vault tidak ditulis ulang. Anda dapat menambahkan file baru, menggunakan versi, atau mengunggah file baru sambil menyimpan yang lama.

  • Good for Huge (Big) Data

    Storage Vault memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur multiple streams, yang dapat meningkatkan kemampuan transfer data yang lebih cepat & aman.

  • Easy to Use & Setup

    Storage Vault dapat terhubung dengan berbagai aplikasi apapun yang mendukung API. Membuat bucket pada Storage Vault dengan proses yang mudah dan cepat.

  • Complete Solutions

    Menawarkan layanan yang tidak hanya untuk menyimpan data tetapi untuk membangun solusi IT lengkap di mana manajemen file, pengarsipan, & cadangan, dll.

  • Scales Automatically

    Storage Vault buckets tidak ditentukan oleh ukuran, Saat anda menambahkan Data, Storage Vault buckets akan bertambah (grows) secara Otomatis & Praktis.

  • Unstructured Data

    Data adalah penyimpanan objek (Object Storage) menggunakan meta tag yang memungkinkan pengguna dapat memfilter file sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Baca Juga :    Server Private Cloud untuk Kebutuhan Server UMKM yang Lebih Aman & Stabil

 

Docker Containers

Fasilitas docker containers as managed service yang memungkinkan Anda untuk lebih efektif dan efisien dari sisi waktu dalam mengembangkan layanan sehingga akan lebih cepat dan praktis dengan harga lebih terjangkau. Berikut ini fitur- fitur dalam docker containers :

 

  • Smaller Costs on Backups

    Dengan menggunakan fitur docker containers, Anda tidak perlu lagi membuat cadangan (backup) pada level Sistem Operasi dengan harga yang terjangkau.

  • Easy Migration

    Docker containers secara default mudah dimigrasikan dari satu situs ke situs lainnya. Tidak ada dependensi berlebihan & semuanya dipindahkan sekaligus.

  • Simple to Update

    Dengan menggunakan fitur docker containers ini, Anda bisa menjalankan wadah baru dengan pembaruan (Update) dan menghapus (kill) wadah yang sudah ada.

  • Higher Security & Faster

    Containers terisolasi dengan baik dan dapat dengan mudah dimatikan dan dihidupkan kapanpun. Kecepatan 10 kali lebih cepat dibandingkan WM lainnya.

  • Low Cost and Cheap

    Layanan Docker containers dirancang secara berbeda dan mengambil Sumber daya lebih sedikit yang membuat harga akan lebih terjangkau dibanding lainnya.

  • Fast to Reset & Restart

    Jika ada yang tidak beres, containers dapat dibuang dan selanjutnya Anda cukup memutar versi yang lebih lama (Restore) dengan Mudah dan Cepat.

  • Full API Support

    API Private Cloud memungkinkan Anda untuk membuat, meminta, mengubah, memulai, menghapus, menghentikan dan lainnya yang mudah dan praktis digunakan.

  • Straight from JSON

    Private Cloud IDcloudhost memungkinkan Anda untuk memulai containers / wadah menggunakan format JSON dengan lebih praktis dan Aman sesuai kebutuhan.

Baca Juga :    Server Private Cloud untuk Kebutuhan Server Perusahaan yang Lebih Aman & Stabil

 

Applications

Layanan private cloud ini telah terintegrasi dengan berbagi aplikasi, tools dan fitur- fitur sehingga menciptakan lebih banyak solusi dan pilihan yang siap digunakan untuk kebutuhan server dengan mudah dan praktis. Fitur- fitur yang berada dibawah ini adalah :

 

  • IT Consultation

    Membantu Anda mengetahui Solusi arsitektur, memilih komponen yang tepat, dan menganalisis penggunaan sumber daya untuk membuat penyesuaian kebutuhan.

  • Environment Migration

    Kami merancang solusi, mengatur lingkungan untuk aplikasi dan Website, layanan, dan migrasi aplikasi di platform Private Cloud Services IDCloudhost.

  • Maintenance Support

    Kami melakukan pemeriksaan secara rutin, pembaruan, perbaikan keamanan, dan perubahan semua konfigurasi untuk membantu menjaga VM tetap terkendali.

  • System Monitoring

    Tim Support dapat melakukan Pemantauan sistem berkelanjutan, saran untuk optimasi, dan pemeriksaan log reguler Agar performa Sistem lebih baik.

  • Server VPS Murah

    Server VPS dengan Performa dan Teknologi Multifungsi yang Dapat Diinstall di Semua Sistem Operasi. Harga Murah dan Terjangkau dengan Spesifikasi Besar.

  • Dedicated Server

    Layanan Server dengan Data Center di Indonesia untuk kebutuhan Trafik dan Resource yang lebih besar dan Terjamin untuk perusahaan Anda dari IDCloudhost.

Baca Juga :   Manfaat dan Keunggulan Server Private Cloud di Indonesia

 

Harga Layanan

 

IDCloudHost menyediakan layanan dengan harga yang terjangkau dan lebih transparan sehingga Anda tidak akan tertipu atau kaget. Anda hanya akan membayar setelah menggunakan layanan kami dan hanya untuk sumber daya yang Anda gunakan secara aktif (presisi 1 jam) saja. Dengan CPU yang bisa di upgrade dari 1  sampai 16 core, RAM dari 1 hingga 64 GB dan juga Storage dari 1 hingga 510 GB. Semua ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Sistem pembayaran yang dilakukan adalah dengan sistem pay as you grow, dimana kamu bisa membayar layanan dengan minimal pembayaran 1 jam pemakaian paket. Sehingga tidak perlu khawatir membutuhkan spesifikasi server yang lebih besar untuk waktu tertentu, semua paket bisa dilihat pada halaman Private Cloud IDCloudhost.

 

Kesimpulan dan Penutup

Dengan jenis private cloud Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas semua biaya penggunaan setiap saat. Anda menjadi staf, mengelola, dan memelihara semua infrastruktur yang mendasarinya. Tetapi private cloud juga dapat diberikan kuasa pemeliharaannya kepada penyedia jasa yang Anda pilih.

Private cloud yang terkelola memungkinkan pelanggan membuat dan menggunakan private cloud yang diterapkan, dikonfigurasi, dan dikelola oleh vendor pihak ketiga. Ini adalah opsi pengiriman cloud yang membantu perusahaan dengan tim IT yang kekurangan atau kurang terampil memberikan layanan dan infrastruktur private cloud. Anda bisa menyerahkan tugas- tugas tersebut kepada time ahli IDCloudHost dan Anda akan bebas dari kerumitan penjagaan harian.

Related Post :

popup image