Alasan Pendiri Instagram Keluar dari Instagram

Alasan Pendiri Instagram Keluar dari Instagram

Siapa yang tidak tahu Instagram ? Bahkan di Indonesia pengguna Instagram merupakan salah satu terbanyak di dunia saat ini. Namun tahukah kamu ada berita mengejutkan yang terjadi pada Instagram dimana pendiri instagram yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger dikabarkan mengundurkan diri pada hari senin, 24 September 2018 lalu.

Hal ini diinformasikan oleh New York Rimes dimana Kevin Systrom dan Mike Krieger dalam waktu sepekan ini akan segera keluar dari instagram yang didirikannya setelah 8 tahun berdiri dan 6 tahun yang lalu sempat dibeli oleh Facebook. Dengan basis pengguna yang melewati 1 miliar user, tak mengherankan jika Instagram memang menjadi salah satu faktor kunci dalam mendatangkan pendapatan bagi Facebook. Berdasarkan informasi yang diterima, bahwa mereka berdua mengundurkan diri untuk meminta waktu istirahat dan setelah itu berencana untuk merilis produk terbaru yang mereka buat.

We’re planning on taking some time off to explore our curiosity and creativity again. Building new things requires that we step back, understand what inspires us and match that with what the world needs; that’s what we plan to do.” Ujarnya.

 

 

View this post on Instagram

 

@mikeyk and I are grateful for the last eight years at Instagram and six years with the Facebook team. We’ve grown from 13 people on the team to over a thousand with offices around the world, all while building products used and loved by a community of over one billion. We’ve loved learning to scale a company and nurture an enormous global community. And we couldn’t have done it without our amazing Instagram team, and the support of @zuck, @sherylsandberg, @schrep, and @chriscox at Facebook – we’ve learned so much from all of you. Now, we’re ready for our next chapter. We’re planning on taking some time off to explore our curiosity and creativity again. Building new things requires that we step back, understand what inspires us and match that with what the world needs; that’s what we plan to do. We remain excited for the future of Instagram and Facebook in the coming years as we transition from leaders to just two users in a billion. Thank you for being part of Instagram’s community. It’s been (and will continue to be) an honor ??

A post shared by Kevin Systrom (@kevin) on

Tentunya hal ini menjadi salah satu hal yang sangat mengejutkan, bayangkan saja bahwa pengguna instagram terus meningkat dan merupakan salah satu social media terbanyak penggunaanya saat ini di dunia. CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang diberikan oleh keduanya selama membantu dalam mengurus instagram bersama sejak 6 tahun yang lalu.

Tapi tidak sampai disana, ada juga gosip yang beredar bahwa pengunduran diri dari dua pendiri instagram ini dikarenakan banyaknya campur tangan facebook yang mulai melemahkan fungsi dan tujuan instagram. Padahal sejak awal mereka sepakat bahwa Facebook membeli instagram sebenarnya juga memberikan kebebesan dalam mengembangkan instagram namun faktanya dengan masuknya Adam Mosseri (VP of Facebook News Feed) ke tim pengembangan produk instagram menyebabkan kerusuhan yang terjadi di internal perusahaan ini.

Hengkangnya para pendiri Instagram muncul beberapa bulan setelah keluarnya pendiri Whatsapp, Jan Koum. Facebook sepertinya juga sudah jarang bahkan mulai mengabaikan privasi dari pengguna, hal ini bisa dilihat dari kasus pengembangan yang mereka lakukan pada produk whatsapps yang mereka punya juga, disatu sisi juga mengenai privasi pengguna pada kasus Cambridge Analytica yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Mengetahui Secara Lengkap Kasus Kebocoran Data Facebook

Kita akan terus lihat perkembangan instagram ditinggal oleh pendiri aslinya yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger, apakah instagram masih bisa tetap berjaya atau menjadi merosot dikarenakan tidak berkembangnya inovasi yang ada di dalamnya ? Kira kira, kamu masih menggunakan instagram atau tidak ?

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update