Pengaturan Default Email di Cpanel

Pengaturan Default Email di Cpanel | IDCloudHost

Default email berfungsi untuk menangkap semua email yang dikirim ke domain Anda, namun akun email  tersebut pada kenyataan tidak ada pada domain Anda. Misalnya ada seseorang yang iseng mengirim email ke aseptampan@asepdesktop.com sedangkan akun atau alamat asepganteng@asepdesktop.com itu tidak ada pada domain saya, nah kemanakah larinya email yang dikirim tersebut?

Secara default, setiap email yang tidak valid ini di sebabkan oleh email tujuan yang tidak benar akan dihapus dan server akan mengirim pesan error : Fail No Such User Here kepada si pengirim, namun Anda bisa mengatur dan megubah prilaku ini. Anda bisa merubah pesan error-nya, memforwardnya ke alamat email ain atau malah memforwardnya ke alamat email yang juga tidak ada sehingga email yang tidak valid tersebut akan lenyap begitu saja tanpa pesan error.

Untuk melakukan pengaturan default email ini silahkan Anda klik tombol Default Address yang terdapat pada panel mail dan Anda pun akan dibawa ke halaman berikutnya. Jika ingin mengganti pesan error, silahkan Anda ganti kata-kata No Such User Here dengan kata-kata Anda sendiri. Sehingga jika nanti ada yang mengirim email namun alamat email tersebut tidak erdapat pada domain Anda maka pesan error inilah yang akan dikirimkan kembali ke si pengirim.

Secara default email dengan alamat pengiriman yang tidak valid tersebut akan dihapus, namun jika Anda ingin menyimpan email tersebut maka Anda harus memforward email yang bersangkutan ke alamat email yang valid. Caranya, tandai plihan forward to email address lalu isikan email yang valid untuk menampung email tesebut. Hati-kati pilihan akan membuat srveranda rawan dibanjiri email spam.

Jika Anda ingin menghapus email invalid tanpa mengirim pesan error kepada si pengirim maka Anda bisa memforward emai tersebut ke alamat email yang juda tidak valid dengan demikian email invalid tersebut akan langsung dihapus tanpa harus mengirimkan pesan error kepada si pengirim, jika sudah selesai silahkan Save

Related Articles

Cara Mendaftar Google Adwords Express via Googe My Business
FAQ : Prosedur Pendaftaran dan Pembayaran Beasiswa IDCloudHost 2018
Cara Melakukan Order Layanan Program Ekabima (Domain & Hosting)
Panduan Membuat Email SMTP dari CPanel
Cara Menginstall Docker pada Ubuntu Server
popup image