Mengenal Nextcloud Private Storage Kolaborasi IDCloudHost

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Ketika anda ingin menyimpan file yang besar di dalam laptop maupun smartphone anda. Pasti anda akan memerlukan tempat penyimpanan yang lebih besar. Bahkan dizaman yang serba canggih saat ini, kita memerlukan tempat penyimpanan untuk data yang lebih besar. Biasanya, apabila kapasitas suatu file besar, maka kita akan menyimpannya didalam sebuah Harddisk.

Nah, harga Hardisk juga tidak bisa dibilang murah, untuk kapasistas setengah Terra Byte saja bisa mencapai setengah juta harganya. Tentu, hal ini sangat mengganggu kenyamanan anda untuk menginginkan tempat penyimpanan data yang murah sekaligus praktis.

Next Cloud salah satunya, sebuah teknologi penyimpanan yang portable dan anda hanya perlu membayarnya dengan harga murah. Anda juga tidak perlu mengunduh aplikasinya, cukup melakukan login dan sudah terdaftar di Next Cloud anda bisa memanfaatkan layanan canggih Cloud Storage ini. Mau tau lebih lengkap tentang Next Cloud ? Yuk, simak artikel berikut ini.

 

Apa Itu Nextcloud?

 
 

Nextcloud Merupakan sebuah perangkat lunak cloud Storage yang dapat membuat dan menggunakan layanan hos berkas. Secara fungsional mirip dengan Dropbox, meskipun Nextcloud gratis dan sumber terbuka, tetapi tak menutup kemungkinan untuk siapa pun menginstal dan mengoperasikannya di peladen pribadi. Tidak seperti Dropbox, Nextcloud tidak menawarkan hosting penyimpanan berkas di tempat.

Berbeda dengan layanan seperti Dropbox, arsitektur perangkat lunak yang mendukung untuk menambah, peningkatan, dan penggantian komponen seperti penambahan fungsionalitas ke peladen dalam bentuk aplikasi memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh atas data mereka. Pengembangnya yaitu Frank Karlitschek (Fork-Software Development) Nextcloud terus menerus dikembangkan secara aktif oleh Karlitschek dan anggotanya dari tim ownCloud original terdahulu.

Baca Juga : Layanan IDCloudHost Cloud Storage (Drive)

 

Sejarah Singkat Nextcloud

 

 

Nextcloud dibangun dari idealisme orang-orang yang pernah bekerja di ownCloud pada bulan April 2016 oleh seseorang bernama Karlitschek dan beberapa rekan kerjanya yang merupakan kontributor utama pada perusahaan tersebut yang pernah bekerja di ownCloud Inc.

Belum ada suatu pernyataan resmi pun mengenai alasan mengenai terjadinya perubahan haluan yang dilakukan pekerja ownCloud tersebut. Namun, Karlitschek telah menyinggung hal ini beberapa kali pada sebuah pembicaraan di konferensi Free and Open source Software Developers’ European Meeting (FOSDEM) 2018.

Di konferensi tersebut, ia menekankan ketidakcocokan budaya antara pengembang sumber terbuka dengan orang-orang yang berorientasi bisnis. Mereka merasa ownCloud tidak benar-benar digunakan bagi komunitas sumber terbuka itu sendiri.
Ketika anda ingin menyimpan file yang besar di dalam laptop maupun smartphone anda. Pasti anda akan memerlukan tempat penyimpanan yang lebih besar. Bahkan dizaman yang serba canggih saat ini, kita memerlukan tempat penyimpanan untuk data yang lebih besar. Biasanya, apabila kapasitas suatu file besar, maka kita akan menyimpannya didalam sebuah Harddisk.

Nah, harga Hardisk juga tidak bisa dibilang murah, untuk kapasistas setengah Terra Byte saja bisa mencapai setengah juta harganya. Tentu, hal ini sangat mengganggu kenyamanan anda untuk menginginkan tempat penyimpanan data yang murah sekaligus praktis.

Next Cloud salah satunya, sebuah teknologi penyimpanan yang portable dan anda hanya perlu membayarnya dengan harga murah. Anda juga tidak perlu mengunduh aplikasinya, cukup melakukan login dan sudah terdaftar di Next Cloud anda bisa memanfaatkan layanan canggih Cloud Storage ini. Mau tau lebih lengkap tentang Next Cloud ? Yuk, simak artikel berikut ini

Baca Juga : Kolaborasi dengan NextCloud, IDcloudhost lauch Produk Cloud Storege Saingi Google Drive

 

Fitur-Fitur Nextcloud

 

Nah, setelah anda mengetahui pengertian dari Private Cloud dari Next Cloud ini. Berikutnya adalah beberapa fitur NextCloud seperti dibawah ini :

 

  1. Nextcloud Files

    Menawarkan akses file universal di desktop, seluler, dan web. Temukan file dengan pencarian yang kuat, bagikan pemikiran Anda dalam komentar atau kunci file hingga Anda selesai.

