Kolaborasi dengan NextCloud, IDcloudhost lauch Produk Cloud Storege Saingi Google Drive

News & Release, Serba Serbi / 1 | | 0

Jika penyimpanan bawaan dari laptop atau computer tidak lagi memadai, pilihan yang sering dipakai adalah menggunakan flashdisk atau HDD eksternal. Selain menawarkan dan mempunyai ukuran penyimpanan yang bisa di pilih menyesuaikan kebutuhan, kedua alat penyimpanan ini juga termasuk praktis dan bisa di bawa kemana saja atau mobile dengan fitur Calls, Chat and Web Meetings .

Namun jika penyimpanan mobile ini terlupa dibawa atau rusak, pengguna akan kesulitan mendapatkan kembali data- data yang mereka simpan. Terlebih jika data tersebut terkena virus, kemungkinan saja akan merembes pada data yang lainnya. Untuk menghidari kejadian seperti ini, banyak jasa yang menawarkan penyimpanan online yang dapat di akses kapan saja dan dimana saja tanpa limit.

Salah satu akses penyimpanan online yang bisa Anda coba adalah Cloud Storage sebuah layanan peyimpanan yang mampu mendukung semua bentuk file secara online (cloud) untuk mengamankan data dan informasi. Ada banyak pilihan Cloud Storage yang bisa Anda coba salah satunya IDCloudHost Cloud Storage (Drive) yang menawarkan banyak kelebihan. Apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan? Yuk, Simak apa saja yang bisa anda ketahui tentang Cloud Storage.

Baca Juga : Mengenal lebih Dekat Teknologi Cloud Storage

 

Apa itu IDCloudHost Cloud Storage ?

 

IDCloudHost Cloud Storage (Drive) adalah merupakan layanan fasilitas penyimpanan file, dokumen, gambar, dan lainnya secara online atau menggunakan fasilitas cloud. Secara prinsip kerja, IDCloudHost sama dengan Google Drive tetap disini Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih terjangkau, fitur- fitur dan keunggulan yang sama dengan kebutuhan penyimpanan dan berbagi file.

Di layanan ini Anda dapat membagikan dan berkolaborasi dokumen dengan mudah dan real time selain juga dapat menerima dan mengirim email yang terintegrasi, fitur pengelolaan kalender juga melakukan chat atau obrolan video tanpa takut adanya kebocoran data. IDCloudHost Cloud Storage (Drive) juga menyediakan kemananan yang menempatkan Teknologi Informasi dalam kendali penuh atas lokasi cloud hybrid atau pribadi. Pengguna juga bisa menggunakan whitelabel atau fasilitas sendiri untuk mengendalikan dan mengontrol Admin penuh tersendiri.

Dengan memakai layanan ini, pengguna juga dapat menggabungkan banyak platform yang mereka pakai dan miliki sebelumnya. Teknologi ini mampu menggabungkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan seerti Dropbox maupun Google Drive dengan tentunya keamanan, privasi dan kebutuhan dalam mengendalikan bisnis.

 

Keuntungan dan Storage IDCloudHost Cloud Storage

 

Mempunyai metode penyimpanan data yang disimpan oleh server yang di kelola oleh penyedia Cloud Storage, berikut keuntungan atau manfaat yang bisa di dapatkan oleh pengguna IDCloudHost Cloud Storage :

 

  • Mempermudah menghemat waktu, biaya dan efisiensi dalam waktu bekerja.
  • Dapat digunakan di berbagai perangkat yang menggunakan internet
  • Kemudahan keamanan dalam pengarsipan data.

Demi untuk memberi kenyamanan dan kemudahan ini, IDCloudHost Cloud Storage memperkenalkan produk terbaru yaitu Cloud Storage yang dirilis pada 7 Februari 2020 dengan berbagai macam kapasitas storage yang besar, harga yang bersahabat, fitur beragam dan dukungan file yang stabil.

 

 

Nah, untuk teknologi ini dengan kapasisats 30 GB hanya Rp 30.000 saja. Yuk, Buruan beli NextCloud teknologi digital yang dapat kamu gunakan untuk meeting online menyimpan berkas maupun video call loh.

 

Manfaat Cloud Storage 

 

 

Setelah mengetahui teknologi Cloud Storage yang canggih versi IDCloudHost ini, Yuk simak manfaat Cloud Storage berikut ini.

 

1. Sebagai Alat Berbagi

Layanan cloud storage dapat Anda gunakan untuk membagi file yang Anda punya kepada orang lain. Fungsi yang sering ditemui pada layanan file sharing seperti Mediafire maupun 4shared ini juga dapat dijumpai di cloud storage. Kelebihannya lagi, cloud storage memiliki fungsi auto-synchronize yang tidak dimiliki oleh layanan file sharing sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengunggah file yang akan disebarkan.

2. Memudahkan dalam Pengarsipan Data

Seperti yang diketahui bahwa cloud storage memiliki kemampuan menyimpan atau mengarsipkan data dengan mudah. Dimana ini menjadi suatu cara untuk mencegah data rusak atau hilang ketika disimpan di media penyimpanan lokal seperti hard disk, flash disk dan lain sebagainya. Tentunya ketika data penting dalam suatu bisnis rusak atau hilang maka akan menjadi sebuah masalah yang besar mengingat data tersebut merupakan hal yang penting untuk menunjang kesuksesan bisnis Anda.

3. Dapat Berkolaborasi

Berkolaborasi di sini diartikan sebagai bekerja secara bersama-sama. Di lingkungan perkantoran, cloud storage dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berkolaborasi antar sesama karyawan dimana dapat digunakan untuk saling bertukar pikiran dan ide. Sehingga, pekerjaan yang dilakukan dapat lebih efektif dan cepat selesai.

4. Kontrol Data

Ketika anda ingin melakukan kolaborasi, seringkali Anda saling mengirim file (entah lewat email atau flashdisk). Makin lama Anda bisa dibuat bingung dengan yang mana file yang benar, judul yang semakin tidak jelas, dll. Dengan data di cloud, file tetap sama, dan Anda bisa menambah catatan untuk perubahan yang dilakukan (changelog).

5. Mudah, Ringan, dan Ringkas

Data cloud storage berada di internet, tentu saja Anda bisa dengan mudah mengaksesnya. Dengan catatan ada koneksi internet. Tidak perlu repot membawa perangkat (beserta kabel) terlalu banyak seperti saat dahulu.

Baca Juga : Cara Akses Layanan Cloud Storage Drive Idcloudhost Desktop Android-Ios

 

Selain Manfaat yang di dapat dari Cloud Storage.  Anda dapat memesan Next Cloud ini di Layanan Pemesanan IDCloudHost.com/cloud-storage . Selain itu, Fitur Canggih Calls, Chat and Web Meetings juga dapat anda nikmati di layanan Next Cloud ini. Seperti di halaman Layanan Installasi NextCloud ini terdapat cara installasi untuk Mobile dan Windows atau Mac. Misalnya, anda ingin menginstall Aplikasi ini dalam smartphone anda, Next cloud ini juga bisa digunakan baik di Android maupun Ios Iphone.

 

 

Jika anda ingin menginstall Next Cloud ini di laptop anda, anda bisa melihat Layanan Installasi untuk laptop anda  Installasi Next Cloud windows atau Mac. Bagaimana? layanan next cloud dari IDCloudHost ini canggih bukan? jangan sampai ketinggalan. Yuk segera pake Next Cloud segala kecanggihan ada di smartphone dan Laptop anda. Selamat Mencoba!

 
Cloud Storage Indonesia | IDCluodHost

Related Post :

popup image