Prestashop, Solusi Open Source E-commerce GRATIS!

Development & Security, Web & Development / 0 | | 2

Artikel sebelumnya sudah banyak di jelaskan tentang software e-commerce yang terbaik versi IDCloudHost. Dari software-software e-commerce tersebut terdapat salah satu CMS yang bagus dan mudah digunakan dalam membangun toko online dengan GRATIS yang teman-teman ingin kembangkan yaitu Prestashop. Berikut IDCloudHost akan membagi kenapa memilih Prestashop :

Prestashop adalah salah satu pilihan cms online shop yang bersifat gratis. Prestashop didirikan di Kota Paris, Perancis dan secara resmi diluncurkan pada Agustus 2007. Software yang ditulis dalam PHP dan berdasarkan mesin template Smarty,saat ini telah dimanfaatkan oleh banyak toko online berskala kecil-menengah di seluruh dunia. Prestashop telah merevolusi industri dengan menyediakan fitur yang melibatkan pembeli dan meningkatkan penjualan online. Prestashop memiliki banyak keunggulan dan sangat lengkap, disamping itu juga sangat ringan, cukup mudah didownload, install dan update.

Fitur Front dan Back Office Prestashop

  • Front office, fitur terdiri dari Transaksi khusus (pemberian voucher dan potongan harga), menampilkan produk pada halaman depan, penjual terbaik dan produk baru ditempatkan di halaman utama, penawaran pengiriman gratis, cross-selling/ penjualan dengan penawaran produk terkait (aksesoris, pilihan warna, dll.), Zoom gambar produk, metode pembayaran tidak terbatas, pembayaran melalui bank wire, Modul Google™ Checkout, Merchandise retur (RMAs) & Credit slips, sale of Service & virtual goods, penjualan jasa dan produk virtual, RSS efek, newsletter pot-in, pilihan picik uap in-store, kustomisasi produk, wishlist, Afiliasi, Customs Products reviews.
  • Back office, fitur terdiri dari kategori dan sub-kategori tidak terbatas, WYSIWYG teks editor dengan fitur penuh, spesifikasi produk tidak terbatas, gambar tidak terbatas dengan pengubahan ukuran otomatis dan optimisasi berkas, mata uang dan pajak tidak terbatas, nilai tukar mata uang real time, Generator Attribute Combo, Notifikasi status pengiriman melalui e-mail (dapat dikustomisasi), bahasa dan dialek tidak terbatas, 13 default language translations, Search Engine Optimizations (SEO) friendly, URLs frendly/permalinks, back office users & permissions (ACL), mode maintenance, newsletter contact export, Bulk lister/import berkas, Enkripsi SSL (Secure Sockets Layers), Content Management System (CMS), seperti about us, Terms and Conditions, dsb, laporan, grup pelanggan.

Keunggulan Prestashop

  • Freeware, atau dalam artian software gratis sehingga teman-teman tidak perlu khawatir untuk menguras kocek lagi.
  • Open source, teman-teman dapat memodifikasi kodenya dan membuat sesuai kreativitas teman-teman.
  • Cepat, baik saat loading website maupun dalam transaksi jual-beli.
  • Aman, security didukung SSL, login Black Office dan front Office dengan password terenkripsi, PCI DSS Compliant, Password terenkripsi di Database, Ketahanan dari serangan hacker/cracker yang biasanya memakai metode XSS, CSRF, SQL injections, distant inclusions, Path transversal. Cookies yang unik dan terenkripsi, kemampuan memblokir pengulangan password.
  • Fitur melimpah, seperti katalog, statistik, pelanggan, order (pemesanan), pembayaran, pengiriman, bahasa yang terdiri dari 3 bahasa: english, french, Spanish, lokal seperti mata uang, pajak, dll, SEO friendly, Modular template, modular Add on, Back Office mudah digunakan, dukungan forum yang luar biasa seperti : forum Oen source paling aktif di kategori E-commerce (140.000 registered ember dalam waktu sampai tahun 2010 rata-rata 128 user baru/hari), tersedia forum khusus bahasa Indonesia .

Apakah teman-teman tertarik menggunakan Prestashop untuk Toko Online teman-teman? Silahkan mencoba dan silahkan teman-teman menilai sendiri kemudahan dan keunggulan Prestashop. Untuk cara instal Prestashop tunggu kelanjutannya dalam artikel selanjutnya.

Related Post :