Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Facebook dengan Mudah dan Cepat

Business, Social Media Marketing / 0 | | 0

Sebagai salah satu media sosial awal yang sederhana dan untuk menyatukan orang- orang secara online, kini Facebook mengalami perubahan dan inovasi seiring berjalannya waktu. Kini Facebook pun berubah mulai dari adanya Facebook Marketplace dimana pengguna bisa menjual dan membeli barang hingga fitur pekerjaan Facebook yang memfasilitasi daftar pekerjaan. Mungkin ini perubahan yang tidak dapat dihindari karena adanya persaingan antar sosial media untuk tetap berjalan dan mempunyai banyak pengguna.

Semua pertumbuhan itu telah menjadikan Facebook sebagai platform yang lebih kuat dari sebelumnya, tetapi juga membuat apa yang tampak seperti fungsionalitas jelas sedikit lebih tidak jelas bahkan membingungkan. Selain itu kina ada perbedaan mengenai teman atau Friends dan pengikut atau Followers yang biasanya ditemui di Instagram dan Twitter. Ini membuat banyak pertanyaan, apakah yang membedakan Facebook followers dan teman?

Mengingat biasanya pengguna hanya tahu mengundang dan berteman di Facebook yang cukup membatasi karena jika tidak berteman dengan seseorang, maka postingan mereka tidak akan pernah muncul di timeline Anda. Semua ini berubah ketika Facebook memperkenalkan fitur berlangganan atau subscribe ke platform mereka. Cara ini kemudian memungkinkan pengguna untuk berlangganan ke posting orang lain tanpa menjadi teman. Tapi tak lama kemudian, pada tahun 2013, nomenklatur fitur ini diubah sehingga subscriber menjadi follower.

 

Mengenal Apa Itu Facebook Follower

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Facebook dengan Mudah dan Cepat
 

Facebook follower adalah orang yang telah memilih untuk mengikuti profil atau halaman Anda, artinya mereka akan menerima pembaruan Anda di timeline mereka. Bagaimana Anda mendapatkan pengikut Facebook? Cara yang paling umum yakni ketika orang menyukai halaman Anda, menurut pengaturan default Facebook, mereka juga menjadi pengikut. Hal yang sama berlaku untuk halaman pribadi yaitu ketika orang menjadi teman, mereka secara otomatis mulai mengikuti satu sama lain juga.

Para pengguna bisa berteman dengan pengguna lain yang menjadi kurang lebih, premis asli Facebook yakni untuk memfasilitasi hubungan pribadi secara online. Followers sendiri adalah orang-orang yang memilih untuk menerima pembaruan dari seseorang atau laman. Perbedaan penting adalah bahwa mengikuti adalah tindakan yang terpisah dari dua hubungan lainnya. Jadi, Anda dapat mengikuti halaman yang belum di sukai, dan Anda dapat memilih untuk menyukai atau like halaman dan tidak mengikuti pembaruannya. Hal yang sama berlaku untuk teman tau Friend yang bisa kita ketahui dari Facebook.

Baca Juga  :     Cara Iklan di Facebook dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

 

Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Follower

Walau bagi banyak orang fitur follower ini membingungkan dari fitur pertemanan biasa, tapi cari ini cukup efektif bagi banyak bisnis, brand dan influencer. Jika Anda ingin mengizinkan fitur follower di profil Facebook Anda, berikut ini cara melakukannya :

  • Masuk ke Facebook di browser web di Mac atau PC Anda.
  • Di pojok kanan atas situs web, klik panah bawah untuk membuka menu.
  • Dari menu, klik Settings
  • Dari tab di sisi kiri layar, klik Public Posts.
  • Pada menu utama, di samping Who Can Follow Me, klik menu drop-down dan setel ke Public.

 

Baca Juga  :     Tips membuat Caption Facebook yang banyak Like dan Share untuk bisnis

 

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Facebook

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Facebook dengan Mudah dan Cepat
 

Dengan berubahnya banyak fitur- fitur Facebook untuk dapat mengakomodasi kebutuhan online dalam satu wadah saja, berikut ini cara dan tips untuk dapat meningkatkan jumlah follower Anda di Facebook.

 

  • Menjalankan Iklan Facebook Ads

    Jika Anda mencoba mencari cara untuk mendapatkan pengikut Facebook, solusi yang paling jelas adalah iklan Facebook. Anda dapat menjalankan iklan Engagement, yang membantu Anda meningkatkan visibilitas merek Anda di Facebook. Meskipun sejujurnya, iklan apapun yang Anda buat kemungkinan besar akan mendatangkan peningkatan pengikut, bahkan iklan Conversion.
     
