Plugin untuk Pop Up Website WordPress Gratis dan Mudah Digunakan

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Bisa dikatakan ada 70 persen orang berkemungkinan tidak akan kembali mengunjungi website Anda, mengapa demikian? Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab itu terjadi, untuk menghindari hal tersebut Anda bisa memanfaatkan plugin Pop Up website. Pop Up adalah sebuah jendela kecil yang akan muncul pada halaman website yang bertujuan untuk menarik engagement dari pengunjung website tersebut. Untuk WordPress sendiri, pop up bisa langsung dibuat menggunakan plugin Pop Up WordPress.

Menu ini banyak dipilih pengguna website untuk meningkatkan pengunjung, namun ada juga pemilik website yang masih ragu untuk menggunakannya karena dianggap mengganggu pengunjung website nantinya. Ternyata menggunakan Pop Up cukup efisien untuk menaikkan tingkat konversi, penelitian dari Sumo menemukan bahwa rata-rata conversion rate dari menggunakan Pop Up pada sepuluh website terbaik adalah sebanyak 9,28 persen. Bagi Anda yang ingin mendapatkan rate yang meningkat, Anda bisa mencoba untuk menggunakan Pop Up pada website Anda.

Jika Anda khawatir akan mengganggu pengunjung, hal ini bisa dilakukan dengan mendesain dan mengatur posisi yang sesuai untuk menu Pop Up Anda pada halaman website. Sehingga tidak mengganggu dan membuat pengunjung pergi meninggalkan website Anda saat itu juga. Tidak perlu khawatir, Anda bisa memanfaat banyak plugin yang tersedia pada ulasan ini.

 

Plugin untuk Pop Up Website

Plugin untuk Pop Up Website WordPress Gratis dan Mudah Digunakan
 

Ada banyak plugin Pop Up yang bisa Anda coba dan sesuaikan dengan kebutuhan website Anda, berikut beberapa pembahasannya.

 

  1. Pop Up Maker

    Merupakan salah satu plugin Pop Up WordPress terbaik yang bisa Anda gunakan dengan gratis, sudah lebih dari 300 ribu pengguna WordPress yang menggunakan plugin ini dan kebanyakan pengguna tersebut memberikan penilaian berupa bintang lima untuk Pop Up maker. Berbagai macam konten Pop Up bisa Anda buat untuk website, fitur yang ditawarkan juga beragam dan bisa Anda nikmati secara gratis. Fitur yang ada berupa slide out, banner bar, floating stickies, notification,loading screen, sampai opt-in form.

  2. Pop Up Builder

    Plugin satu ini sudah cukup populer, sudah diunduh lebih dari seratus ribu kali situs WordPress. Anda bisa membuat Pop Up yang menarik pengunjung website, Anda bisa mengatur tema, warna, dan ukuran Pop Up sesuai website WordPress. Versi yang tersedia dalam bentuk gratis dan pro, jika Anda membutuhkan Pop Up dasar gunakan versi gratis. Jika ingin menambah fitur, Anda harus membeli lisensinya dengan harga 49 dollar.

  3. Better Coupon (Beeketing)

    Untuk Anda yang menggunakan WooCommerce, plugin satu ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan conversion. Beeketing juga menyediakan fitur menarik di samping menyediakan Pop Up, untuk menampilkannya Anda bisa menggunakan fitur Better Coupon Box. Anda juga bisa memberikan rekomendasi personal kepada pengunjung dengan fitur personalized recommendation, selain itu Anda bisa mengirimkan email secara otomatis didasarkan pada aktivitas pelanggan.

  4. OptinMonster

    Salah satu plugin populer di WordPress dengan pengguna mencapai 800 ribu dan penambahan terus menerus, alasan kepopulerannya dinilai dari kemudahan dalam menggunakan. Anda Bisa membuat Pop Up dalam hitungan menit, fitur dasar yang dimilikinya seperti lightbox Pop Up, full screen Pop Up, floating bars, slide-ins, in-line forms yang bisa digunakan secara gratis. Penambahan fitur bisa dengan melakukan upgrade seharga mulai dari 19 US dollar per bulan.

  5. ITRO Pop Up Plugin

    Meski penggunanya masih sedikit, plugin satu ini juga layak untuk Anda coba pada website Anda. Dengan interface yang sederhana sehingga mampu digunakan oleh Anda yang masih pemula, fitur menarik yang ditawarkannya adanya ketersediaan template khusus yang bisa digunakan untuk age restricted Pop Up.
     

    Baca Juga : Plugin untuk Under Construction Website WordPress Gratis dan Mudah Digunakan

  6. Pop Up by Supsystic

    Plugin gratis ini juga layak Anda coba, menyediakan 18 jenis Pop Up dan 69 tema yang beraneka ragam dan ramah pengguna mobile. Ada sekitar 20 opening animation agar Pop Up yang Anda buat terlihat menarik, Pop Up juga bisa diatur untuk diletakkan di mana saja yang Anda inginkan sesuai kebutuhan.

  7. ConvertPlus

    Merupakan plugin premium, harga yang harus Anda bayar untuk membeli lisensi plugin ini sebesar 30 US dollar per bulannya. Tersedia lebih dari 100 template siap pakai sehingga mudah dalam membuat Pop Up sesuai keinginan.

