Microsoft Office 365 : Fitur, Keunggulan, dan Harga Berlangganan

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Bagi hampir semua perusahaan dengan ukuran apa pun, produktivitas tenaga kerjanya berkisar pada paket kantor dasar email, kalender, pengolah kata, dan spreadsheet. Namun karena tenaga kerja perusahaan telah menjadi lebih mobile, perangkat produktivitas dasar harus beradaptasi dan berubah untuk menyesuaikan dengan persyaratan baru. Inilah sebabnya Microsoft memperbarui Office 365 menjadi platform kolaboratif seluler yang siap menyelesaikan pekerjaan di mana pun dan kapan pun diperlukan.

Mulai 21 April 2020, Microsoft telah secara resmi mengubah nama rangkaian produktivitasnya dari Office 365 menjadi Microsoft 365. Sejak tanggal tersebut, penagihan, pemasaran, dan peringatan akan mencerminkan merek Microsoft 365. Konvensi penamaan yang baru tidak akan mempengaruhi tingkat harga langganan saat ini untuk pelanggan saat ini, juga tidak akan mengubah tingkat layanan saat ini. Aplikasi yang disertakan dalam berbagai versi rangkaian produktivitas juga akan tetap sama.

Microsoft 365 sendiri adalah rangkaian produktivitas de facto untuk banyak perusahaan, dan merupakan rangkaian yang diukur dari semua pesaing lainnya. Jadi sebagai perusahaan dan perkantoran yang mengandalkan paket ini, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui segala hal tentang Microsoft Office 365 terbaru. Untuk lebih jelasnya, mari ketahui apa saja yang berhubungan dengan Microsoft Office 365 berikut ini.

 

Mengenal Microsoft Office 365

Microsoft Office 365 : Fitur, Keunggulan, dan Harga Berlangganan
 

Microsoft 365 yang sebelumnya dikenal sebagai Office 365 adalah lini layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Microsoft sebagai bagian dari lini produk Microsoft Office. Merek ini mencakup paket yang memungkinkan penggunaan rangkaian perangkat lunak Microsoft Office selama masa langganan, serta perangkat lunak berbasis cloud sebagai produk layanan untuk lingkungan bisnis, seperti Exchange Server, Skype for Business Server, SharePoint dan lain- lain. Semua paket Microsoft 365 menyertakan pembaruan otomatis untuk perangkat lunaknya masing-masing tanpa biaya tambahan, berbeda dengan lisensi konvensional untuk program ini di mana versi baru memerlukan pembelian lisensi baru. Dengan begitu, Microsoft 365 menyediakan alat produktivitas yang dibutuhkan oleh perusahaan.

 

Fitur dan Keunggulan Microsoft Office 365

Microsoft Office 365 : Fitur, Keunggulan, dan Harga Berlangganan
 

Microsoft 365 tersedia dalam berbagai paket langganan yang ditujukan untuk kebutuhan dan segmen pasar yang berbeda, menyediakan rangkaian fitur yang berbeda dengan harga yang berbeda. Beberapa fitur yang termasuk diantaranya adalah :

 

  • Microsoft 365 Personal

    Termasuk akses ke Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft OneNote, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher & Microsoft Access untuk penggunaan di rumah / non-komersial di satu komputer (PC atau Mac) plus akses ke fitur premium di satu tablet (Android, iOS atau Windows RT, sebagai Windows penuh dihitung sebagai komputer) atau telepon. Manfaat tambahan termasuk 1 TB penyimpanan OneDrive tambahan dan 60 menit panggilan internasional Skype per bulan (tergantung area).

  • Microsoft 365 Family (sebelumnya Office 365 Home)

    Ditujukan untuk konsumen dan keluarga arus utama; sama seperti Pribadi, tetapi untuk digunakan hingga enam perangkat hingga enam pengguna.

  • Microsoft 365 Business Basic (sebelumnya Office 365 Business Essentials)

    Menawarkan akses ke layanan e-mail (Exchange), SharePoint, dan Microsoft Teams yang dihosting, serta akses ke aplikasi seluler dan versi Office Online dari Outlook, Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

  • Microsoft 365 Apps untuk bisnis (sebelumnya Office 365 Bisnis)

    Menawarkan aplikasi Office untuk Windows, Mac, dan platform seluler hingga lima komputer, tablet, dan ponsel cerdas per pengguna.

  • Microsoft 365 Business Standard (sebelumnya Office 365 Bisnis Premium)

    Menawarkan aplikasi Office untuk Windows, Mac, dan platform seluler hingga lima komputer, tablet, dan ponsel cerdas per pengguna, serta layanan Exchange, MileIQ, Microsoft Bookings, SharePoint, dan Teams yang dihosting.

  • Microsoft 365 Apps untuk perusahaan (sebelumnya Office 365 Professional Plus, atau ProPlus)

    Menawarkan akses ke aplikasi Office Professional Plus hingga di lima perangkat per pengguna.

  • Bisnis Menengah (Midsize Business)

    Ditujukan untuk bisnis dengan 10-300 karyawan. Menawarkan akses ke aplikasi Office 2013 dari ProPlus, ditambah layanan Exchange, SharePoint, dan Skype for Business yang dihosting. Hanya saja fitur ini tidak lagi tersedia.

