Rekomendasi Film Animasi Terbaik dan Wajib Ditonton untuk Keluarga

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Ketika masa terjadi, mungkin bagi Anda yang sering beraktivitas di luar akan sangat merasa bosan. Pada saat ini rasa bosan memang tidak bisa dielakkan. Hiburan yang biasanya didapat ketika diluar sekarang tertahan dengan adanya aturan pembatasan sosial. Akan tetapi sebenarnya ada cara agar Anda bisa mengusir kebosanan di saat-saat seperti ini. Bagaimana caranya? Caranya sangat banyak salah satunya adalah menonton film animasi. Mungkin sebagian dari Anda berpikiran bahwa film animasi hanya ditonton oleh anak-anak saja. Namun, anggapan tersebut sekarang bisa dipatahkan.

Demi mengusir kebosanan, masyarakat baik dari kalangan orang dewasa maupun anak-anak justru menyukai tontonan yang menghibur dan membuat tertawa. Hal ini dapat ditemukan salah satunya lewat film animasi. Film animasi ini mempunyai pembawaan cerita yang ringan dengan demikian penonton akan lebih mudah menangkap alur cerita yang dipaparkan setiap adegan. Selain itu karakter-karakter film animasi juga unik dan lucu. Bahkan, tidak bisa dipungkiri banyak anak-anak hingga orang dewasa yang mengidolakan karakter di film animasi. Contohnya saja animasi Mickey Mouse, animasi buatan Walt Disney sukses digandrungi oleh berbagai khalayak masyarakat.

Di tengah situasi PSBB ini kami akan merekomendasikan salah satu alternatif hiburan dengan menonton film-film animasi yang terbaik. Film-film animasi ini bisa anda tonton melalui layanan streaming seperti Netflix, Iflix, bahka yang terbaru Disney Hotstar. Jika anda bingung ingin menonton film animasi yang mana, tenang saja karena pada artikel ini akan dijelaskan film-film animasi yang menarik dan terbaik sejauh ini. Mungkin bagi Anda pecinta film animasi juga bisa merekomendasikan di kolom komentar dibawah. Penasaran apa saja film animasi terbaik sepanjang masa yang bisa dijadikan referensi hiburan di tengah pandemi. Yuk kita simak artikel berikut ini!

 

Baca Juga : Profesi Web Developer : Job Deskripsi, Tugas, Kualifikasi, dan Tanggung Jawabnya 

 

Rekomendasi Film Animasi Terbaik dan Wajib Ditonton untuk Keluarga
 

 

  1. How To Train Your Dragon : The Hidden World

    Setelah 2 film sebelumnya yang berhasil tayang dan banyak menuai feedback positif, sekuel ketiga ini berhasil kembali ke layar lebar dengan judul How To Train Your Dragon: The Hidden World. Film animasi ini masuk ke dalam list film terbaik 2019 Box Office. Petuangan yang disajikan pada film ini kembali hadir lebih seru. Berkisah tentang seekor naga betina berjuluk Light Furry yang hadir secara tiba-tiba. Nah, disamping itu seorang pemburu naga bernama Grimmper juga kembali untuk memburu seluru ras naga Night Furry. Film How To Train Your Dragon berhasil mendapat nominasi di ajang Pial Oscar untuk Animasi Terbaik di tahun 2020.

  2. Big Hero 6

    Film yang kedua ini sudah cukup lama liris yaitu sejak tahun 2014, namun rasa saat menontonnya masih saja sama dan tidak membosankan. Bih Hero 6 ini memiliki robot Baymax yang sangat lucu dan menggemaskan. Perilaku dan karakter dari robot ini selain lucu juga mampu menginspirasi Anda. Berkisah tentang seoran anak bernama Hiro yang menyukai Robot, diapun diberikan sebuah robot yang bernama Baymax. Baymax adalah robot yang baik hati dan pintar dalam mengurus Hiro. Akan tetapi, mereka dihadapkan sebuah masalah kriminal yang ingin menghancurkan planet bumi. Hiro, Baymax, dan kawan-kawannya berencana untuk menghentikan kejahatan tersebut.

  3. Spider -Man: Into the Spider-Verse (2018)

    Siapa yang tidak mengidolakan sosok superhero Spiderman? Film animasi terbaik garapan marvel, Spider-Man: Into Spider-Verse , berkisah tentang seorang anak bernama miles yang digigit oleh lalba-laba di stasiun bawah kota. Akan tetapi, gigitan tersebut malah membuatnya berperilaku aneh. Dia pun kembali dan secara tidak sengaja menemukan laboratorium berisi mesin untuk menuju dunia paralel ciptaan Fisk, nah toko yang sama Peter Parker, juga mengalaminya. Peter menganggap mesin itu berbaganya dan dia ingin menghancurkan mesin tersebut namun dicegah oleh banyak musuh dan akhirnya gagal. Penasaran bagaimana Miles menghadapi musuh-musuhnya? Langsung kepoin filmnya di layanan streaming apapun.

  4. Ratatouille

    Film ini seakan tidak akan ada matinya bagi penikmat film kartun, meskipun sudah sering ditayangkan di stasiun televisi, namun animo saat menontonnya tetap terasa menarik. Film Ratatouille merupakan film yang unik, Film ini mengisahkan sebuah tikus yang ingin menjadi seorang juru masak. Bayangkan saja sebuah tikus di rumah anda bukannya mencuri makanan malah memiliki hobi memasak. Kisahnya begitu menarik dan ringan untuk ditonton. Meski sudah berumur namun film mahakarya dari Pixar ini merupakan salah satu Film Terbaik sepanjang masa yang wajib anda tonton.

