Rekomendasi Website Download Subtitle Indonesia Gratis dan Terlengkap 2020

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Ketika masa pandemi ini berlangsung tentu banyak dari kita semua yang menghabiskan waktu di rumah. Ada yang bekerja dari rumah, bersekolah, atau sekedar mencari hiburan. Memang terlalu berisiko jika memaksakan untuk berkegiatan di luar di tengah kondisi yang masih kurang baik ini. Bagi siapa saja pastinya berkegiatan di rumah akan menimbulkan kejenuhan, namun ternyata banyak sekali kegiatan yang dapat menghilangkan kejenuhan itu, seperti bermain game, bermain sosial media, hingga menonton film.

Menonton film merupakan kegiatan yang mengasyikkan dan bisa menghilangkan kejenuhan. Bagi penikmat film sejati tentu bukan hanya film dari Indonesia saja yang mereka tonton, namun film dari berbagai negara, seperti film barat, korea, jepang, dan masih banyak lagi. Akan tetapi seringkali film-film dari luar ini tidak memiliki subtittle bahasa Indonesia. Tidak adanya subtittle ini tentunya merepotkan penikmat film.

Pada era yang serba digital ini masalah itu bisa cepat terselesaikan. Caranya adalah dengan mendownload subtittle di website yang menyediakannya gratis. Menggunakan subtittle ini kamu sebagai penikmat film bisa lebih paham tentang apa yang diceritakan di film tersebut. Kamu bahkan juga bisa belajar langsung mengenai bahasa asing melalui subtittle yang kamu download. Agar mempermudah kamu dalam mencari website-website mana saja yang menyediakan subtittle gratis, pada artikel ini akan dijelaskan rekomendasi webiste download subtittle gratis dan terlengkap.

 

Mengenal Apa Itu Subtitle

Rekomendasi Website Download Subtitle Indonesia Gratis dan Terlengkap 2020
 

Bagi penikmat film tentu sudah tidak asing dengan istilah subtitel. Subtitel adalah sebuah teks bantuan yang biasanya muncul di bagian bawah layar sebuah film atau acara televisi. Subtitel berguna untuk membantu para penikmat film dalam menerjemahkan bahasa yang mereka tidak memahaminya. Subtitel ini berbebentuk tulis dari bahan berdialog asing. Bagi penikmat film di Indonesia yang kurang memahami bahasa asing tetap bisa memahaminya melalui bantuan subtitel ini. Bahkan, kegunaan lain subtitle dapat membantu kamu yang lagi ingin memperkuat sebuah bahasa asing.

Ada beberapa macam format subtittle yang harus kamu ketahui, contoh dari format subtitel ini seperti .srt, .ass, .sub, .txt dan masih banyak lagi. Namun format yang sering digunakan adalah format SRT, SUB, dan TXT. Agar kamu lebih memahami tentang apa saja format subtitle, berikut ini akan dilampirkan penjelasan singkatnya.

  • SRT merupakan sebuah format teks terjemahan yang paling sering dipakai pada sebuah film atau video. Format subtitel dari SRT ini adalah jam:menit:detik.milidetik.
  • SUB merupakan format kedua yang sering dipakai, format waktu yang terdapat pada SUB tidak jauh berbeda dengan SRT. Formatnya adalah jam:menit:detik,milidetik
  • TXT adalah format yang sudah menjadi standar ketika kita ingin membuatnya melalui bantuan software notepad.

Baca Juga :    Website Nonton Film Drama Korea Lengkap di Indonesia

Daftar Situs Download Subtittle Indonesia Gratis

Rekomendasi Website Download Subtitle Indonesia Gratis dan Terlengkap 2020
 

Orang-orang Indonesia yang sudah sering melihat film-film barat yang disana tercantum subtitle Indonesia tentu tidak asing dengan translator seperti Lebah Ganteng, Pein Akatsuki, dan masih banyak lagi. Memang sekarang tidak bisa dipungkiri jika banyak sekali muncul situs-situ download subtitle gratis yang menyediakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris yang aman dan terpercaya. Untuk menambah referensi kamu yang sedang mencari situs download subtitle yang gratis dan aman, berikut ini akan dijelaskan situs-situs tersebut.

  1. Subtitleshr

    Situs download pertama ini memiliki interface atau tampilan antar muka yang menarik dan sederhana. Pengguna tidak akan bingung dengan tampilan yang ada di situs subtitles.hr ini. Kamu yang mengunduh subtitles akan diberikan abjad dari A-Z yang akan mempermudah dalam mencari subtitle film mana yang diinginkan. Dalam situs ini tidak hanyak subtitle dari film-film saja yang diberikan namun juga terdapat berbagai mini seri atau TV Series yang lagi hits.

  2. Isubscen

    Sebelum ini pernah ada situs yang bernama Subscene, namun kini situs tersebut sudah diblokir oleh Kominfo. Namun, tenang saja sekarang muncul pengganti Subscene yang baru dengan nama Isubscene. Situs ini ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan website Subscene serta sangat lengkap sekali pilihan subtitle nya. Selain itu, kelebihan dari Isubscene ini adalah sering update terbaru. Pilihan bahasanya juga sangat komplit.

