Daftar Domain ID Lebih Mudah, Tanpa Persyaratan!

Daftar Domain ID Lebih Mudah, Tanpa Persyaratan!

Mulai tanggal 1 Agustus 2017 Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menetapkan peraturan bahwa registrasi domain .id sudah tidak perlu melampirkan dokumen persyaratan lagi. Hal ini berhubungan dengan banyak nya calon pendaftar yang mengeluhkan rumitnya proses pendaftaran dan lamanya waktu verifikasi domain, dengan kebijakan ini diharapkan agar proses registrasi tidak perlu memakan waktu lama. Sebagai gantinya pendaftar diharuskan verifikasi melalui email. Email verifikasi tersebut akan masuk ke email pendaftar dan jika sampai 14 hari setelah domain di aktifkan, maka domain akan di suspend dan akan aktif kembali juga sudah melakukan verifikasi.

Hal ini tentunya menjadi berita yang bahagia bagi Anda yang ingin menggunakan domain ID dengan mudah dan proses yang cepat tanpa menunggu proses aktifasi domain. Berikut ini kesimpulan pada artikel untuk update informasi ini :

  1. Domain anything.ID tidak lagi membutuhkan dokumen / persyaratan
  2. Nantinya akan ada Email verifikasi akan dikirimkan ke alamat email yang digunakan ketika mendaftarkan domain anything.iD, dan untuk melakukan verifikasi cukup mengklik link yang dikirimkan ke alamat email tersebut.
  3. Jika tidak dilakukan verifikasi email sampai 14 hari setelah domain diaktifkan, maka domain akan disuspend. Domain akan diunsuspend apabila sudah dilakukan verifikasi email.

“Jadi tujuan kami mempermudah pendaftaran nama domain .id tidak akan mengurangi tingkat keamanan dan kepercayaan tinggi yang saat ini juga diapresiasi oleh pengguna internet di Indonesia, pungkas Andi Budimansyah, selaku ketua PANDI.

Semoga dengan informasi ini dapat meningkatkan kualitas serta menambah pengguna domain Indonesia! kamu sudah menggunakan domain .ID belum ?

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update