logo Panduan Update Aplikasi Neo Feeder di Cloud VPS IDCloudHost

Panduan Update Aplikasi Neo Feeder di Cloud VPS IDCloudHost

Panduan Update Aplikasi Neo Feeder di Cloud VPS IDCloudHost

update aplikasi neo feeder

Saat ini, bidang pendidikan tentunya tak lepas dari digitalisasi. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi manajemen data untuk perguruan tinggi seperti Neo Feeder. Neo Feeder sendiri adalah aplikasi yang dirilis oleh PDDikti untuk digunakan secara nasional.

Aplikasi ini berguna untuk membantu universitas di seluruh Indonesia mendata, melaporkan, dan mengintegrasikan segala kegiatan oprasional mereka dengan lebih mudah. Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah agar PDDikti lebih mudah menghimpun data-data dari seluruh Indonesia, yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya pada tingkat pendidikan tinggi.

Saat ini, semua perguruan tinggi wajib melaporkan pelaporan data dengan Neo Feeder. Karena itu, penting bagi Anda untuk menginstal dan memastikan aplikasi yang satu ini tetap up-to-date.

Cara Mengupdate Aplikasi Neo Feeder di Cloud VPS IDCloudHost

Jika Anda adalah pengguna layanan Cloud VPS IDCloudHost, mengupdate aplikasi Neo Feeder bisa Anda lakukan dengan mudah. Pada console, tersedia fitur App Catalog yang memungkinkan Anda untuk menginstal dan mengupdate aplikasi pilihan Anda sesuai kebutuhan. Berikut adalah langkah mudah yang bisa Anda ikuti untuk lakukan update aplikasi Neo Feeder.

Untuk melakukan update pada aplikasi Neo Feeder, Anda harus login ke SSH pada Cloud VPS IDCloudHost. Lakukan login SSH menggunakan username dan password SSH yang pertama kali dibuat pada VPS menggunakan SSH client.

update aplikasi neo feederupdate aplikasi neo feeder

Setelah login lakukan perintah :

sudo su

Masukan password yang dibuat sebelumnya, setelahnya lakukan perintah berikut untuk melakukan update pada aplikasinya:

cd /usr/share/neofeeder && docker-compose stop && rsync -av app/ app.old/ && rsync -avz rsync://103.15.226.191/feeder/ /usr/share/neofeeder/app/ && chmod 775 -R /usr/share/neofeeder/app/ && chmod +x /usr/share/neofeeder/app/server-linux && docker-compose build --no-cache && docker-compose up -d

update aplikasi neo feeder

Silahkan tunggu proses update yang akan terproses pada server selesai. Jika ke depannya Anda ingin update ke versi yang lebih baru lagi, Anda bisa melakukan update langsung dari aplikasi Neo Feeder tersebut. Semoga bermanfaat!

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang cara update aplikasi Neo Feeder di Cloud VPS IDCloudHost. Dalam memanajemen data untuk perguruan tinggi, selain aplikasi yang selalu up-to-date tentunya Anda juga butuh layanan cloud server yang handal seperti Cloud VPS IDCloudHost yang cepat, memiliki performa tinggi, dan praktis dengan sistem one-click-deploy!

 

 

 

Related Post

  • Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

    Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
    layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
    downgrade atau cancel setiap waktu

    Buat Private Cloud
    Subscribe here to get update
    popup image