5 Tips untuk Mengubah Gagasan Besar menjadi Produk

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Bukan rahasia lagi bahwa menemukan bahwa satu ide produk hebat adalah perjalanan yang sulit dalam dirinya sendiri. Banyak orang menghabiskan bertahun-tahun untuk berburu ide bagus itu dan bagi banyak orang, sepertinya ini adalah bagian tersulit dari proses penemuan ini. Sayangnya, membayangkan bahwa ide bagus hanyalah awal dari sebuah perjalanan yang sangat melelahkan, namun juga sangat menarik dan bermanfaat. Jika Anda berada dalam situasi di mana Anda siap mengubah ide menjadi produk dan memulai apa yang bisa menjadi perjalanan terbaik dalam hidup Anda, inilah lima tip penting yang perlu Anda ketahui.

1. Tidak masalah apa yang Anda pikirkan, itu penting apa yang dipikirkan konsumen Anda

Bila Anda percaya sepenuh hati dalam gagasan produk yang Anda bayangkan, sulit untuk dipahami bahwa tidak semua orang akan mempercayainya sama seperti Anda. Jadi, selain untuk meneliti pasar Anda, Anda harus menjadikannya prioritas untuk mendapatkan umpan balik dari konsumen sasaran Anda untuk memastikan produk Anda layak diluncurkan. Seringkali, umpan balik yang Anda dapatkan juga akan membantu Anda mengembangkan produk lebih jauh lagi dengan memberi Anda wawasan yang belum pernah Anda pikirkan.

2. Tag harga desain produk Anda tidak harus memecah anggaran Anda

Bila Anda baru mengenal penemuan, Anda benar-benar tidak tahu di mana menemukan perancang produk. Seperti kebanyakan, saya memulai perjalanan saya dengan perusahaan desain googling, hanya untuk mengetahui bahwa anggaran saya tidak mampu membayar harga boros mereka (bayangkan lebih dari sepuluh ribu dolar). Untungnya, saya dapat menemukan sumber alternatif dan yang lebih murah untuk merancang produk saya. Saya menemukan perancang produk saya melalui Freelance.com, situs yang cocok dengan perusahaan dengan freelancer yang kredibel. Pilihan lain yang bagus dan hemat biaya adalah menghubungi mahasiswa desain industri lokal dan pekerja lepas melalui LinkedIn.

3. Perlakukan rencana bisnis seperti Alkitab Anda

Pengakuan: Saya tidak pernah ingin berminggu-minggu menulis rencana bisnis. Namun, saya telah belajar bahwa menulis rencana bisnis yang solid membantu Anda menghilangkan setiap detail kecil yang mungkin tidak Anda pikirkan. Ini juga alat yang akan Anda butuhkan jika Anda merasa perlu mengajukan pinjaman usaha atau memberi atau mencari investasi dari luar. Anda bisa membuat rencana bisnis Anda di situs web Small Business Administration di sini. Anda juga bisa template rencana bisnis google. Pastikan Anda memikirkan setiap detail dan mencakup proyeksi keuangan berdasarkan riset pasar Anda, termasuk perkiraan penjualan, laporan laba rugi dan laporan arus kas.

4. Jangan membatasi bisnis Anda ke Negara lain

Banyak penemu seperti saya memulai bisnis dengan komitmen untuk tinggal di tempat lokal dan itu bagus; Namun, seringkali tidak mungkin untuk memulai pembuatan di Amerika. Biaya produksi di Amerika Serikat bisa puluhan ribu dolar lebih mahal dari luar negeri dan uang ini bisa membuat atau menghancurkan bisnis baru. Selama pengalaman saya dengan Potty Wiz, saya telah menerima selisih dari seratus ribu dolar untuk cetakan injeksi yang sama.

Selalu ada pilihan untuk memulai ke luar negeri dan membawa pulang produksi pada akhirnya, setelah keuangan Anda memungkinkan Anda melakukannya. Anda dapat menemukan perwakilan untuk fasilitas manufaktur di luar negeri melalui situs freelance. Pastikan juga terhubung dengan usaha kecil lainnya di industri Anda untuk mendapatkan rujukan pada produsen luar negeri yang berkualitas. Pastikan untuk memperhitungkan biaya kirim dan pajak impor saat manufaktur di luar negeri.

5. Lindungi diri Anda dengan hak paten

Anda sekarang memiliki ide bagus, rencana bisnis, umpan balik pasar dan informasi produksi Anda. Sekarang apa? Sudah waktunya untuk paten! Paten adalah perlindungan hukum Anda terhadap orang lain yang mengambil ide Anda. Ada dua jenis yang paling umum – desain dan utilitas paten. Jika Anda memutuskan untuk mengajukan paten utilitas, Anda harus mulai dengan hak paten sementara yang pada dasarnya merupakan metode biaya rendah untuk melindungi ide Anda selama satu tahun sementara Anda menguji produk dan pasar Anda. Setelah satu tahun, Anda dapat memilih untuk mengejar paten utilitas penuh atau membuang ide.

Related Post :

popup image