Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Untung di Tahun 2020

Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Untung di Tahun 2020

Untuk Anda yang baru saja berpikiran ingin memulai bisnis pastinya ingin membangun bisnis yang dapat menghadirkan keuntungan yang menjanjikan bukan? Berbagai ide bisnis kreatif dan untung di tahun 2020 saat ini tentunya sangat membutuhkan kreativitas agar bisa mendapatkan ide tersebut.

Kreativitas menjadi hal penting dan mendasar sebelum Anda membangun suatu bisnis. Apalagi saat ini sudah banyak dari bisnis yang dibangun oleh orang lain namun tidak bertahan lama hingga sampai kehilangan peminatnya. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Bisa jadi dikarenakan kurangnya kreativitas atau inovasi dalam membangun bisnis mereka.

Membangun bisnis bukan hanya perkara asal memulai saja tetapi dibutuhkan ilmu dan pengetahuan yang matang serta informasi dan ide bisnis kreatif dan untung di tahun 2020. Sehingga dari inovasi tersebut dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

Disisi lain, dalam mempertahankan bisnis Anda tak hanya membutuhkan ide kreatif bisnis dalam hal memenuhi kebutuhan pelanggan, melainkan juga harus menentukan apa yang bisa menjadi pembeda antara bisnis Anda dengan bisnis orang lain. Dengan begitu Anda tetap bisa mempertahankan bisnis Anda karena memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Baca Juga : Panduan Lengkap Belajar Bisnis Online Untuk Pemula

 

Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Untung di Tahun 2020

Menentukan ide bisnis kreatif dan untung di tahun 2020 memang bukanlah termasuk perkara yang mudah. Banyak sekali tantangan yang harus dihadapi seiring dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakin modern ini. Apalagi saat ini sudah banyak sekali persaingan antar pebisnis sehingga sangat sulit khususnya bagi pemula yang ingin memulai bisnis mana yang cocok untuk bisa ditekuni.

Lantas apa saja sih ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020? Melihat dari segi prospek bisnis kedepan dari tahun ketahun bisnis yang kreatif merupakan bisnis yang relevan dengan seiringnya perkembangan zaman. Bahkan sudah banyak saat ini bermunculan trend bagi para masyarakat yang bisa dijadikan ladang bisnis. Simak berikut ini jawaban ide bisnis kreatif yang patut Anda coba sebagai inspirasi bisnis Anda.

 

1. Laundry

 

Saat ini bisnis jasa mencuci pakaian atau biasa dikenal dengan laundry sudah bisa dijadikan sebagai salah satu ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020 yang menjanjikan karena dapat menjadi bisnis yang tak akan pernah ada matinya. Kenapa demikian?

Setiap orang pastinya harus mencuci pakaiannya setiap hari, terlebih jika Anda membuka usaha laundry disekitar area mahasiswa atau para pekerja yang tinggal dikos-kosan pastinya akan sering sibuk sehingga jasa mencuci pakaian merupakan hal yang pasti dibutuhkannya.

Membuka bisnis laundry hanya membutuhkan modal 10 hingga 50 juta diawal untuk membeli mesin cuci, namun untuk hari hari selanjutnya modal yang Anda perlukan hanya detergen dan pewangi pakaian. Disamping itu Anda juga harus menyediakan lahan yang cukup untuk meletakkan mesin cuci tersebut dan juga menata rapi pakaian yang sudah dicuci. Tips yang perlu diperhatikan adalah Anda harus mencari dimana lokasi yang strategis agar bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar, seperti contohnya tempat-tempat yang banyak dihuni oleh mahasiswa atau para pekerja.

 

2. Food Truck

 

Sejak tahun 2013 bisnis food truck sudah mendapatkan respon yang baik bagi masyarakat, terbukti dengan sudah bergabungnya lebih dari 50 bisnis food truck pada AFTI (Asosiasi Food Truck Indonesia). Di ibukota sendiri bisnis ini sampai berkembang hingga 100 persen dari tahun ke tahun.

Dapat menjadi ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020 karena dikenal lebih efektif. Anda tidak diharuskan untuk menyewa suatu tempat agar dapat membuka toko Anda, melainkan hanya dengan menggunakan truck Anda sudah bisa membuka toko, bahkan bisa dibawa berkeliling. Dengan begitu akan lebih banyak masyarakat yang mengetahui bisnis Anda berminat untuk membelinya.

