Mengintip Keseruaan Event Hackathon Merdeka, MDK!

Event / 0 | | 0

Pada tanggal 22 -23 Agustus 2015 yang lalu, para developer se-Indonesia menunjukkan konstribusinya lewat salah satu event Hackathon at Istana : Berkonstribusi untuk Indonesia Lewat “Code” yang dilaksanakan di Gedung Krida Bakti Sekretarial Negara Jakarta. Event yang berlangsung selama 24 jam nonstop ini diselenggarakan atas kepedulian dan juga konstribusi terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Dalam dua hari para developer merancang aplikasi website atau mobile yang nantinya memberikan solusi terhadap permasalahan pangan yang ada di Indonesia. Mengangkat tema “Pemantauan harga komoditas, terutama bahan pokok, di setiap titik distribusinya” para developer tampak sudah paham dengan jalannya cerita dan mampu menyelesaikan aplikasi mereka dalam 24 jam.

Mengintip Keseruaan Event Hackathon Merdeka | IDCloudHostSelain kompetisi juga diadakan seminar dan talkshow dari kementrian dan staf kepresidenan terkait isu-isu yang beredar kuat mengenai keadaan Indonesia saat ini, adapun mereka diantaranya adalah Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukham & Chief of Staff Kantor Staf Presiden, Bapak Rudiantara, Menkominfo, Bapak Thomas Lembong, Mendag, Mas Darmawan Prasodjo, Deputi I Kantor Staf Presiden, Pak Purbaya Yudhi Sadewa, Deputi III Kantor Staf Presiden, Pak Eko Sulistyo, Deputi IV Kantor Staf Presiden yang turut hadir untuk bercerita banyak mengenai beberapa program pemerintah dalam mendukung dan melakukan konstribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Hingga pada akhirnya diumumkan 10 karya aplikasi terbaik dari 10 tim yang berbeda yang selanjutnya mempresentasikan karya mereka didepan para juri. Tampak aplikasi yang dibuat merupakan aplikasi yang bisa menjadi solusi untuk permasalahan pangan yang ada di Indonesia. Hingga pada akhirnya terpilihlah para pemenang yang diantaranya :

TIGA TERBAIK (tidak ada urutan):

  1. Tim 5 kilogram : Lisa Ayu, Ariff Setiawan, Walesa Danto, Martin Luter N
  2. Tim Primoditi : Farid Naufal Aslam, Raden Johannes Heryo Priambodo
  3. Tim Coding Stelsel : Ivan Sugiarto Widodo, Perdana Panduwana, Yohanes Gultom, Widodo Pangestu

KATEGORI SPESIAL:

  • Solusi terluas cakupannya di Indonesia (end to end SMS system + geocoding dengan kodepos)
    Tim Alpha Orion : Fikry Maulana, Achmad Setio Adinugroho, Stephen Dawni Nugraha, Prayudi Utomo
  • Solusi paling out of the box
    Tim Baculsoft (Si Kerang) : Muhammad Edwin, Budi Oktaviyan

PEMENANG - Mengintip Keseruaan Event Hackathon Merdeka | IDCloudHost

Para pemenang masing-masing individu pada juara 1- 3 mendapatkan macbook pro dan 2 tim spesial juga mendapatkan macbook pro dari Pertamina. Tidak hanya itu, para juara 1,2, dan 3 juga mendapatkan Domain + Paket Hosting “Advance Pro” SSD Cloud Hosting dari IDCloudHost. Tidak berhenti sampai disana, para pemenang hackathon merdeka mendapatkan invitation spesial untuk berkunjung dan melakukan presentasi didepan Presiden Indonesia, Bapak Jokowi di Istana Merdeka Bogor.

Selamat kepada para pemenang, semoga dengan konstribusi dan aplikasi yang telah dibuat dapat membuat Indonesia lebih baik kedepannya. MDK! MERDEKA DENGAN KODE!

Related Post :

popup image