Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Instagram merupakan media sosial yang paling banyak digunakan didunia saat ini. Aplikasi yang diluncurkan pada 6 oktober 2010 ini di Ceo i oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Aplikasi ini pernah memenangkan penghargaan Shorty Award dalam kategori Apps. Hingga kini aplikasi ini sudah digunakan sebanyak 1 milliar lebih diseluruh dunia. Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan juga video. Dari tahun ke tahun instagram selalu mengupgrade aplikasinya ke inovas yang lebih cangih dan terkini. Jika dulu kita mengenal instagram hanya untu berbagi foto dan video dalam bentuk feeds saja, Kini instagram telah berinovasi dan mengembangkan beberapa trobosan terbaru seperti Instagram TV berupa aplikasi pendukung untuk memposting video dengan durasi lebih dari satu menit. Yang paling di sukai kini yaitu Fitur insta story dimana para user dapat mebagikan cerita nya dalam menu lain dan akan hilang dalam waktu 24 jam saja.

Yang paling terbaru adalah marketplace. sehingga kini instagram bukan hanya sebagai hiburan virtual seberapa namun juga dapat dijadikan sebagai platform bisnis. Anda dapat mengembangkan peluang usaha Anda secara online dan akan diakses oleh banyak orang karena menurut data HootSuite instagram mempunyai 500 juta pengguna instastory aktif disetiap harinya. Perkembangan ini memicu munculnya peluang usaha baru dan mereka yang terkenal dan bekerja diinstagram seperti para influencer, blogger, dan lain-lain di instagram.

Karena semakin hari jumlah dan media nya yang terus upgrade instagram menjadi hal konsumtif masyarakat dunia. Mereka bersugesti untuk menjadi terkenal diinstagram. Faktor nya yang paling utama yaitu jumlah followers. Jumlah followers yang banyak bisa jadi kepuasan sendiri bagi para pengguna instagram terutama bagi mereka yang menjadikan instgaram platform bisnis. Berbagai macam carapun dilakukan bahkan tak sedikit orang yang membeli follower. Namun Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk hal semacam itu. Artikel ini akan membahas Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Point Penting Instagram Yang Perlu di Ketahui

 

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat
 

Ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui saat ini. Hal ini diakibatkan fitur instagram yang terus mengalami modifikasi. Sehingga sedikit berbeda dengan fitur lamanya. terlebih kini instagram dibeli oleh facebook pada tahun 2012 dan sedikit banyaknya menyerupai facebook pada Timeline nya. Berikut Point penting instagram terbaru yang perlu Anda ketahui :

  • Logo yang Berganti

    Instagram yang kita kenal dulu identik dengan icon warna cokelat berbentuk kamera. Namun kini berganti menjadi warna orange dan sedikit aksen ungu dan desainnya terlihat lebih sederhana. Hal ini memang dibuat untuk penyederhanaan dan agar terlihat seperti mengambil foto dan video yang dibagikan pengguna. Walau ada beberapa user yang lebih menyukai desain yang lama.

  • Upgrade Durasi Video

    Dulu orang hanya bisa mengupdate video dengan durasi 15 detik saja. Namun kini sudah bisa 60 detik atau 1 menit. dan untuk video yang lebih panjang lagi instagram membuat fitur khusus yaitu IGTV yang bisa Anda download di appstore masing-masing secara gratis.

  • Fitur Arsip

    Fitur arsip ini berlaku untuk instastory dan juga feeds. Instastory Anda yang terposting selama 24 jam akan masuk kearsip sehingga Anda dapat melihat nya lagi sebagai memori. Dan untuk feeds yang tidak ingin Anda munculkan di feeds Anda dapat mengarsipkannya saja tanpa perlu menghapus nya. Jika sewaktu-waktu berguna. Cukup tekan titik tiga pada feeds dan akan muncul tombol arsip.

