Rekomendasi Paket Internet Murah untuk Blogger di Indonesia

Rekomendasi Paket Internet Murah untuk Blogger di Indonesia

My Tips Cantik merupakan salah satu blog yang dimiliki blogger Indonesia yang berisi konten kecantikan, blog ini awal mulanya hanya sebuah tweet di linimasa. Harumi PS mengisi akun twitternya dengan tips kecantikan, kutipan hidup, review produk dan informasi salon kecantikan. Hingga akhir 2010 pengikutnya mencapai sepuluh ribu orang, namun terbatasnya jumlah karakter di Twitter menyulitkan diskusi kecantikan secara lebih dalam.

Banyaknya pengikut yang mulai meminta saran kecantikan serta tutorial terkait riasan, membuat ia memutuskan untuk beralih ke website agar pengikutnya lebih mudah berdiskusi. Selain Harumi, HeyTheresia juga salah satu blog yang inspiratif di Indonesia. Wanita dengan nama pendek Tere ini mengisi blognya dengan konten yang berhubungan dengan makanan, selain itu ia juga mengisinya dengan blog perjalanannya.

Untuk menjadi blogger, Anda memerlukan akun website blog sendiri. Ada banyak situs yang menyediakan blog untuk Anda yang ingin mulai menjadi blogger, situs tersebut cukup bagus dan ada yang gratis. Anda juga harus memiliki kuota internet yang cukup untuk mengakses blog secara terus menerus.

 

Pengertian Blog dan Blogging

 

Blog adalah website atau jurnal yang dibuat secara online yang memuat berbagai informasi dari pemiliknya, berisi konten personal yang biasanya berbentuk artikel, video, foto, dan lainnya. Pendapat lain mengatakan blog bisa dikelola oleh beberapa orang untuk konten pribadi maupun kelompok. Meski bisa di atur oleh banyak pengguna, satu postingan blog tetap berisi informasi dalam satu topik bahasan.

Menulis blog berbeda dengan menulis untuk kegiatan jurnalis, perbedaan ini semakin terlihat sebab blog biasanya berisi konten yang menggunakan bahasa yang santai namun serius. Blog bisa berisi konten pribadi penggunanya seperti saat Anda melakukan sebuah perjalanan jauh yang berkesan, dan ingin menuliskannya pada blog pribadi Anda. Ada juga blog yang membahas terkait pelajaran, hukum, hingga tutorial membuat sesuatu.

Lalu apa itu blogging? Aktivitas menulis dan mengelola blog menggunakan tool digital yang ada di internet untuk memudahkan blogger menulis, membagikan, dan menautkan konten dengan mudah disebut dengan blogging. Kegiatan blogging dimulai sejak tahun 2000, saat itu konten yang muncul bermuatan politik.

Awalnya Blogging digunakan sebagai platform mainstream untuk berita dan informasi, menggantikan peran koran yang saat itu masih gemilang. Blog memudahkan penggunanya mendapatkan informasi akurat dan cepat, tidak lagi perlu menunggu penjaja koran datang, dan membalik-balikan halaman. Update informasi yang cepat dan mudahnya untuk mengikuti blog yang di inginkan menjadi alasan orang berpindah pada blogging. Sedangkan Blogger adalah orang yang menulis dan mengelola sebuah blog, membagi opini dan informasi untuk disebarkan secara online baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan bisnis.

 

Baca Juga   :   Cara Menjadi Food Blogger Sukses Dengan Mudah dan Cepat untuk Karir Anda

 

Rekomendasi Paket Internet untuk Blogger

Rekomendasi Paket Internet Murah untuk Blogger di Indonesia
 

Memposting, kostumisasi, dan lain sebagainya dilakukan langsung dalam sebuah blog yang terhubung pada jaringan internet. Hal ini tentu membutuhkan jaringan internet yang stabil dan bagus, maraknya pengguna blog juga menjadi salah satu faktor meningkatnya jumlah pengguna kuota internet. Paket internet 4G dengan tarif paling murah diluncurkan oleh operator seluler Indonesia mendapat sambutan hangat dan antusiasme tinggi dari penggunanya. Selain kecepatan koneksi 4G yang menarik untuk dicoba, masing-masing provider menyediakan beragam penawaran lain. Pilihan paket yang disediakan makin laris dan diburu pembeli, memberikan keuntungan tersendiri bagi provider Telkomsel.

 

  1. Telkomsel Social Max

    Dikenal dengan operator seluler ternama di Indonesia membuat Telkomsel cukup aktif dan jeli melihat peluang pasar untuk penyediaan paket internet, salah satu produk andalannya adalah Social max. Selain unggul dalam kemudahan menjelajahi internet dalam jaringan 4G LTE, Social max memiliki banyak bonus yang bisa di akses untuk beberapa aplikasi populer seperti Waze, WhatsApp, Line, BBM, dan juga Path. Kelancaran jaringan internet yang diberikan bisa Anda manfaatkan untuk melakukan kegiatan blogwalking.
     
