BERT Teknologi Baru Google Untuk Mesin Pencari

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

BERT ( Bidirectional Encoder Representations from Transformers ) yaitu sebuah teknologi untuk mesin pencari baru pada Google baru saja diluncurkan. Teknologi ini berfungsi untuk relevansi pencarian pengguna.

Baca Juga: Maksimalkan Operasional Bisnis Anda Dengan Google Gsuite

Bert adalah sebuah teknik open source alias gratis yang memiliki jaringan neural untuk natural language processing (NLP) sehingga dapat memahami relevansi antar kata dalam sebuah kalimat.
Seperti yang diketahui sebelumnya mesin pencari google belum dapa memahami kata atau kalimat yang unik, sehingga pengguna sering mengalami kesulitan dalam pencarian kata pada google.

 

 

Namun, dengan teknologi bert ini diharapkan mampu melakukan pencarian yang lebih cepat, mudah, serta akurat dengan relevansi kata yang dicari oleh pengguna.
Mesin ini ialah sebagai pembanding dan evaluasi dari mesin sebelum perbandingan. BERT mulai dikembangkan sejak beberapa tahun lalu.

Namun, baru benar – benar dirilis sekarang, hal ini dikarenakan Google telah menggunakan tensor processing unit (TPU) untuk mendeteksi relevansi kata. Teknologi BERT baru bisa memahami 2 bahasa saja saat ini, bahasa amerika dan inggris.

Related Post :

popup image