  • Office 365 Enterprise

    Ditujukan untuk digunakan di lingkungan perusahaan. Menawarkan akses ke semua aplikasi Office dan layanan yang dihosting, ditambah fitur dan dukungan kepatuhan hukum khusus perusahaan.

  • Office 365 yang dioperasikan oleh 21Vianet

    Microsoft telah melisensikan 21Vianet untuk menyediakan layanan Office 365 kepada pelanggannya di China. Microsoft tidak mengoperasikan Office 365 di Cina, sebaliknya 21Vianet melakukannya. Fitur layanan berbeda dari layanan yang ditawarkan di tempat lain.

 

Baca Juga  :       Cara Membuat Footnote di Microsoft Word 2016, 2019, dan 2020

 

Harga Berlangganan Microsoft Office 365

Microsoft Office 365 mempunyai tujuan penggunaan berdasarkan kebutuhan pengguna seperti untuk kebutuhan rumah, individu atau personal, bisnis maupun perusahaan. Berikut ini daftar harga berlangganan untuk masing- masing tipe atau kebutuhan.

 

Microsoft 365 for Home

Tipe ini sendiri terbagi pada 2 jenis :

 

  • Microsoft 365 Family

    $ 8,34 nilai bulanan, sempurna untuk hingga 6 orang dengan penyimpanan cloud hingga 6TB, itu 1TB per orang serta fitur keamanan premium di aplikasi seluler.

  • Microsoft 365 Personal

    $ 5,84 nilai bulanan yang dibayarkan per tahun untuk kebutuhan 1 orang dengan penyimpanan 1TB.

 

Baca Juga  :     Cara Install dan Aktivasi Microsoft Office di Laptop Windows dan Mac OS

 

Microsoft 365 for Business

Untuk pengguna yang memakai Microsoft Office 365, tipe ini dibagi kepada 4 harga dan jenis :

 

  • Microsoft 365 Business Basic

    $ 5.00 pengguna / bulan (komitmen tahunan)

  • Microsoft 365 Business Standard

    $ 12,50 pengguna / bulan (komitmen tahunan)

  • Microsoft 365 Business Premium

    $ 20,00 pengguna / bulan (komitmen tahunan)

  • Microsoft 365 Apps

    $ 8,25 pengguna / bulan (komitmen tahunan)

 

Baca Juga  :     Cara Membuat Label Undangan Terisi Otomatis di Microsoft Word

 

Microsoft 365 for Enterprise

Untuk menghubungkan dan berdayakan setiap karyawan, dari kantor hingga Firstline worker, dengan solusi Microsoft 365 yang meningkatkan produktivitas dan mendorong inovasi, maka Microsoft 365 for Enterprise hadir dengan 3 pilihan :

 

  • Microsoft 365 E3

    $ 32,00 pengguna / bulan (komitmen tahunan)

  • Microsoft 365 E5

    $ 57,00 pengguna / bulan (komitmen tahunan)

  • Microsoft 365 F3

    $ 10,00 pengguna / bulan (komitmen tahunan)

 

Baca Juga  :     Mengetahui Rumus-rumus Microsoft Excel yang Wajib Diketahui

 

Microsoft 365 Education

Selain untuk 3 kebutuhan dan keperluan awam diatas, Microsoft Office 365 juga mempunyai Microsoft 365 Education. Jenis atau tini ini diberdayakan untuk pendidik untuk membuka kreativitas, mempromosikan kerja tim, dan memberikan pengalaman sederhana dan aman dalam satu solusi terjangkau yang dibuat untuk pendidikan. Dengan fitur yang mampu menyertakan siswa tanpa biaya tambahan saat Anda membeli untuk pendidik, pengajar, dan staf.

 

Kesimpulan dan Penutup

Kolaborasi dan komunikasi adalah komponen kunci produktivitas di perusahaan modern, dan produktivitas adalah sumber kehidupan perusahaan. Microsoft 365 menyediakan alat yang diperlukan untuk menghadirkan kolaborasi dan komunikasi dan dengan ekstensi, produktivitas untuk setiap individu di perusahaan. Bagi banyak perusahaan, Microsoft 365 adalah standar de facto untuk perangkat lunak produktivitas. Kinerja semua produk yang bersaing biasanya diukur terhadap aplikasi dari rangkaian Office 365 karena fitur dan dukungannya yang lengkap.

Hampir setiap pekerja pengetahuan di setiap perusahaan diharuskan memiliki akun email dan aplikasi kalender. Selain itu, sebagian besar individu dalam suatu perusahaan perlu menggunakan, setidaknya sesekali, pengolah kata. Selain pekerja dalam suatu perusahaan juga akan mendapati diri mereka perlu menggunakan perangkat lunak presentasi atau spreadsheet pada suatu saat dalam karir mereka. Ini adalah alat produktivitas perusahaan mana pun yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan hingga membuat Microsoft 365 penting bagi hampir setiap individu yang bekerja.

 

Related Post :

popup image