Menggunakan food truck sebagai ide bisnis juga pastinya menguntungkan sebagai sarana promosi yang baik, karena orang-orang akan lebih cepat tahu akan keberadaan bisnis Anda jika dibandingkan Anda hanya stuck di suatu tempat. Namun dalam membangun bisnis food truck Anda juga harus memperhatikan spesialisasi dari cita rasa makanan Anda sehingga orang-orang akan selalu menunggu bahkan mengantri hanya demi dapat mencicipi makanan Anda.

 

3. Jasa Kecantikan (MUA: make up artis)

 

Khusus untuk Anda yang memiliki bakat dalam hal membuat orang menjadi tampil cantik maka Anda bisa memulai membangun bisnis jasa kecantikan ini. Apalagi jika keterampilan merias Anda bisa sekelas kalangan artis maka akan dapat menjadi ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020 yang sangat menjanjikan untuk menambah pundi-pundi penghasilan Anda.

Biasanya tarif untuk merias dalam satu kali merias dalam sekelas MUA bisa mencapai hingga 5-9juta rupiah, belum lagi apabila Anda mendapatkan panggilan untuk merias diluar kota tentunya tarif tersebut belum termasuk uang akomodasi dan konsumsi. Yang perlu diperhatikan yaitu bagi Anda yang memiliki bakat merias juga harus memiliki bakat pemasaran yang baik agar semakin banyak orang yang mengetahui bahwa Anda bisa merias maka akan semakin banyak juga orang yang akan menggunaka jasa Anda.

 

4. Sewa Alat Fotografi, video dan sebagainya

 

Faktanya menyewakan kamera memang merupakan salah satu ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020 yang sangat menjanjikan. Pasalnya, banyak sekali orang-orang yang membutuhkan kamera dengan kualitas bagus namun tidak cukup uang untuk membeli kamera tersebut.

Pasar penyewaan kamera ini ditujukan kepada para pengguna medsos, atau para fotografer amatir maupun profesional. Seringkali mereka hanya membutuhkan satu kali pemakaian dalam suatu event penting sehingga merasa tidak perlu untuk membeli kamera tersebut, dengan adanya jasa penyewaan kamera tersebut maka akan memudahkan mereka untuk bisa menggunakan kamera tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak sekedar untuk membeli kamera.

 

5. Bisnis Cathering Diet Sehat

 

Saat ini banyak orang yang menerapkan diet dengan gaya hidup diet sehat, namun sayangnya masih banyak yang sibuk untuk sekedar mengatur pola makannya sehingga membutuhkan bantuan cathering untuk mengantur pola makannya tersebut.

Dengan memesan makanan melalui cathering diet sehat maka menu makan yang akan tersaji sesuai dengan menu diet sehat yang dibutuhkan oleh konsumen. Oleh karena itu pastinya akan sangat membantu bukan? Membantu bagi para konsumen dan juga dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi para pebisnis.

Merealiasasikan ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020, sangat disarankan untuk Anda membuat website perusahaan Anda sendiri.

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Travel dengan Tanpa Modal

 

 

Kesimpulan dan Penutup

Bagi Anda yang ingin mengebangkan bisnis menjadi suatu perusahaan maka membuat website sendiri sangatlah penting untuk perkembangan perusahaan. Melalui websitelah orang-orang akan mencari tau profil dari bisnis Anda tersebut dan menilai seberapa baik dan terpercaya atau tidak.

Disamping itu, kebanyakan dari para kompetitor juga pastinya memiliki website sendiri untuk melakukan pemasaran dari produk yang ingin mereka jual dengan begitu akan sangat menguntungkan bagi perusahaan dalam mengembangkan bisnis mereka.

Jangan pernah takut untuk memulai ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020yang ingin Anda jalankan. Dengan menggunakan langkah yang tepat dan juga ide yang kreatif maka Anda akan bisa meminimalisasi segala kemungkinan resiko untuk bisa mencapai keuntungan bisnis dalam waktu yang singkat dan berkelanjutan.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update