  3. Opensubtitles

    Opensubtitles merupakan tempat download yang sangat direkomendasikan sekali bagi kamu yang bingung. Tampilan aantar muka yang terdapat di website Opensubtitles ini mirip dengan bentuk sebuah forum. Dalam situs ini tersedia ribuan subtitles dari film yang tentunya bisa kamu unduh. Fitur pencariannya juga oke banget, dimana kamu bisa melakukan pencarian sesuai dengan bahasa yang hendak kamu unduh. Opensubtitles juga rajin untuk terus memperbarui subtitles film terbaru baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggirs.

  4. Island Fansubs

    Jika kamu membuka situs Island Fansubs, kamu akan langsung dihilatkan sebuah tagline yang berjudul Insonesia Subtitles Sharing Land. Dilihat dari taglinenya saja sudah menandakan bahwa situs ini menyediakan subtitle film dengan bahasa Indonesia. Namun, berbeda dengan situs lainnya, situs ini hanya menyediakan subtitile khusus drama Korea dan serial Asia. Ditambah lagi situs ini masih kurang update dengan serial dan drama yang terbaru.

  5. Subdl

    Website selanjutnya ini bisa dijadikan opsi bagi kamu yang sedang mencari subtitle bagi film atau serial tontonan. Situs ini memiliki interface yang menarik dan sangat mudah dipahami oleh para penggunanya. Salah satu fitur yang menarik adalah menu populer movies dimana disini akan tercantum film-film rekomendasi yang bagus. Memang Subdl memiliki kelebihan yaitu tampilan menu yang menarik dan bagus.

  6. Podnapisi

    Podnapisi merupakan salah satu fitur terbaik yang ada saat ini sebab situs ini menghadirkan berbagai macam subtitle Film yang gratis. Tampilan dari situs websitenya juga menarik, sederhana, dan ramah bagi penggunanya. Seperti di situs pada umumnya terdapat kolom pencarian yang dapat membantu mereka mencari subtitile yang diinginkan. Bahkan kamu bisa mengunduh film dan serial TV melalui situs ini. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut memang tidak diragukan lagi jika Podnapisi adalah situs website pengunduhan terbaik.

  7. Elsubtitle

    Dimana jika semua situs menyediakan subtitle gratis yang bisa kamu unduh secara Cuma Cuma dan ditambah koleksinya yang begitu lengkap. Elsubtitle justru memiliki fitur yang mendukung kamu yang memiliki hobi dan kemampuan menulis subtitle. Kamu dapat membuat subtitle melalui fitur yang disediakan tersebut. Akan tetapi terdapat kekurangan pada situs ini dimana basis data yang disediakan cukup sedikit dibanding situs lainnya. Namun, untuk performa website nya sudah terbilang oke.

  8. IDFL

    Situs rekomendasi selanjutnya adalah IDFL, situs ini dapat kamu pergunakan untuk mendownload subtitle dari berbagai fil, bahkan anime terbaru pun bisa. Kelebihan dari IDFL ini adalah pilihan bahasa yang cukup banyak, selain itu interface yang sederhana dan juga yang paling keren adalah fitur forum diskusi. Dengan adanaya kolom komunitas membuat website ini memiliki keunggulan tersendiri sebagai situs yang menyediakan subtitle dari berbagai film dan serial terbaik.

  9. SubsDog

    Subsdog juga bisa sekali dijadikan situs pilihan bagi kamu yang ingin mengunduh subtitle sebuah Film dan Serial TV. Tampilan pada SubsDog sering dikenal dengan wajah anjing berkacamata. Subsdog menyediakan subtitle Indonesia dari berbagai serial tayangan seperti film barat, anime, bahkan film thailand. Kamu langsung bisa mencari subtitle dari film yang diinginkan dengan mengetikkannya di kolom pencarian. Kelebihan dari SubsDog ini adalah penggunanya bebas dari iklan-iklan yang sering menganngu.

  10. SubtitleSeeker

    Terakhir adalah situs yang tidak kalah bagusnya yaitu SubtitleSeeker. Berbeda dengan Subscene yang sudah menghilang, tampilan pada situs ini lebih segar dan bagus. Tampilannya ramah sekali buat pengguna yang ingin mencari subtitle yang mereka inginkan. Situs ini juga memiliki format subtitle SRT, selain itu situs ini juga memberikan deskripsi mengenai serial Film yang hendak di download.

 

Baca Juga :    Daftar Situs Nonton Film Streaming Online Terbaik Gratis 2020 [Download & Legal]

 

Kesimpulan dan Penutup

Jadi itu tadi adalah penjelasan mengenai daftar website yang bisa digunakan untuk mengunduh subtitle film yang ingin dtonton. Menonton Film atau serial TV merupakan sebuah hiburan yang tidak bisa dihindarkan selama pandemi ini. Namun, kadangkala Film yang kita miliki tidak terdapat subtitle nya langsung. Namun, tenang saja masih terdapat solusi yaitu dengan mendownload subtitlenya melalui sebuah website.

Website yang menyediakan subtitle ini sangatlah banyak, kamu bisa memilihnya sesuai dengan Film apa yang ingin kamu tonton. Rata-rata website yang ada sekarang juga sudah cukup lengkap bahkan kamu yang memiliki bakat menulis subtitle bisa mengembangkannya di beberapa website ini. Demikianlah artikel tentang Rekomendasi Website Download Subtitle Indonesia Gratis dan Terlengkap 2020

Related Post :

popup image