Cara Mengubah "Upload Limit PhpMyAdmin" di CyberPanel VPS - IDCloudHost

Cara Mengubah “Upload Limit PhpMyAdmin” di CyberPanel VPS

upload limit phpmyadmin

Pendahuluan

Bila Anda melakukan pembatasan dalam upload atau unggah pada file di CyberPanel VPS Anda. Hal ini merupakan salah satu pilihan bijak. Melakukan pengaturan ini, Anda dapat menghemat penggunaan kapasitas VPS Anda atau juga memaksimalkan kinerja website Anda.

Cara Mengubah Upload Limit untuk PhpMyAdmin anda dapat dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Mari kita simak tutorialnya

Cara Mengubah Upload Limit PhpMyAdmin CyberPanel

1. Hal yang pertama Anda lakukan ialah melakukan login terlebih dahulu atau akses pada CyberPanel VPS Anda misalnya https://panel.namaakseswebsite:8090/

login cyberpanel
 

Baca Juga : Mengenal CyberPanel VPS Untuk Kebutuhan Website dan Aplikasi

2. Setelah memasuksi dashboard pada panel sidebar kiri sedikit ke bawah. Terdapat tuju </> PHP – Edit PHP Configs – Advanced, dan select php.7.3

 

akses phpymyadmin cyberpanel
 

Baca Juga : Cara Migrasi cPanel ke CyberPanel VPS

 

2. Cari “post_max_filesize”, biar memudahkan bisa menggunakan Ctrl+F dan ganti value dari default 8M ke ukuran yang Anda inginkan, misanya 100M.

 

naikan limit cyberpanel
 

 

3 Cari “upload_max_filesize”, biar memudahkan bisa menggunakan Ctrl+F dan ganti value dari default 2M ke ukuran yang Anda inginkan,  misalnya 100M.

 

upload max file size cyberpanel
 

4. Setelah itu Save Changes

saved change upload limit
5. Lakukan restart LSCPD melalui protokol dan perintah berikut :

 

systemctl restart lscpd

 

6. Selanjutnya kita tuju PhpMyAdmin, upload size yang sudah kita atur sebelumnya. Disini Anda bisa mengecek apakah Anda sudah berhasil upload limit PhpMyAdmin di CyberPanel Anda.

 

CyberPanel
 

7. Akhirnya, anda sudah bisa melakukan upload file pada CyberPanel sesuai yang Anda inginkan.

 

Penutup

Mudah bukan menggunakan CyberPanel VPS? CyberPanel adalah web panel yang bersifat open source yang menggunakan web server OpenLiteSpeed. Hanya dengan beberapa langkah saja anda sudah dapat melakukan dan mengatur upload limit cyberpanel pada file PhpMyAdmin yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mencoba mengelola VPS dengan mudah dan murah. Anda dapat mencoba CyberPanel VPS Mulai dari 80ribuan saja.

Jika Anda memiliki kendala dalam melakukan instalasi dan juga melakukan pengaturan pada CyberPanel VPS Anda. Tim Support kami siap 24/7 untuk membantu kebutuhan Anda. Semoga tutorial ini bermanfaat!

 

Dapatkan Free Credit Cloud VPS IDCloudHost Disini

 

Related Articles

Cara Reset Password Root MySQL
Cara Instal dan Konfigurasi GIT Pada VPS CentOS
Mengenal SaaS, PaaS, dan IaaS dalam Cloud Computing
Mengenal Terraform : Pengertian dan Cara Kerja
Cara Menambahkan Pembayaran Kartu Kredit Layanan Console