Rekomendasi Nonton Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Banyak hal yang akan dilakukan seseorang untuk menghabiskan waktu luangnya di hari libur atau selesai bekerja. Salah satu hal yang dilakukan banyak orang untuk mengisi waktu luangnya adalah dengan menonton film. Kegiatan ini sangat disukai mulai dari anak-anak hingga orang tua. Menonton film membuat pikiran menjadi rileks dan sejenak melupakan masalah yang terjadi. Film ini juga memiliki banyak genre seperti komedi, action, romance, fiksi, dan lain-lain.

Genre yang memiliki banyak penggemar yaitu genre film action. Banyak film action yang telah di produksi baik dari dalam maupun luar negeri. Genre film satu ini kerap menyuguhkan adegan yang dijamin bikin penontonnya tak berkedip. Adegan perkelahian, pemeran yang berkarakter, perjuangan tokoh utama yang menegangkan hingga cerita yang menarik dari film action pastinya sangat menghibur. Berbekal jalan cerita yang menarik dan penampilan para aktornya yang apik, sebagian film action pun kini banyak yang telah berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi dan respon masyarakat yang luar biasa.

Internet Movie Database (IMDb) kerap menjadi parameter untuk mempertimbangkan pilihan film, serial TV, hingga video game. Situs database film terkenal, IMDb, terus memperbaharui dan merilis daftar film-film yang dianggap terbaik selama satu dekade ini.Tak jarang pecinta genre film action turut mencari rekomendasi film action terbaik sepanjang masa menurut IMDb. Terdapat puluhan film bergenre action yang dapat memacu adrenalin Anda saat menontonnya. Untuk mengetahui film apa saja yang bergenre action terbaik, dibawah ini terdapat rekomendasinya untuk Anda.

 

Baca Juga : Rekomendasi Film Animasi Terbaik dan Wajib Ditonton untuk Keluarga 

 

Pengertian Film Genre Action

 

Rekomendasi Nonton Film Action Terbaik Sepanjang Masa
 

 

Pengertian menurut wikipedia, pengertian film action atau laga adalah genre utama dalam film yang satu atau beberapa tokohnya terlibat dalam tantangan yang memerlukan kekuatan fisik maupun kemampuan khusus. Film action atau film aksi laga merupakan jenis film yang menghadirkan aksi laga dan pertarungan di dalamnya. Terdapat juga beberapa sub genre dari film action ini yaitu :

 

  • Action-comedy, menggabungkan unsur aksi dan komedi dalam satu film.
  • Disaster movie, merupakan film yang menghadirkan bencana alam atau fiksi.
  • Martial arts, merupakan film aksi yang menghadirkan elemen teknik bela diri.
  • Spy film, merupakan film aksi dengan tema mata-mata dan spionase.
  • Buddy-cop, merupakan film aksi dengan 2 tokoh utama yang bertolak belakang, biasanya polisi.
  • Superhero, merupakan film yang menghadirkan tokoh superhero dengan kekuatan super.
  • Swashbuckler film, merupakan film aksi yang berlatar di masa lalu dengan karakter heroik

 

 

Baca Juga : Mengenal Shortlink dan Safelink : Pengertian, Fungsi, Manfaat, dan Cara Kerja 

 

Rekomendasi Film Genre Action Terbaik

0 Rekomendasi Nonton Film Action Terbaik Sepanjang Masa
 

 

Berbicara tentang film genre action ini sendiri sudah lama populer dan disukai penikmat film. Dengan aksi para aktor dan aktris yang memukau dengan kemampuan bela diri khusus menjadikan salah satu alasan film action digemari banyak orang. Dari banyak judul film action yang ada tentunya terdapat beberapa yang paling mengesankan dan terbaik. Berikut ini beberapa rekomendasi film genre action terbaik :

 

  • The Dark Knight

    Film besutan sutradara Christopher Nolan ini mendapatkan rating 9.0 versi IMDb.The Dark Knight merupakan film yang disutradarai Christopher Nolan dan pertama kali dirilis pada 18 Juli 2008 di Amerika Serikat. Film merupakan film kedua dari The Dark Knight Trilogy yang berdasarkan karakter dari DC Comics, Batman. Film berdurasi 152 menit ini berhasil membawa pulang 2 Piala Oscar untuk kategori Best Performance dan Best Achievement in Sound Editing. Secara garis besar film ini mengisahkan persaingan sengit, antara Joker (Heath Ledger) dan Batman alias Bruce Wayne (Christian Bale). Dalam sekuel kali ini, Joker tengah memimpin perampokan di Bank kota dan hampir menghancurkan sebagian Kota Gotham.

  • Wonder Woman

    Wonder Woman menceritakan sosok Diana, putri dari Amazons yang dilatih untuk menjadi pejuang tak terkalahkan. Diana meninggalkan tanah kelahirannya ketika seorang pilot Amerika yang terdampar di sana yang memberitahu bahwa sedang ada konflik besar di luar sana Diana mencoba untuk menghentikan ancaman itu sebelum mereka menghampiri tanah kelahirannya. Berjuang bersama pria tersebut untuk menghentikan perang, Diana akan menemukan kekuatan maksimalnya dan takdir yang sesungguhnya. Wonder Woman memiliki jalan cerita yang lebih mudah dipahami. Terlebih tema jagoan wanita juga menjadi topik menarik yang patut disaksikan bagi kamu para wanita.