  5. UP

    Film animasi selanjutnya adalah UP, Film animasi garapan Walt Disney ini memberikan pengalaman penonton yang campur aduk. Bagaimana tidak bagi anda yang menonton di prolog cerita ini akan disuguhkan cerita yang dramatis tentang kehidupan sepasang kekasih. Apakah ada dari anda yang menangis ketika menonton pada saat awal cerita? Namun cerita menariknyatidak hanya selesai di situ. Up menceritakan perjalanan seorang Kakek bernama Tuan Fredrickesen yang memiliki pekerjaan sebagai tukang balon. Ketika istrinya masih hidup mereka memiliki angan-angan untuk bertempat tinggal di suatu tempat Amerika Selatan. Ketika perjalan dibersamai oleh seorang anak lucu yang banyak tingkah benama Russel. Menurut kalian apakah UP layak dikatakan sebagai film kartun terbaik?

  6. Toy Story 4

    Setelah sukses dengan film-film sebelumnya, kini demi memanjakan para penggemarnya Tos Story hari dengan kemasan cerita terbaru. Toy Story selalu menceritakan tentang loyalitas mainan kepada majikannya yang berhasil menyihir penonton. Banyak pesan moral yang bisa di dapat melalui cerita Toy Story. Sejak pertama kali hadir pada tahun 1995, Toy Story terus meluncurkan sekulenya di tahun 1999, 2010, dan yang terbaru adalah di 2019, yaitu Toy Story 4. Tidak habis di Film saja, Toy Story juga memiliki beberapa seri animasi pendek yang tidak kalah serunya. Jadi tidak bisa dipungkiri jika Toy Story memang merupakan film animasi terbaik sepanjang masa.

  7. Zootopia

    Apakah Anda pernah membayangkan hidup di sebuah kota dengan berbagai jenis hewan yang bisa berbicara dan bertingah layaknya manusia? Memang hal tersebut memag berupa imajinasi saja. Jika anda pernah berpikiran seperti itu ada film animasi terbaik yang menjawab imajinasi milik Anda. Film animasi ini bernama Zootopia. Pada film animasi ini, Anda akan dipertemukan dengan Judy Hopps dan Nick Wilde yang berusaha membongkar misteri di Kota Zootopisa. Saat menonton film ini Anda akan disajikan komedi yang lucu dan menimbulkan gelak tawa. Pesan moral yang begitu melekat pada film ini adalah ketika karakter Judy si kelicnci mengatasi buliying dari binatang lain.

  8. Frozen

    Apakah Anda bingung memilih kartun animasi barat yang cocok ditonton oleh anak-anak? Maka disini kami merekomendasikan film Frozen. Film ini menceritakan tentang hubungan kakak beradik yang mengalami tantangan karena sang kakak tidak bisa mengendalikan kemampuan dirinya untuk mengontrol es. Disamping itu konflik timbu di warga yang mengetahui bahwa Ratunya dapat memberikan petakan bagi kota mereka. Maka Elsa pun mengasingkan diri. Anna, adiknya berpetualang untuk membujuk kakaknya kembali dan memimpin takhta kerajaan serta untuk mengentikkan kutukan es abadi. Kisah yang begitu dramatis namun ringan ini sangat cocok bagi Anda pecinta film animasi.

  9. The Incredibles 2

    Pada tahun 2004 silam. Pixar, sebuah perusahaan film animasi terkemuka di dunia merilis sebuah film bernama The Incredibles, film ini mengusung tema keluarga superhero. Memmiliki konspe cerita yang unik dan menarik serta kualitas animasi terbaik di masanya maka tidak mengherankan jika film ini mendapat perhatian saat itu. Bahkan, meskipun sekuel terbarunya The Incredibles 2 baru ada 14 tahun kemudan, namun penonton tetap antusias untuk melihat bahkan sampai bioskop di seluruh dunia membludak. Hal ini terbukti dengan keuntungan yang diraih oleh Pixar dari sekule film animasi yang telah mencapau hampir 200 juta USD.

  10. Coco

    Film selanjutnya adalah film Coco yang rilis pada tahun 2017, film ini bertema tentang kebersamaan keluarga. Mengisahkan seorang anak yang terjebak di dunia arwah, dia berusaha untuk mengejar cita-citanya untuk menemui sang idola yang telah meninggal. Namun tanpa disangkan ketika di dimensi lain, terdapat rahasia keluarga yang diungkap oleh anak tersebut. Banyak plot dalam film coco ini yang tidka bisa ditebak, Coco dengan rapi membuat penonton penasaran dengan endingnya. Dengan suguhan lagu yang ikonok dan penuh makna.

 

Baca Juga : Daftar Usaha Tanpa Modal yang Bisa Dilakukan Dengan Mudah dan Menguntungkan 

Daftar Program Affiliate Marketing yang Menguntungkan dan Mudah 

 

Kesimpulan dan Penutup

Jadi itulah tadi rekomendasi film-film terbaik yang bisa ditonton di kala pandemi. Memang tidka bisa dipungkiri jiak film-film animasi memberikan nuansa yang berbeda ketika menonton. Dengan pembawaan cerita yang seru namun tetap ringan banyak penonton yang tersihir oleh alur cerita dan akhirnya terhibur. Meskipun banyak film animasi yang sudah berumur atau sudah rilis sejak lama tetapi rasa atau animo saat menontonya tetap menarik.

Bagi Anda yang sekarang masih bingung tentang film apa yang ingin ditonton maka deretan film diatas bisa dijadikan penghibur ditengan kebosanan pandemi. Memang ketika kondisi seperti menghibur atau membuat diri selalu senang merupakan hal yang baik karena bisa menambah imunitas tubuh. Namun, tetap juga diimbangi dengan rajin berolahraga setiap harinya. Demikian artikel tentang rekomendasi film animasi terbaik.

Related Post :