Highlight Event : Rasi x Humane: UX Wannabe #9 – UX Design Workshop for Beginners

Highlight Event : Rasi x Humane: UX Wannabe #9 – UX Design Workshop for Beginners

Kalau mendengar kata User Experience (UX), mungkin terkesan identik dengan hal yang berkaitan dengan Informasi Teknologi atau programming. Terus kamu jadi berpikir deh, hmm aku kayaknya ngga akan ngerti UX ini deh. Tandanya kamu belum ikut kelas Rasi UX Wannabe #9: Beginner bulan april ini!

 

Pada tanggal 19 dan 20 April kemarin, Rasi mengajak tim Humane studio untuk mengajarkan dasar-dasar User Experience sampai ke prototyping dalam UX Wannabe #9. Workshop ini diisi oleh 11 Warriors dari berbagai macam bidang dan ingin mengerti dan memperdalam User Experience.

Tim Humane yang memulai hari pertama workshop dengan membahas bagaimana membuat User Experience yang bagus untuk produk digital. Selain membedakan antara UX dan UI, mereka juga menjabarkan cakupan yang ada dalam proses pengerjaan UX. Mereka pun tidak lupa untuk mendefinisikan what makes good in UX dan memulai workshop untuk memformulasikan ide produk desain.

Highlight Event : Rasi x Humane: UX Wannabe #9 - UX Design Workshop for Beginners

Workshop dimulai dengan melakukan riset user, dimana para Warriors diminta untuk menjabarkan target pemasaran, user segmentation, user persona, dan user behavior. Para Warriors melanjutkan dengan menggambarkan persona dari desain yang ingin dibuat dalam bilik-bilik kertas yang terdiri dari gambar, nama dan deskripsi, goals, challenges, dan habits. Kemudian, para Warriors menentukan user behavior untuk mencapai user journey yang merupakan rentetan langkah-langkah yang akan dilakukan user dalam pengaplikasian produk.

Workshop hari kedua dilanjutkan dengan pembuatan ideation yang merupakan lanjutan dari pembangunan user journey pada hari sebelumnya. Pembuatan ideation dilanjutkan dengan proses sketsa wireframe yang menjadikan desain visual dari produk digital yang ada. Proses user experience diakhiri dengan prototyping dimana para warriors menyelesaikan desain dan mempresentasikannya di depan kelas. Tim Humane mengarahkan kelas dan memberikan feedback kepada setiap warriors terhadap perkembangan skill yang diasah selama dua hari tersebut.

Highlight Event : Rasi x Humane: UX Wannabe #9 - UX Design Workshop for Beginners

 

Artikel ini merupakan Kolaborasi IDCloudhost bersama dengan RASI dimana dukungan tidak hanya diberikan dalam bentuk publikasi ajakan ikutan event tapi juga informasi mengenai keseruan Event RASI bareng IDCloudhost yang kedepannya bisa juga kamu ikutin. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa follow Instagram IDCloudhost untuk informasi event terupdate yang tidak kalah keren pastinya!

Anda Tertarik Berkolaborasi dengan IDCloudhost ? Yuk Berkolaborasi sekarang : https://idcloudhost.com/partnership/

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update