  2. Nextcloud Talk

    Menghadirkan konferensi audio / video pribadi di lokasi dan obrolan teks melalui antarmuka peramban dan seluler dengan berbagi layar terintegrasi dan integrasi SIP.

  3. Nextcloud Groupware

    Mengintegrasikan Kalender, Kontak, Surat, dan fitur produktivitas lainnya untuk membantu tim menyelesaikan pekerjaan mereka lebih cepat, lebih mudah, dan sesuai persyaratan Anda.

  4. Nextcloud Industry Solution

    Memberikan layanan terbaik untuk Organisasi swasta atau publik, kecil atau besar, Nextcloud memberikan solusi produktivitas mandiri yang terkemuka di sektor apa pun.

  5. Nextcloud Outlook Integration

    Nextcloud Secure Sharing Outlook Add-in memungkinkan pelanggan Nextcloud untuk dengan mudah dan aman mengirim file, folder atau mengunggah tautan ke orang lain dari dalam Microsoft Outlook.

  6. Nextcloud Only Office

    Online Office Applications for business (ONLYOFFICE) Gratis, tambahan fitur & peningkatan sepanjang waktu! Pengguna Enterprise memiliki akses ke versi Online Office Applications for business yang lebih stabil.

 

Keunggulan NextCloud IDCloudHost

 

Masih bingung memilih Cloud Storage untuk menyimpan data anda? yuk, kenali beberapa keunggulan dari Nextcloud IDCloudHost ini :

 

  1. Jaminan Keamanan

    Kami sangat berkomitmen untuk melindungi keamanan data pelanggan kami. Kami yakin bahwa IDCloudHost Drive menawarkan keamanan terbaik dalam sinkronisasi file yang di-host-sendiri dan berbagi industri.

  2. Sistem Monitoring

    IDCloudhost memungkinkan admin untuk memantau kesehatan dan kinerja sistem Drive dengan UI grafis dan titik akhir API untuk memonitor aplikasi. Log aktivitas pengguna sepenuhnya juga sudah disediakan

  3. History Penggunaan

    IDCloudhost Drive memungkinkan pengguna melacak modifikasi file, unduhan dan perubahan pada komentar/tag, memberikan gambaran umum di browser, klien / melalui pemberitahuan email dan umpan RSS, dll.

  4. Kemampuan Aksesibilitas

    Untuk memastikan IDcloudhost Drive dapat diakses oleh pengguna dengan gangguan penglihatan, Layanan Kami memiliki aksesibilitas keyboard yang luas dan dukungan A Dark theme untuk mode lebih menarik.

  5. Keamanan Enkripsi

    Fitur penyimpanan eksternal Drive memberi pengguna akses ke data mereka di mana pun berada. File Drive dapat mengakses data yang disimpan dengan berbagai penyedia layanan cloud populer seperti Google.

  6. Integrasi Manajemen

    Drive didukung fitur manajemen akun bawaan dengan otentikasi dua faktor opsional serta dukungan & integrasi Single-sign-on dengan direktori pengguna eksternal seperti LDAP atau IMAP, SMB, FTP, dll.

  7. Ruang Data Virtual

    Dalam pengaturan di mana firewall diperlukan antara departemen / organisasi tanpa menghambat kolaborasi yang lancar & efisien, Ruang Data Virtual yang terpisah dapat diatur secara manual sesuai kebutuhan.

  8. Bantuan Support 7×24

    Dukungan bantuan Anda tidak Hanya dari tim Support IDCloudhost. Anda juga didukung oleh Tim Support dari Google terkait bantuan layanan Google G Suite jika terjadi masalah untuk diberikan solusi Cepat.

 

Kesimpulan dan Penutup

Dalam menyimpan data, anda sudah tentu pasti yang serba praktis dan murah, Next Cloud hadir sebagai teknologi masa kini yang akan membantu anda dalam kehidupan sehari – hari. Anda akan mendapat tempat penyimpanan yang portable dan tidak perlu menginstallnya.

Layanan Nextcloud IDCloudHost akan membantu kamu dalam menyimpan data dalam jumlah besar dengan aman, nyaman dan fleksibel. Cukup membayar hanya Rp 30.000 saja semua fitur canggih ini, akan berada didalam ponsel atau laptop anda.

Jadi, Tunggu apalagi? segera daftar dan rasakan manfaat dari Nextcloud IDCloudhost ini. Apalagi jika kamu pekerja kantoran, programmer atau mahasiswa yang biasa menyimpan ribuan data di smartphone maupun laptop yang akan membuat smartphone anda menjadi lemot. Yuk, segera pindah ke teknologi Nextcloud IDCloudHost Ini.

Related Post :

popup image