    Jika pengguna Facebook menyukai konten iklan, mereka kemungkinan besar akan terlibat dengan konten iklan tersebut dan kemungkinan menyukai atau mengikuti halaman Facebook Anda. Maka jika tujuan utama Anda adalah mendapatkan penjualan toko, Anda dapat menjalankan iklan konversi dan tetap meningkatkan suka Facebook ke halaman Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang iklan Facebook, lihat video pertanyaan iklan Facebook untuk mendapat penjelasan lebih jelas.

  • Undang Orang untuk Menyukai Halaman Anda

    Cara termudah untuk meningkatkan pengikut Facebook adalah dengan mengundang orang untuk menyukai halaman Anda. Setelah Anda mulai menjalankan iklan untuk toko Anda, Facebook sesekali akan mengirimi Anda pemberitahuan yang meminta Anda untuk mengundang orang untuk menyukai halaman Anda.
     
    Namun mengundang orang secara manual dapat diblokir sementara oleh Facebook, karenanya Anda perlu mengatur kecepatan jumlah orang yang Anda undang dalam satu waktu.Selain itu, jika Anda diblokir sementara, Facebook mungkin masih mengirimkan pemberitahuan yang memberi tahu Anda untuk mengundang orang. Tapi Anda tetap tidak bisa mengundang siapa pun. Tunggulah satu atau dua hari sebelum mencoba mengundang lebih banyak orang.
     
    Anda juga dapat mengundang teman dan keluarga untuk menyukai halaman Anda. Namun, perlu diingat bahwa lebih baik memiliki sedikit audiens yang ditargetkan daripada memiliki audiens yang besar dan luas, karena hal itu dapat membatasi keefektifan iklan Anda di masa mendatang.

  • Buat Konten Viral

    Di halaman Facebook toko saya yang paling populer, saya akan membagikan meme, video lucu, dan kutipan yang berhubungan. Orang-orang akan menandai teman mereka di kiriman, yang biasanya membantu meningkatkan keterlibatan media sosial tetapi juga membantu meningkatkan jangkauan sosial. Tetapi jika Anda tidak memiliki keahlian artistik untuk membuat konten viral Anda sendiri, Anda selalu dapat membagikan konten khusus viral dengan audiens Anda. Tapi pastikan untuk selalu memberikan kredit kepada penciptanya.

  • Tambahkan Facebook Like Pop-Up

    Beberapa toko online meminta email setelah klien atau pelanggan mereka keluar dari laman mereka. Namun, jika tujuan utama Anda adalah untuk meningkatkan suka Facebook, bukan pelanggan, Anda dapat membuat pop-up like Facebook sebagai gantinya.
     
    Anda juga dapat memilih untuk menyetel pengatur waktu sehingga setelah seseorang mengunjungi situs web Anda selama beberapa detik, pop-up akan muncul. Hindari menambahkan terlalu banyak pop-up ke situs web Anda, karena bisa membebani perangkat seluler dan menyebabkan orang keluar lebih cepat. Jadi, jika Anda menambahkan pop-up like Facebook ke situs web Anda, pastikan tidak terlalu penuh dan membuat pengunjung kewalahan.

  • Di Tag oleh Halaman Facebook Lainnya

    Mendapatkan bantuan organik dengan cara di tag dari halaman Facebook yang lebih besar dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut Facebook. Untuk mendapatkan cara tag ini, cari merek yang secara teratur menampilkan pelanggan mereka atau bisnis non-pesaing lainnya di situs media sosial.
     
    Kemudian pilih merek yang memiliki audiens serupa dengan Anda atau yang setidaknya terkait. Misalnya, jika Anda menjual jam tangan, Anda dapat memposting gambar dengan jam tangan Anda dengan kacamata hitam merek lain, menandai merek pada gambar tersebut. Ini dapat membujuk mereka untuk membagikan kiriman Anda dengan audiens mereka.

 

Baca Juga  :      Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Mengaktifkan tombol Follow adalah opsional dan Anda dapat menikmati Profil dan berbagi hanya dengan Teman dan keluarga maka Anda tidak perlu mengaktifkan tombol Ikuti. Namun setelah seseorang mengikuti Anda, orang tersebut melihat pembaruan Publik Anda di News Feed miliknya. Orang- orang juga dapat menemukan Profil Anda melalui kotak People to Follow di sisi kanan News Feed mereka atau melalui News Feed teman mereka.

Follower dapat membagikan postingan Publik Anda, yang menyiarkan postingan dan Profil Anda ke audiens yang lebih luas. Anda dapat memiliki jumlah pengikut yang tidak terbatas yang tidak lebih dari 5.000 batas Teman (Friend). Anda dapat memblokir orang agar tidak dapat mengikuti Anda dengan menyesuaikan Privacy Settings Block List. Anda dapat terhubung dan mempromosikan ke orang-orang di Facebook yang lebih memilih untuk berlangganan daripada menyukai bisnis Page.

Related Post :