Panduan Cara Membuat Akun Zimbra Email di IDCloudhost

Panduan Cara Membuat Akun Zimbra Email di IDCloudhost

Pendahuluan

Email Hosting Murah Indonesia menggunakan Engine Zimbra Email & Collaboration merupakan salah satu Fasilitas dukungan yang disediakan oleh IDcloudhost untuk mempermudah Akses Email serta penggunaan Email Anda. Fitur ini sebenarnya sama dengan Email Gmail atau kita sering gunakan G-Suite namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dan Fitur yang lengkap.

Zimbra Email & Collaboration menyediakan Fitur penting untuk kebutuhan Bisnis UMKM, Perusahaan, Organisasi, dan Aktifitas Pribadi Anda dengan berbagai fasilitas untuk Email dengan nama Domain Anda sendiri, Terintegrasi dengan Fitur Kelender untuk Aktifitas Anda, Serta Kolaborasi lainnya yang dibuat untuk Cloud.

Zimbra Email & Collaboration juga dapat diakses dengan mudah dan cepat dengan berbagai Aplikasi dan Browser (Mobile – Android & IOS & Desktops – Windows & MacOS) Sehingga Anda tidak pusing untuk menerima, mengirim, dan aktifitas lain untuk Komunikasi Anda melalui Email.

 

Cara Membuat Akun Zimbra Email di IDCloudhost

Jika Anda sudah membeli atau berlangganan Layanan Zimbra Email pada IDCloudhost, Berikut  ini adalah panduan bagaimana Anda bisa membuat Akun Zimbra Email Anda :

  1. Silakan Login pada Client Area IDCloudHost, Kemudian Silahkan masuk ke menu ServiceMy Services

  2. Lalu pada menu di My Services akan tertampil service yang kita miliki pilih Email & Collaboration Standar Email Klik pada tiga titik dan pilih View Details seperti gambar terlampir

  3. Klik pada Management Action –> Email Account Management

  4. Silahkan klik pada Add Mailbox untuk membuat email account

  5. Silahkan input sesuai dengan file yang di minta lalu klik Save,

  6. Sehingga email uses sudah masuk di daftar seperti berikut:

  7. Dan untuk login bisa memilih menu Go To Webmail yang akan diarahkan ke alamat https://mail.masuk.email/ seperti gambar terlampir:

 

Related Articles

Cara Mengupload File ke Plesk Hosting melalui File Manager
Cara Mengupload File ke Plesk Hosting melalui FTP (Filezilla)
Cara Melihat Statistik dan Laporan Penggunaan Plesk Hosting
Cara Melakukan Setting MIME Types di Plesk Hosting
Cara Memilih Versi ASP.NET di Plesk Hosting
popup image