logo 10 Tema WordPress untuk Blog Pribadi Terbaik 2022 - IDCloudHost

10 Tema WordPress untuk Blog Pribadi Terbaik 2022

10 Tema WordPress untuk Blog Pribadi Terbaik 2022

Saat ini, banyak blogger menggunakan WordPress untuk memanajemen konten mereka. Apakah Anda merupakan salah satunya? Jika iya, maka Anda wajib mengetahui tema WordPress untuk blog pribadi berikut ini.

WordPress adalah CMS yang handal dan cocok digunakan untuk membangun blog dan website. CMS yang satu ini telah digunakan untuk membangun 37% website yang ada di internet. Bahkan, saat ini sudah ada banyak website besar yang dibangun dengan WordPress, lho.

Blog pribadi Anda mungkin bisa jadi salah satunya! Karena itu, memilih tema yang cocok sangatlah penting. Selain untuk membuat website lebih menarik, hal ini tentunya berpengaruh pada kenyamanan pengunjung saat membaca tulisan-tulisan Anda di blog. Simak rekomendasinya berikut ini, ya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Template Website Sekolah Terbaik di WordPress

10 Rekomendasi Tema WordPress Terbaik untuk Blog Pribadi

Bagi Anda yang baru membuat blog, mungkin masih bingung tampilan seperti apa yang Anda inginkan untuk blog tersebut. Tema yang tersedia di WordPress memang sangat banyak, tapi terkadang mencari tema yang cocok untuk blog bisa memakan waktu. Agar tidak bingung, simak rekomendasi tema WordPress untuk blog yang sudah kami rangkum berikut ini.

  1. Ragnar Lite

Ragnar Lite adalah tema WordPres untuk blog kreatif. Template ini memiliki desain yang modern dan responsif, serta mudah untuk dikostumisasi. Ragnar lite memiliki 6 pilihan homepage alternatif yang dapat dipilih sesuai keinginan Anda. 

Tema yang satu ini juga ringan dan membuat website Anda bisa loading dengan cepat. Selain itu, bagi blogger yang ingin memonetisasi blognya, tema ini memiliki space yang bisa Anda manfaatkan khusus untuk iklan. 

  1. Cenote

Cenote adalah tema WordPress untuk blog yang memiliki tampilan minimalis dan rapi. Tema ini cocok digunakan untuk blog yang banyak memuat artikel panjang. Cenote memiliki Live Customizer yang memungkinkan Anda mengkostumisasi dan melihat hasilnya secara real time. 

Hal ini membuat Anda bisa dengan leluasa memodifikasi tampilan blog tanpa butuh kemampuan coding sama sekali. Selain itu, tema ini juga kompatibel dengan berbagai page builder yang ada di WordPress, juga dengan plugin WooCommerce. Keunggulan lain dari Cenote adalah tema yang satu ini sangat SEO-friendly dan ringan. 

  1. ASTRA

Rekomendasi tema WordPress untuk blog selanjutnya adalah ASTRA. Tema yang paling populer digunakan di Indonesia ini memiliki banyak keunggulan yang membuat banyak pemilik website di seluruh dunia menyukainya. 

ASTRA adalah tema WordPress yang berfokus pada performa maksimal dan tampilan menarik. Sehingga website Anda dapat diakses dengan lancar dan pengunjung betah berlama-lama membaca konten di dalamnya. 

Tema ini sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan website. Anda bisa menggunakan ASTRA secara gratis dan bahkan ikut mengembangkannya di GitHub. 

Baca Juga: 10 Template Toko Online WordPress Terbaik dan Gratis 2022

  1. Anariel Lite

Anariel Lite adalah tema WordPress untuk blog yang cocok bagi Anda yang memiliki konten di bidang fashion, fotografi, dan lainnya yang memiliki konten berfokus pada gambar. Tema ini memiliki desain yang minimalis dan modern. Terdapat juga sidebar yang bisa Anda kostumisasi untuk menunjang tampilan blog Anda. 

Tema ini dapat Anda gunakan secara gratis untuk membuat website Anda semakin menarik. Anariel Lite memiliki 7 layout yang bisa Anda gunakan sesuai keinginan. Tema ini juga cocok untuk blog karena sangat responsif dan SEO-friendly.

  1. MH Purity Lite

MH Purity Lite adalah versi gratis dari MH Purity. Perbedaannya dengan versi premium terletak dari fitur-fiturnya yang lebih sederhana. Namun, MH Purity Lite tetap mendukung Anda memodifikasi tema seperti mengubah warna, background, font, dan lain-lain. 