  • The Mountain II

    Film drama action Turki yang disutradarai oleh Alper Caglar ini menduduki posisi kedua dengan rating 8.9 versi IMDb. Dengan durasi 135 menit penayangan, film ini mengisahkan tentang perjuangan para prajurit melawan aksi teroris. Rilis pada 4 November 2016, film berbahasa Turkish ini dibintangi artis Turki kenamaan seperti Caglar Ertugrul, Ufuk Bayraktar, Ahu Türkpençe, hingga Murat Serezli. Secara garis besar film ini mengisahkan drama perjuangan para prajurit yang menolong seorang jurnalis yang diculik dan dijadikan tawanan oleh ISIS. Menonton film ini, penonton akan diajak melihat adegan perang tembak-tembakan, dan perjuangan seorang abdi negara yang menyelamatkan bangsanya dari serangan teroris.

  • Inception

    Inception merupakan film yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Film apik yang mengusung genre action sci-fi ini membawa sebuah ide unik, tentang seseorang yang memiliki kemampuan yang dapat memasuki alam bawah sadar atau mimpi seseorang. Film arahan Christopher Nolan menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Tak heran, Inception memenangkan 4 Academy Awards antara lain Best Cinematography, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, and Best Visual Effects.

  • The Matrix

    The Matrix berhasil menduduki peringkat kelima versi IMDb dengan rating 8.7. Film yang disutradarai oleh The Wachowski Brothers (Andy Wachowski dan Larry Wachowski) ini juga mendapuk aktor kenamaan Kanada, Keanu Reeves. Film berdurasi 150 menit ini mengusung tema action sci-fi. Secara garis besar film ini mengisahkan cerita seorang hacker dengan inisial ‘Neo’ Thomas Anderson (Keanu Reeves) yang hidupnya merupakan hasil pemrograman dari mesin-mesin jahat.

  • Harley Quinn: Birds of Prey

    Film action yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Harley Quinn: Birds of Prey. meskipun film sebelumnya yakni Suicide Squad dinilai mengecewakan, tapi di tayangan ini sangat berbeda jauh. Sepertinya ini adalah pembalasan sang produser untuk membuat film yang sangat menarik. Dikisahkan tentang Harley Quinn yang seakan patah hati lantaran putus dengan kekasihnya, Joker. Sejak saat itu, ia dan kawan-kawannya membuat onar di Kota Gotham untuk melampiaskan perasaannya. Tak hanya itu, Harley Quinn juga berhadapan dengan Black Mask yang merupakan musuh utamanya.

  • The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

    Film The Lord Of The Rings: The Fellowship Of The Ring berhasil mendapatkan rating 8.8 versi IMDb. Film arahan sutradara Peter Jackson ini bercerita tentang dunia pada abad pertengahan. Film ini merupakan bagian pertama dari trilogi film Lord of the Rings karya J.R.R Tolkien. Menceritakan tentang raja kegelapan yang mencari Sang Cincin yang ditemukan hobbit muda di Middle Earth, yakni dunia yang dihuni oleh berbagai macam makhluk hidup seperti Elf, Hobbits, Orc, Troll, dan manusia.

  • Mission: Impossible – Fallout

    Sukses dengan seri film Mission: Impossible sebelumnya, seperti biasa Tom Cruise seakan membius penonton dengan aksinya yang tangguh. Ditambah twist yang diselipkan dalam film ini menjadi nilai tambah dan membuat MI – Fallout menjadi salah satu film action terbaik. Menceritakan tentang agen rahasia Amerika, Ethan Hunt kembali setelah berhasil menangkap Solomon Lane, sisa dari The Syndicate yang berubah menjadi organisasi lain yang disebut Apostles. Organisasi tersebut berencana untuk mendapatkan bom nuklir yang bisa memicu perang nuklir terjadi. Ethan bersama dengan tim IMF-nya (Impossible Mission Force) dikirim ke Berlin untuk mencegah perang nuklir ini terjadi. Bersama dengan agen CIA (Central Intelligence Agencies), August Walker, Ethan dan teman-temannya harus mencari cara menyelesaikan misi sebelum semuanya terlambat.

 

 

Baca Juga : Cara Cek NIK Online dengan Mudah dan Cepat : Tutorial dan Tipsnya 

 

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa rekomendasi film action yang patut untuk Anda jadikan sebagai tontonan yang menghibur serta menegangkan. Aksi dari para pemain yang sungguh luar biasa pastinya membuat Anda sangat menikmati alur dari film action tersebut. Sebenarnya tidak hanya itu saja rekomendasi film bergenre action terbaik, masih banyak puluhan judul film terbaik. Pilihlah beberapa judul film yang menurut Anda paling baik untuk ditonton sekaligus mendapatkan pelajaran dari menonton film tersebut.

Tidak hanya untuk merileks kan pikiran saja, menonton film action ternyata juga memiliki manfaat lain. Manfaat dari menonton film yang pertama adalah melepas emosi, dengan memberi efek katarsis yang membuat seseorang menjadi lebih mudah dan nyaman untuk mengekspresikan diri mereka di kehidupan nyata. Kedua adalah memberi ketenangan pikiran, ketika menonton film, seseorang akan fokus pada satu kegiatan. Seseorang akan menjelajahi ke waktu dan tempat yang berbeda dalam waktu singkat. Hal ini memberi kesempatan otak Anda untuk beristirahat dari hal-hal yang mengganggu seperti masalah kehidupan yang berat.

Related Post :