  8. Bloom

    Pop Up premium yang dijual sepaket dengan tema buatan dari Elegant Themes, dengan membeli Elegant Themes Anda bisa langsung memiliki akses untuk plugin Bloom. Tersedia dua pilihan paket yaitu paket tahunan dan paket seumur hidup, di bandrol dengan harga 89 dollar untuk paket tahunan, dan 249 untuk paket seumur hidup.

  9. Sumo

    Ia juga terdiri dalam dua versi, gratis dan pro. Versi gratis cenderung lebih terbatas, untuk menggunakannya Anda perlu melakukan login terlebih dahulu. Kemudian akan diberikan fitur lightbox Pop Up, slide-in optin, floating optin, dan welcome mats, untuk mengakses lebih banyak fitur yang disediakan Anda harus mengubahnya ke versi pro.

  10. ThriveLeads

    Dikembangkan oleh ThriveThemes, Anda bisa membeli lisensinya dengan harga mulai dari 67 dollar. Untuk menjadi member harus membayar biayanya mulai dari 19 dollar per bulan, dengan menjadi member Anda memiliki akses untuk ke semua plugin dan tema premium buatan thrive themes dari ThriveLeads, ThriveThemes, Clever Widget, dan juga ThriveSrchitcet.

  11. Elementor Pro

    Sudah lama dikenal sebagai salah satu page builder, dengan rilisan fitur baru beberapa waktu lalu bernama Pop Up Builders. Untuk mendapatkan akses ke Pop Upnya, Anda harus membeli lisensi premium dari Elementor Pro sehingga Anda bisa menggunakan fitur yang ada pada Pop Up Builder.

 

Baca Juga  :   Plugin untuk Coming Soon Website WordPress Gratis dan Mudah Digunakan

 

Manfaat Menggunakan Pop Up

Plugin untuk Pop Up Website WordPress Gratis dan Mudah Digunakan
 

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat memilih untuk menggunakan Pop Up pada website WordPress Anda, sebelum menggunakannya ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu segala aspek yang dimiliki Pop Up, berikut ulasan terkait manfaat dari Pop Up.

 

  • Meningkatkan Conversion Rate

    Saat pengunjung berlama-lama dalam sebuah website belanja online, di pertengahan jalan ia berpikir untuk membeli barang tersebut namun masih ragu. Tiba-tiba Anda menampilkan Pop Up pada laman website tersebut, berisi informasi diskon yang terbatas hanya hari itu juga. Sangat memungkinkan bukan jika pengunjung tersebut mendadak jadi untuk membeli produk tersebut akibat dari informasi pada Pop Up? Begitulah sekiranya fungsi Pop Up, manfaat yang didapat tentu sudah bisa Anda mengerti.

  • Meningkatkan Leads

    Pop Up bisa dibilang juga mampu dan cukup efektif untuk meningkatkan Leads, salah satu caranya dengan membagikan produk gratisan. Anda bisa meminta pengunjung menuliskan alamat dan data diri mereka untuk pengiriman barang tersebut secara gratis, data tersebut bisa Anda gunakan untuk menyapa leads tersebut nantinya.

  • Mengidentifikasi Buyer Pesona

    Hal ini penting karena dianggap sebagai cara untuk memahami konsumen dengan baik, data-data yang pengunjung isikan dalam Pop Up yang ada bisa membantu Anda dalam mengetahui bagaimana pelanggan Anda. Buyer pesona cukup penting dalam pengenalan tingkat lanjut seperti jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan,hingga status pekerjaannya. Namun tidak semua pengunjung mau untuk memberikan data mereka, lakukan strategi yang cocok dan menarik untuk Anda.

 

Baca Juga :   Alasan Bahaya Menggunakan Nulled Theme dan Nulled Plugin Untuk Website

 

Kesimpulan dan Penutup

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dalam website WordPress milik Anda, salah satunya dengan menambahkan Pop Up sebagai menu yang tampil pada laman website. Hal ini memiliki dampak yang menguntungkan, seperti penambahan pengunjung, insight, rating, dan sebagainya. Penambahan ini tentu menjadi keuntungan sendiri bagi Anda si pemilik website, keuntungan yang bisa dihitungkan memudahkan Anda untuk menaikkan promosi dan strategi lain yang bisa digunakan untuk memperbaiki laman website WordPress.

Selain Pop Up, Anda juga bisa menambahkan plugin coming soon atau pengembangan laman untuk memberitahukan pada pengguna bahwa website tersebut masih aktif dan masih digunakan. Plugin yang ada tersedia secara gratis dan juga berbayar, Anda bisa memilih versi gratis untuk hal-hal yang masih mendasar. Jika ingin peralatan yang lebih profesional, Anda bisa membeli lisensinya agar mendapatkan alat-alat yang premium dan fitur yang lebih banyak. Pertimbangkan segala aspek yang ada pada website Anda agar tidak salah langkah kedepannya, selain desain Pop Up yang menarik Anda juga mempelajari bagaimana strategi bentuk tampilannya.

Related Post :

popup image