Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online?

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Kalian baru memulai berbisnis di social media atau di dunia internet? Kalian bingung harus memulai dengan apa terlebih dahulu? Disini kita akan membahas apa saja yang harus kita lakukan jika ingin memulai berbisnis secara onlline. Tapi sebelum itu kita harus mempunyai suatu pruduk untuk kita jual secara online, karena tanpa adanya produk untuk kita jual maka kita tidak bisa memulai berbisnis secara online.

Untuk memulai berbisnis secara online yang harus kita siapkan selain produk adalah social media, yang akan kita jadikan untuk memulai membuka bisnis baru kita. Akan tetapi kita harus memiliki banyak akun pada social media, karena dengan banyak nya akun yang kita miliki pada beberapa social media produk yang kita jual akan banyak dilihat oleh orang karena socoal media media mcakup seluruh dunia. Akan tetapi agar produk yang kita jual bisa di lihat orang banyak, kita harus berteman dengan banyak orang yang memakai social media yang sama. Dengan seperti itu jika kita memiliki banyak teman maka produk yang kita tawarkan akan banyak di lihat oleh orang.

Selanjutnya kita harus memperhatikan produk kita mulai dari segi fisik atau dari segi kemasan yang kita buat. Karena setiap produk yang akan kita jual harus memiliki daya tarik tersendiri, entah itu dari segi kemasan atau dari slogan yang kita bikin sehingga dapat membuat daya tarik tersendiri pada orang yang melihat produk kita. Dan jika produk yang kita jual adalah makanan maka kita harus tahu sampai kapan produk kita dapat dimakan atau sampai kapan batas waktu konsumsi. Jika kita menjual produk berupa barang, maka barang tersebut harus dalam keadaan bagus tanpa ada yang tergores, pecah, robek atau lainnya, karena jika kita mejual nya dengan keadaan barang yang tidak bagus maka produk kita tidak akan banyak di minati oleh banyak orang.

Setelah itu kita juga harus memikirkan pengiriman jika produk yang kita jual bisa di pesan oleh pelanggan dan di antar kerumah. Tak hanya itu jika kita mengirim barang melalui jasa antar barang maka akan memakan ongkos untuk mengirim, maka dari itu harga yang harus kita tawarkan jika membutuhkan jasa antar barang harus sedikit agak mahal karena terpotong ongkos pengiriman. Tak hanya itu, kita juga harus bisa bersaing bagaimana agar produk kita di minati banyak orang dan kita memiliki banyak pelanggan.

Begitulah beberapa upaya untuk memulai berbisnis secara online, semoga kalian yang baru memulai bisnis online ini bisa mendapat keuntungan yang tinggi. Dan janganlah cepat menyerah jika kita belum mendapatkan pelanggan, tetap semangat dan terus berusaha.

Related Post :

popup image