5 Film yang Akan Menginspirasi Untuk Menjadi Seorang Entrepreneur

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Jalan untuk menjadi seorang entrepreneur sukses adalah jalan yang berliku dan panjang, semua entrepreneur yang sukses pasti pernah merasakan kegagalan ataupun menghadapi hambatan yang berat untuk sampai kepada titik kesuksesan. Kegagalan, hambatan, dan penolakan yang mengiringi sulitnya perjalanan merintis bisnis membuat kebanyakan orang menyerah mencoba menjadi entrepreneur.

Tapi Anda jangan seperti kebanyakan orang yang mudah menyerah, teruslah berjuang dan yakin bahwa Anda pasti berhasil. Namun ketika ujian dan hambatan dalam perjalanan sebagai entrepreneur sudah begitu berat, beristirahat dan mengisi kembali motivasi sangat dibutuhkan. Salah satu cara untuk dapat mengisi kembali motivasi diri sabil beristirahat adalah dengan cara menonton film – film yang memberikan motivasi-motivasi untuk diri Anda. Berikut ini adalah beberapa film – film menginspirasi untuk entrepreneur:

1. The Pursuit of Happyness

Film yang pertama adalah film The Pursuit of Happyness, film entrepreneur yang diadaptasi dari cerita nyata ini bercerita tentang perjuangan Chris Gardner, yang diperankan oleh Will Smith. Chris Gardner adalah seorang salesman mesin x-ray portable keliling yang berjuang untuk dapat memberikan penghidupan bagi keluarganya. Ditengah kesulitan keuangan yang menjadikan dirinya ayah tunggal dan tunawisma, Chris Gardner tidak berhenti berjuang meraih mimpinya menjadi pialang saham. Untuk setiap entrepreneur yang sedang berjuang, cerita Chris Gardner dapat memberikan sebuah inspirasi untuk tidak menyerah dengan mimpi yang dimiliki walau keadaan sedang sulit dan tidak ada orang lain yang mendukung impian Anda.

2. The Billionaire : Top Secret

Film ini diadaptasi dari kisah pengusaha muda dari Thailand bernama Top Ittipat. Dia adalah miliuner muda yang sukses berbisnis cemilan rumput laut “Tae Kae Noi” yang popular di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dalam meraih kesuksesannya tersebut Top Ittipat mengalami berbagai mengalami berbagai hambatan dan kegagalan, termasuk diantaranya terpaksa menutup bisnis cemilan walnut dan hamper kehilangan semua modal yang dimilikinya. Terlepas dari seluruh kesulitan yang dihadapinya, Top Ittipat bisa mengginakan kreativitas, akal dan kesabarannya dalam berbisnis sehingga akhirnya menjadi seorang pengusaha yang sukses.

3. Crocodile In The Yangzte

Crocodile In The Yangzte River adalah film entrepreneur yang bercerita tentang kisah Jack Ma mendirikan Alibaba, melawan Ebay, dan berbagai dinamika startup. Film ini berbentuk documenter dengan sudut pandang orang Amerika yang bekerja bersama Jack Ma di Alibaba. Sebagai sebuah film entrepreneur, film ini tidak hanya menginspirasi tetapi juga dapat memberikan pengetahuan.

4. The Social Network

The Social Network adalah film entrepreneur yang menceritakan kisah Mark Zuckerberg dalam mendirikan Facebook, raksasa sosial media yang sekarang bernilai milyaran dollar. Dimulai dari sebuah proyek iseng Mark membuat situs perbandingan gadis-gadis kampus, kemudian menarik perhatian Twinklefloss bersaudara dan Narendra yang ingin agar Mark membuatkan situs sosial media ide mereka yaitu Harvard Connection. Alih – alih membuatkan Harvard Connection, Mark bergerak cepat membuat Facebook yang kemudian beroperasi lebih dahulu.

5. The Shawshank Redemption

The Shawshank Redemption didasarkan pada cerita pendek yang ditulis oleh Steve King dan di sutradarai oleh Frank Darabont. Film ini menggambarkan kehidupan Andy Dufrense, seorang banker yang dipenjara karena kasus pembunuhan yang tidak Dia lakukan. Walaupun demikian Andy Dufrense bisa mempertahankan harapan dalam dirinya dan tetap melakukan berbagai hal yang positif dibalik jeruji besi. Film ini mengajarkan karakter-karakter yang dapat membantu entrepreneur dalam menghadapi setiap kesulitan seperti kesabaran, kekuatan kebiasaan yang dilakukan setiap hari, dan bagaimana berfikir jauh kedepan.

Related Post :

popup image