Belanja Hosting dan VPS Murah di ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Semua negara anggota dari Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) akan meluncurkan sebuah kegiatan ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020 pada hari Sabtu, 8 Agustus 2020 mendatang. Acara ini bertepatan dengan peringatan hari jadi ASEAN ke-53. AOSD 2020 sendiri adalah merupakan kegiatan belanja online pertama dan terbesar.

Event besar dari ASEAN ini akan diselenggarakan secara kolektif dengan skala regional. Kegiatan positif ini diharapkan dapat mendukung upaya dan usaha negara- negara ASEAN dalam memfasilitasi pasar juga perdagangan elektronik serta mampu untuk memperdalam integrasi digital lebih luas. Upaya ini juga bermaksud untuk dapat rasa menanamkan kepercayaan dan keyakinan terhadap sektor bisnis di semua negara ASEAN.

AOSD khususnya dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian yang mengalami resesi regional pasca karantina Covid-19. Sedangkan AOSD 2020 adalah merupakan hasil kolaborasi lintas stakeholders yang ada dan tergabung di ASEAN. Sehingga secara tidak langsung para anggota dan semua yang berada di dalam lingkup negara ASEAn akan turut terbantu dan mendapatkan manfaat.

 

Lingkup Program ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020

Belanja Hosting dan VPS Murah di ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020
 

Untuk mendukung program tahun ini tercatat ada 150 bisnis e-commerce di ASEAN yang ikut berpartisipasi. Indonesia mengirim 16 perusahaan e-commerce terbaiknya seperti Bukalapak, Lazada, Shopee, Ralali, Blibli, Traveloka, IDCloudHost, Lion Parcel, Jagapati, Omiyago, Privy, Blinkzap, Indonesia in Your Hand, Blankenheim, PT Pelangi Global Logistic, dan juga Grab.

Pemilihan e-commerce ini tentunya penuh pertimbangan mengingat kondisi saat ini terutama di bidang ekonomi digital yang menjadi salah satu sektor penunjang penting dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan dalam wilayah ASEAN. Nilai- nilai sektor e-commerce ASEAN juga diprediksi dan diperkirakan akan terus naik serta tumbuh. Karena pertumbuhan ini akan berdampak baik bagi para pelaku dan keadaan ekonomi negara- negara yang berada di dalamnya.

Bahkan menurut data cari E-Conomy SEA 2019 Report oleh Google, Temasek , Bain & Company lalu, perkiraan sektor ini akan mencapai hingga US$300 miliar pada 2025 dari value awal US$100 miliar. Pertumbuhan ini bisa terjadi seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang menstimulasi perubahan dan pengembangan pola bisnis serta perilaku belanja konsumen dari offline ke online untuk alasan keamanan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Seperti salah satunya adalah UMKM yang dapat memasarkan produk hingga ke pasaran Asia Tenggara. Usaha ini juga diharapkan akan mampu mendorong ekspor produk nasional ke skala nasional.

Disamping itu, AOSD 2020 juga akan menjadi upaya stimulan untuk menaikkan pertumbuhan ekonomi nasional. Ini termasuk dalam harapan meningkatnya pertumbuhan sektor ekonomi digital serta dapat membantu memperluas pasar maupun peluang bagi para pelaku UMKM meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Lihat juga : Dapatkan Promo IDCloudHost NGO Go Digital 

 

Belanja Hosting dan VPS Murah AOSD 2020 Bersama IDCloudHost

2020 telah menjadi tahun yang penuh tantangan untuk seluruh dunia, termasuk negara ASEAN yang tidak luput dari dampak dari pandemi COVID-19. Banyak usaha, bisnis dan berbagai industri penggerak perekonomian mendapat efeknya tanpa kecuali, hingga beradaptasi untuk bertahan adalah satu-satunya cara untuk bertahan melalui masa sulit ini. Untuk mengatasi masalah ini maka negara- negara yang tergabung dalam ASEAN bersepakat untuk meluncurkan event online terbesar tahun ini.

Indonesia juga tentunya akan berpartisipasi dalam program ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020 yang akan berlangsung secara serentak di seluruh platform niaga elektronik (e-commerce) pada 8 Agustus 2020. Partisipasi Indonesia pada AOSD 2020 merupakan salah satu upaya Indonesia mendorong ekspor nasional. Program ini juga bertujuan mengirim pesan yang kuat bahwa dunia usaha di ASEAN telah siap untuk kembali melakukan bisnis di tengah pandemi COVID-19.

Ada 16 perusahaan perwakilan dari Indonesia yang akan ikut berpartisipasi yaitu Bukalapak, Blibli, Blankenheim, Grab, IDCloudhost, Indonesia in Your Hand, Jagapati, Lazada, Lion Parcel, Omiyago, Privy, Ralali, RPX one stop logistics, Shopee, dan Traveloka. Perusahaan e-commerce asli Indonesia ini diharapkan akan mampu menaikkan atau meningkatkan sektor ekonomi digital bangsa.

IDCloudHost sendiri sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital dan web hosting turut serta dalam upaya memulihkan keadaan ekonomi nasional dengan berpartisipasi di AOSD 2020. Transformasi digital secara masif terbukti melampaui cakupan geografis untuk bisnis. Dengan 5 tahun perjalanan sebagai One Stop Platform To Go Digital, IDCloudHost ikut berperan serta merayakan hari lahirnya ASEAN pada 8 Agustus dan berkontribusi untuk mensukseskan bisnis-bisnis dalam melewati masa sulit pandemi ini.

Lihat Juga : Dapatkan Promo IDCloudHost ASEAN Online Sale Day 2020 

 

Promo Penawaran IDCloudHost Untuk AOSD 2020

Belanja Hosting dan VPS Murah di ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020
 

IDCloudHost selalu datang dengan berbagai tawaran dan ide- ide menarik dalam membantu penyebaran digital di Indonesia. Seperti untuk merayakan hari jadi Asean ke-53 tahun, IDCloudHost memberikan penawaran hosting gratis setiap pembelian domain .COM dan .ID hingga diskon sebesar 90% hosting bagi Anda yang ingin memulai bisnis atau karir online Anda tanpa khawatir.

Anda juga bisa mendapatkan promo dan diskon khusus selama 1 (satu) hari di tanggal 8 Agustus 2020. Selain itu Anda juga dapat mengecek berbagai penawaran lain dari IDCloudHost selaku pendukung produk dan usaha bisnis buatan Indonesia. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai event AOSD 2020 ini, Anda dapat melayari website http://aseanonlinesaleday.com . Mari bangung dan bangkitkan sektor ekononi bangsan dengan mendukung produk buatan negeri #BanggaBuatanIndonesia.

Related Post :

popup image