Tips membuat Caption Instagram yang banyak Like dan Share untuk bisnis

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Instagram merupakan platform yang kini bukan hanya dijadikan media sosial untuk kebutuhan hiburan saja. Namun kini instagram juga dijadikan tempat berbisnis bagi sebagian orang. Bahkan kita mengenal profesi influencer dari instagram. Para pembisnis yang menjadikan instagram sebagai media promosinya setiap hari diharapkan mampu membuat dan menyuguhkan konten yang tidak hanya menarik namu juga harus berinovasi dan dikemas sekreatif mungkin. Sama hal nya dengan pekerja lain antar pembisnis di instagram pun harus mampu bersaingan satu sama lain.

Selain feeds instagram, konten, dan tone warna instagram yang banyak berinovasi untuk menarik perhatian kostumer. Hal yang takkalah penting nya adalah jumlah followers dan juga likes. Pembisnis harus memutar otak bagaimana konten nya dapat memperoleh banyak like dan followers setiap harinya. Karena makin banyak jumlah like,share dan juga followers biasanya jangkuan pasar nya juga pasti semakin luas.

Di versi instagram terbaru seperti saat ini instagram menambahkan fitur baru berupa markeplace. Hal ini tentu akan semakin menambah minat masyarakat untuk bekerja dan berbisnis via instagram. Tak harus melulu berupa barang seperti: Pakaian, aksesoris, Hingga alat rumah tangga. Ada banyak juga yang membuat jasa seperti desain grafis, properti, bahkan jasa tulis via instagram. Semakin banyaknya saingan di platfrom tersebut tentu Anda harus makin kreatif mengelola akun dan bisnis Anda nih. Lantas bagaimana agar jangkuan postingan berupaa like dan share kita banyak ? Berikut Ulasannya

 

Mengenal Sejarah Instagram

 

Tips membuat Caption Instagram yang banyak Like dan Share untuk bisnis
 

Instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram” yang cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan Internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat.

Berdiri pada tahun 2010, perusahaan teknologi startup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc. sendiri memiliki fokus yang terlalu banyak di dalam HTML5 peranti bergerak, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Yang saat ini kita kenal dengan nama Instagram.

 

 

Baca Juga : Peluang dan Ide Bisnis di Tahun 2021 Saat Pandemi (COVID-19) 

 

Tips membuat Caption Instagram yang banyak Like dan Share untuk bisnis

 

Tips membuat Caption Instagram yang banyak Like dan Share untuk bisnis

 

Dalam memilih platform bisnis berupa instagram Anda dituntut harus mampu sekreatif mungkin setiap harinya. Karena pengguna instagram setiap harinya semakin bertambah dan yang menggunakan platform yang sama untuk berbisnis juga semakin inovatif. Selain konten atau jasa yang Anda tawarkan harus menarik. Perhatikan juga desain feeds, Warna Tone, dan kejernihan gambar Anda agar jasa yang ditawarkan dilirik pembeli. Untuk mendapatkan like yang banyak Faktor lain yang juga dapat memicu banyaknya like adalah caption. Berikut Tips membuat caption instagram agar jumlah like dan share Anda bertambah :

  • Menggunakan Deskripsi Produk

    Diskripsi produk yang Anda tawarkan dengan jelas. manfaat, dan hal-hal lain agar ketika melihat produk pembaca dapat memahami dengan baik. Produk yang hanya menawarkan foto tanpa deskripsi yang jelas akan membuat pembaca enggan melihat produk Anda karena tidak semua pembaca paham hanya dengan melihat gambar saja.

  • Menjelaskan Detail Produk

    Jika Anda berbisnis pakaian atau pun barang. Berikan detail ukuran, panjang, bahan, dan lain-lain dari produk yang Anda tawarkan. Karena tidak semua pembeli mau menghubungi kontak yang tersedia. Mereka cenderung akan melihat detail produk dengan jelas pada caption dan hanya menghubungi penjual untuk menanyakan proses pembelian saja.

  • Menggunakan Kata-Kata yang Menarik

    Banyak startegi marketing yang berkembang saat ini. Salah satunya karena menawarkan pemilihan kata atau ajakan persuasif yang lucu, menarik, dan mudah diingat orang. Terkadang penjual juga memberikan istilah-istilah tertentu untuk menarik perhatian pembeli. Dalam artian tidak terlalu monoton namun juga tidak terlalu kaku. Jelas dan menghadirkan elemen-elemen persuasif.

  • Memberikan Hastag

    Hastag atau tagar merupakan elemen yang penting ketika membuat caption instagram. Karena banyak sekali orang yang mencari sesuatu lewat hastag. Karena kadang toko atau username Anda tidak selalu memakai nama produk. Tentu dari hastaglah orang mudah untuk mencari. Gunakan hastag yang berkaitan dengan bisnis Anda dan jangan lupa menambahkan Hastag yang paling banyak dicari orang atau sesuatu yang tengah viral. Karena biasannya hastag tersebut akan sering dicari.

  • Menawarkan Bonus atau Diskon

    Siapa sih yang tidak suka diskon dan bonus. Diakhir atau diawal permulaan caption Anda dapat menawarkan hal tersebut agar menarik perhatian pembaca. Berikan potongan, cashback, maupun hal menguntungkan menurut pembeli lainnya sebagai ajang promosi.

  • Melakukan Promosi

    Instagram kini dapat di jadikan kedalam akun bisnis. Dengan menyetel sendiri di pengaturan akun. Disana Anda dapat melakukan promosi sponsor untuk menjangkau akun Anda agar lebih luas lagi. Feeds dan caption yang jelas tentu akan menambah jumlah viewers akun Anda.

 

 

Baca Juga :  Tips dan Trick Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal 2020 

Contoh Poster yang Menarik dan Kekinian untuk Acara dan Kegiatan 

 

Kesimpulan dan Penutup

Plaform instagram memang merupakan media yang banyak dijadikan sarana berbisnis. Bahkan dari segala kalangan umur. Media sosial seperti yang kita kenal sekarang memang banyak menawarkan menu-menu terbaru terutama marketplace dan menimbulkan bisnis-bisnis online yang memiliki banyak keuntungan. Namun karena banyaknya persaingan dagang teutama di jejaring intenet. Pembisnis harus berusahan sekreatif dan seinovatif mungkin dalam mengembangkan usahanya. Mulai dari produk dan jasa yang ditawarkan hingga konten-konten yang harus diperhatikan setiap sisinya. Banyak feeds instagram bisnis yang menarik namun kurang dalan promosinya, ada juga yang baik dalam pemasaran langsung namun kalah di portal media. Semua sisinya harus benar-benar diperhatikan jika kita ingin Berbisnis Online.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian kostumer adalah caption. Caption instagram yang kurang menarik dan tidak mampu mendeskripsikan produk dengan baik biasanya kurang diminati pembeli. Oleh sebab itu penting sekali membuat Caption instagram yang menarik perhatian pembaca agar jumlah like dan share nya tinggi. Artikel diatas telah menjelaskan Tips dan Trick agar Caption instagram Anda menarik perhatian pembaca. Perhatikan lebih detail lagi segala sisi usaha Anda dan terus berinovasi agar tidak kalah saing dengan pembisnis lain. Karena semakin hari orang semakin aktif dalam strategi marketing terutama instaram yang sangat luas jangkauannya di seluruh dunia.

 

 

Related Post :

popup image