Tema WordPress yang satu ini berbentuk seperti majalah online, sehingga cocok bagi blog pribadi yang nantinya akan berisi banyak tulisan. MH Purity Lite memiliki berbagai fitur seperti kotak search, sidebar yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Selain itu pada bagian depannya ada juga space untuk meletakkan postingan terbaru atau terpopuler di blog Anda. 

  1. Schema Lite

Schema Lite adalah tema WordPress untuk blog yang bisa Anda gunakan 100% gratis. Tema ini sangat populer di kalangan blogger karena tampilannya yang simpel dan fleksibel. Schema menawarkan pemilihan warna yang tak terbatas untuk Anda yang ingin mengkostumisasi tema ini. 

Kelebihan lain Schema Lite yang membuatnya banyak digemari pengguna adalah tema ini sangat ringan dan cepat diakses. Selain itu, bagi Anda yang ingin memonetisasi blog dengan menggunakan Adsense, Schema Lite sudah mendukung optimasinya. Tema yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung SEO. 

  1. Ocean WP

OceanWP adalah tema WordPress gratis yang kaya akan fitur dan sangat fleksibel. Tema WordPress untuk blog ini cocok Anda gunakan untuk website dengan niche apapun. Efek paralaks dan berbagai animasi yang ada di dalamnya membuat website Anda tampak lebih modern dan menarik. 

OceanWP menyediakan 13 layout yang bisa Anda coba sesuai selera. Selain itu, tema ini juga sudah terintegrasi dengan berbagai widget modern untuk mendukung tampilannya yang responsif. Bagi Anda yang ingin memodifikasi tema ini tentu dapat melakukannya dengan mudah karena OceanWP juga mendukung berbagai page builder. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Template Optimasi WordPress AdSense Terbaik 2022

  1. Neve

Neve adalah tema WordPress untuk blog yang cepat dan ringan. Dengan menggunakan tema ini, website Anda jadi mudah diakses karena bisa loading dengan cepat. Seperti yang kita ketahui, kecepatan loading sering kali menjadi alasan pengguna betah di website Anda. Tema yang fleksibel ini dapat Anda gunakan secara gratis untuk berbagai kebutuhan blog. 

Neve memiliki desain yang minimalis dan profesional, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki blog dengan konten-konten lebih serius. Tema ini juga menyediakan lebih dari 100 starter template, sehingga Anda bisa leluasa memilihnya. Neve juga memiliki fitur-fitur pendukung SEO dan translation. 

  1. Writee

Writee adalah tema WordPress untuk blog pribadi yang dapat Anda coba selanjutnya. Tema ini dikenal sangat cepat, ringan, dan responsif. Sehingga, banyak blogger yang berfokus pada SEO menggunakan tema yang satu ini. 

Bahkan, blog yang menggunakan Writee sebagai tema bisa loading hanya dalam 1,3 detik saja, lho. Sesuai namanya, tema ini memang didesain khusus untuk penulis, jurnalis, dan blogger. Sehingga pilihan layout yang ada pada Writee dapat menonjolkan tulisan-tulisan Anda dengan tampilan menarik dan modern untuk memberikan pengalaman membaca yang nyaman bagi pengunjung.

  1. BlogGo

Sesuai namanya, BlogGo adalah tema WordPress untuk blog yang didesain khusus. Tema ini sangat fleksibel dan bisa Anda gunakan untuk blog travel, blog lifestyle, blog fashion, blog fotografi, dan lain-lain.

BlogGo menyediakan lebih dari 20 layout yang bisa Anda pilih untuk mengkostumisasi tampilan blog Anda. Layout ini dikelompokkan dalam beberapa kategori blog tertentu sesuai desain dan nichenya. BlogGo sangat SEO-friendly dan mobile-friendly, sehingga Anda tak perlu khawatir website sulit diakses oleh pengunjung yang menggunakan perangkat mobile. 

Baca Juga: Tutorial Cara Mengembangkan Tema WordPress untuk Pemula

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang tema WordPress untuk blog yang bisa Anda gunakan. Semua tema yang kami rekomendasikan dapat Anda gunakan secara gratis, tapi ada juga yang mengharuskan Anda membayar versi premium untuk dapat menggunakan berbagai fiturnya dengan lebih leluasa. 

Selain tampilan website yang apik, tentunya Anda juga butuh layanan hosting yang handal untuk blog Anda. Tidak perlu pusing mencari, karena IDCloudHost punya layanan Cloud Hosting yang memudahkan Anda membangun blog dan website yang menarik. Akses cepat dengan performa optimal, didukung ketersediaan tim support yang siap membantu Anda 24/7!

 

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image