Yahoo! Tutup Akhir Oktober, Segera Selamatkan Data Anda

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Tanggal 21 Oktober 2019 ini, Yahoo mengumumkan akan menutup salah satu layanannya yaitu Yahoo Group. Bahkan terhitung pada tanggal tersebut, Kamu sudah tidak bisa mengunggah konten ke Yahoo Groups, Sehingga pengguna dihimbau untuk mengarsipkan kontennya hingga tanggal 14 Desember 2019.

Sehingga pada tanggal 14 Desember nanti, Yahoo mulai menghapus konten yang ada di Yahoo Groups. Beberapa konten diantaranya yaitu file pengguna, polling, link, foto, folder, kalender, database, percakapan, pembaharuan email, pesan intisari, hingga riwayat pesan.

Baca Juga : Contoh Bisnis Digital Yang Bisa Dicoba Dengan Hasil Bagus

Oleh karena itu Yahoo memastikan bahwa pada akhir tahun 2019 semua koten dan dokumen hilang dan tidak dapat dikembalikan lagi. Ini salah satu alasan dari perusahaan menghimbau supaya pengguna yang masih menyimpan dokumen penting di Yahoo Groups agar segera mengunduh dokumennya.

 

Memahami apa yang berubah di Yahoo Groups, Yahoo telah membuat keputusan untuk tidak lagi memungkinkan pengguna untuk meng-upload konten ke situs Yahoo Groups. Mulai 28 Oktober, Anda tidak akan dapat meng-upload konten lagi ke situs, dan pada tanggal 14 Desember semua konten yang diposting sebelumnya di situs akan dihapus secara permanen. Anda akan memiliki waktu sampai tanggal tersebut untuk menyelamatkan apa pun yang telah Anda upload.” tulis Yahoo dalam laman resminya.

Yahoo Groups merupakan sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat.  Yahoo Group didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk 2 Maret 1995. Perusahaan ini adalah sebuah wadah bagi para pengguna yang ingin membuat sebuah forum diskusi online berdasarkan topik yang diminati masing-masing.

Related Post :