 

 

Baca Juga :  Tips membuat Caption Instagram yang banyak Like dan Share untuk bisnis 

 

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat
 

Jumlah followers menjadi hal yang sangat penting bagi segelintir orang terutama bagi mereka yang menjadikan instagram sebagai platform bisnis. Namun Anda tidak perlu khawatir untuk memperoleh followers yang banyak berikut tips yang bisa Anda coba :

  • Membuat Feed atau Konten Menarik

    Teknik fotography dan pengeditan yang estetik membuat orang lain suka untuk mengunjungi feeds Anda. Ada banyak orang yang menjadi selebgram karena foto-foto dan tone feeds nya yang keren dan menarik. Bagi Anda penyuka feeds dengan konten seperti tulisan dan video Anda dapat mengedit nya dengan berbagai macam aplikasi yang beredar di playstore Anda. Seringlah update trend terbaru dan kreatif dalam membuat feeds.

  • Menggunakan Hastag

    Hastag atau tagar memang merupakan hal yang sering dikaitan dengan jumlah viewers. Karena orang lebih suka mencari hal dan trend terbaru dari hastag. Gunakan hastag yang sedang viral atau hastag yang berkaitan dengan konten anda Hastag seperti : #LikeForLIKE #FF #FollowForFollowback juga sering digunakan untu meningkatkan jumlah followers.

  • Memfollow Akun Terkenal

    Followlah akun-akun terkenal seperti selebritis atau tokoh masyarakat yang banyak. Akun-akun terkait yang mengikut akan memfollow Anda . Anda juga dapat memfollow akun yang mengikuti mereka dari followers teratas. karena biasanya followers teratas merupakan pengguna atau followers baru dan sedang membutuhkan followers juga.

  • Share Postingan ke Akun lain

    Ketika Anda mengupload foto atau video terbaru, Bagikan postingan tersebut ke akun lain. Beberapa orang biasanya akan penasaran dan mengklik akun Anda. Teknik ini bisa jadi salah satu cara promosi Akun Anda secara tidak langsung tanpa perlu mengeluarkan kata-kata persuasif.

  • Tidak Privat Akun

    Akun yang tidak terprivasi biasanya akan muncul diberanda akun lain yang belum memfollow Anda. Postingan Anda akan keluar karena beberapa orang yang memfollow Anda melike atau jangkauan akun Anda merupakan salah satu hal yang berkaitan dengan pengguna lain. Hal ini akan meningkatkan jumlah pengunjung dan followers pastinya.

 

 

Baca Juga : Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat 

Rekomendasi Aplikasi Chatting untuk UKM terbaik dan Gratis di Indonesia 

 

Kesimpulan dan Penutup

Untuk meningkatkan jumlah followers Anda memang harus dituntut sekreatif mungkin untuk menciptakan konten yang menarik orang agar pengunjung akun Anda bertambah. Apalagi ditengah persaingan antar pengguna saat ini. Ada banyak akun-akun yang menarik dan bisa menyabit followers kita. lakukan tips diatas tadi tanpa harus membeli followers seperti kebanyakan orang. Tak melulu soal eksis di Instagram, sekarang sudah saatnya Anda memanfaatkan Instagram sebagai sosial media untuk menghasilkan uang bahkan dalam jangka waktu seterusnya.

Terlebih, bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia bisnis, maka Instagram tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Instagram sendiri juga banyak mendukung pebisnis dengan menyediakan setting profile yang sesuai dan menampilkan iklan yang sekiranya akan mempermudah Anda. Nah, Jumlah Followers teteap menjadi penentu banyak atau tidak nya akun Anda di akses pengguna lain. lakukan setting baik untuk feeds, bio, link dan juga deskripsi instagram Anda agar pengakses terus bertambah ya. Jangan lupa mendownload aplikasi pendukung seperti aplikasi edit foto dan video atau pun aplikasi pembuat vektor agar instagram Anda semakin menarik.

 

 

Related Post :