Tips dan Panduan Link Building SEO

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Tips dan Panduan Link Building SEO –  Masih berhubungan dengan hal-hal mengenai backlinks yang sudah dibahas sebelumnya, berikut rangkuman tips yang dapat menjadi panduan bagi Anda ketika melakukan link building:

Baca Juga : Cara Melakukan Riset Kata Kunci untuk SEO

Link antar web sendiri

Saya yakin, ketika sudah menjalankan SEO secara serius, Anda akan memiliki banyak sekali website. Beberapa dibuat untuk menjadi calon pengganti website lama yang mulai jenuh dalam niche yang sama, beberapa dibuat sebagai bayangan untuk website yang sudah menuai hasil agar hasil tersebut tidak terputus

Maka memberikan link antar website kita sendiri dapat menjadi cara yang yang ditempuh secara mudah dan murah. Tentu saja dengan mengikuti kaidah untuk tidak saling memberikan link yang bersifat reciprocal dan diberikan dari website yang menggunakan hosting yang berbeda guna menghindari footprint.

Memilih Lapak Jasa SEO

Anda dapat menemukan banyak sekali penaw jasa SEO di forum-forum bisnis online, dalam dan lu negri juga melalui marketplace sebagaimana yang suda disebutkan sebelumnya.

Lupakan penawaran yang too good to be true dan pus perhatian pada yang masuk akal. Meski tidak se sahih, harga layanan biasanya menentukan kualitas d jasa yang diberikan. Backlinks berkualitas tinggi memiliki tingkat kesulitan yang juga tinggi untuk didapatkan, baik secara teknis maupun biaya. Artinya semakin langka dan sulit sebuah link diberikan oleh website, semakin hebatlah jika website Anda memilikinya. usatkan

Untuk blog post misalnya, alih-alih memilih layanan yang memiliki banyak rating dan testimoni, lebih baik kita mencari layanan yang lebih baru dengan testimoni yang lebih sedikit. Sebab kita tahu, banyaknya testimoni menandakan banyaknya orang yang telah menggunakan jasa tersebut. Ini berarti OBL score nya akan besar sehingga link juicenya menjadi lemah. Dan kita tidak mau itu.

Hal yang mirip berlaku pada jasa PBN (private blog network) yang menawarkan layanan aneka rupa. Dari harga yang murah meriah hingga group odong-odong yang tidak diurusi dengan betul oleh adminnya. Padahal PBN bukanlah sesuatu yang murah sehingga jik yang menawarkannya dengan murah pastilah itu aba abal.

Secara khusus, PBN akan diulas lebih lengkap di bagian akhir.

Baca Juga : Mengenal Apa itu PBN (Private Blog Network) Pada SEO

Private Negotiation

Ketika kita sudah siap untuk mencari backlinks, berarti kita juga siap untuk mengeluarkan sejumlah uang, maka kita harus menjadi pembeli yang sedikit rewel dan selektif. Faktanya, link-link terbaik justru berasal dari negosiasi yang terjadi di belakang layar meladeni permintaan macam-macam kita untuk jasa SEO secara privat, baik di forum maupun marketplace. Saya sudah membuktikannya sendiri

Percayalah, ada banyak sekali orang-orang yang mau meladeni permintaan macam macam kita untuk jasa SEO secara private, baik di forum amaupun marketplace.

Langkah pertama bisa Anda mulai dengan menggunakan layanan yang ditawarkan untuk meningkatkan rasa percaya mereka kepada Anda. Selanjutnya, kontak langsung pelapak jasa SEO tersebut dengan menjelaskarn kemauan dan keinginan Anda. Minta mereka untuk mengirimkan seluruh daftar blog yang dimiliki untuk kita periksa satu demi satu, jika ada yang cocok, pesanlah Lalu ingatkan juga untuk mengirimkan daftar blog-blog baru yang mereka buat di masa depan sehingga kita menjadi orang pertama yang mengetahuinya. Ulangi kah tersebut kepada banyak penyedia jasa sehingga memiliki pilihan yang lebih beragam

Spy Backlinks

Apabila Anda sudah terbiasa melakukan kontak via japri dengan berbagal pihak, maka Anda dapat dengan mudah melakukan tips ini.

Spy backlinks adalah mengintip link-link web kompetito kita untuk sebuah kata kunci dan melakukan sabotase atau menjadikannya sebagai referensi dalam pencarian links

Note: tips ini hanya dapat dilakukan dengan bantuan tools SEO yang dapat mengecek backlinks dan cepat seperti Semrush dan Ahrefs.

Cara melakukannya adalah dengan melihat daftar backlinks dari website yang berada di posisi pejwan untuk kata kunci yang kita optimasi di website milik kita. Carilah website non authority yang kita duga dibuat oleh orang orang yang sama seperti kita. Jlka sudah ketemu, periksa semua backlinks yang dimile website tersebut dan mulai pelajari sumber-sumbernya Anda akan terkejut dengan backlinks-backlinks bagus yang dapat menjadi referensi bermanfaat untuk webste milik kita

Daripana, Anda dapat mulai melakukan kontak pada website-website yang memberikan backlinks supaya mereka juga dapat memberikan backlinks yang sama kepada Anda, baik secara gratis maupun berbayar. Secara prinsip, jika mereka dapat memberikan backlinks kepada kompetitor Anda, maka mereka pun bisa memberikan backlinks kepada Anda.

Opsi lainnya adalah dengan mencari website lain yang mirip dengan website yang memberikan backlinks kepada kompetitor Anda melalui pencarian related website yang juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan tools SEO.

Temukan yang lebih baik, kontak, dapatkan backlinks, dijamin Anda dapat mengalahkan kompetitor dengan lebih mudah. mudah

The Link Priority

Pro dan kontra antar pemilik website mengenai link mana yang lebih bagus untuk SEO terjadi sejak lama. Masing- masing memiliki preferensinya sendiri.

Demikian juga saya

Tentu saja saya akan memberikan daftar prioritas berdasarkan pendapat pribadi yang sesuai dengan tema utama , yakni yang tidak cepat dimakan zaman.

Untuk itulah, link-link dari situs EDU dan GOV yang lumayan populer tidak saya masukkan dalam daftar prioritas, demikian pula dengan high authority profile, press release, wiki paul angela dan article directories

Tentu saya pernah memakai link-link model diata; sebelumnya dalam rangka eksperimen. Tetapi dem melihat hasil yang tidak sesuai seperti yang diharapkan sudah lama sekali saya tidak menggunakannya. Jika pun masih, semuanya saya letakkan sebagai backlinks di tier-2

Meski demikian, alasan terkuat yang membuat saya tidak memasukkan jenis-jenis backlinks diatas karena seluruhnya sudah terlalu saturated alias jenuh. Kemungkinan besar, hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum semuanya jadi korban amarah Google yang menyebabkan penalti.

Maka dengan membuang seluruh model diatas dalam daftar prioritas, kita akan menyisakan Blog post, Forum dan comment links saja. Dan sudah pasti, ketiganya akan dibahas secara mendetail.

Related Post :

popup image