    Paket Ini dibagi dalam beberapa kuota, dengan kuota harian sebesar 10 Megabyte + Free Access sehari dengan harga Rp 3.500 hingga Rp 8.500. Untuk paket mingguan tersedia kuota sebesar 340 Megabyte ditambah Free Access selama tujuh hari dengan harga yang diberikan sebesar Rp 25 ribu sampai Rp 55 ribu. Sedangkan untuk paket bulanan tersedia kuota sebesar 2 Giga Byte ditambah Free Access selama 30 hari dengan harga Rp 80 ribu hingga Rp 155 ribu rupiah. Kesemua paket tersebut bisa Anda akses dengan melakukan registrasi ke *999#

  2. XL Combo

    Ikut menyaingi operator seluler lain, provider XL juga mengeluarkan kuota 4G dengan harga terjangkau. Paket internet ini dinamai XL Combo Xtra, dengan kekuatan jangkauan jaringan 4G LTE, XL Combo Xtra memberikan bonus berupa paket nelpon ke semua operator selama 24 jam. Untuk paket XL Hotrod harian, XL memberikan pilihan paket Internet HotRod dengan kecepatan 42 Mbps.
     
    Untuk paket internet harian, kuota yang disediakan sebesar 5 MegaByte yang aktif selama 5 hari dengan tarif sebesar Rp 1500. Untuk paket mingguan, disediakan kuota sebesar 15 Megabyte yang aktif selama 15 hari dengan tarif sebesar Rp 3 ribu. Dan untuk paket bulanan, kuota yang diberikan sebesar 30 Megabyte yang aktif selama 30 hari dengan tarif sebesar Rp 4500. Semua paket yang ada, Anda bisa mengaksesnya di *123#.
     
    Baca Juga : Template Blogger Gratis dan Terbaik di Tahun 2021

  3. Indosat Ooredoo

    Banyak produk yang dimiliki Indosat populer, selain itu ia juga terkenal sebagai penyedia kuota internet 4G yang murah dan diminati di Indonesia. Bahkan kecepatan jaringan 4G LTE yang dimilikinya bisa mencapai 185 Mbps. Terdapat dua layanan populer yang disediakan oleh Indosat Ooredoo, pertama terdapat paket internet IM3 Freedom Combo yang tersedia dengan empat pilihan paket internet.
     
    Keempat paket tersebut adalah paket medium dengan kuota sebesar 12 GB dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 59 ribu perbulan, yang kedua ada paket Large dengan kuota yang didapat sebesar 26 GB seharga Rp 99 ribu. Paket yang ketiga bernama paket XL dengan kuota 42 Gigabyte seharga Rp 149 ribu, yang terakhir paket XXL dengan kuota 65 GB seharga Rp 199 ribu. Semua paket yang tersedia telah dilengkapi dengan bonus nelpon unlimited ke sesama operator.

  4. Tri Ambisiku Always On

    Tri menjadi salah satu provider internet yang menjadi favorit pelajar dan mahasiswa, operator ini menawarkan harga yang lebih murah dan terjangkau dari operator lainnya, masa aktif yang diberikan pun tergolong lebih lama. Kecepatan akses jaringan yang tersedia sudah 4G LTE yang juga sangat kencang.
     
    Untuk paket Ambisiku Always On dengan kuota 15 GB, mempunyai harga sekitar Rp 125 ribu yang bisa Anda registrasi ke MAUPM 15. Untuk paket dengan kuota 20 GB, diberikan harga sebesar Rp 125 ribu , dengan cara penukaran bonus melalui MAUPM 20. Untuk kuota sebesar 25 GB dikenai harga Rp 125 ribu, dengan cara registrasi bonus MAUPM 25.

  5. Axis Bronet

    Tak ingin tertinggal dengan operator lain yang menyediakan paket data 4G, Axis juga ikut dalam pertarungan pasar dengan meluncurkan Axis Bronet sebagai produk andalannya. Dengan harga yang ekonomis dan sangat terjangkau, produk ini banyak digunakan di kalangan pelajar.Paket yang ada adalah paket Axis Bronet 24 jam, Axis menyediakan paket Bronet 24 jam dengan kecepatan akses sebesar 7,2 Mbps.
     
    Paket tersebut hanya berlaku untuk kartu jenis prabayar saja, sementara untuk paket Axis Ngenet Irit, akan dikenai biaya Rp 0 untuk 10 Megabyte pertama. Sedangkan untuk paket Axis Awet Irit, mempunyai masa aktif kartu selama 90 hari dan biaya internet Rp 1/KB.

 

Baca Juga   :   Kamu Blogger? Yuk, Buat Tulisanmu di Lomba Blog IDCloudHost!

 

Kesimpulan dan Penutup

Menjadi blogger sudah marak ada di Indonesia, siapapun bisa membagikan kegiatannya dalam blog yang dimiliki. Meningkatnya jumlah blogger tersebut juga menjadi tinggi pengguna kuota internet, hal ini menjadi peluang pasar yang bagus untuk seluruh provider yang menyediakan kuota data internet. Mengingat kuota 4G yang semakin melejit kecepatannya, banyak paket internet yang ada juga berlomba-lomba untuk meluncurkan kuota 4G tiap operatornya.

Blogger yang ada saat ini bermacam-macam di Indonesia, orang-orang dengan kesukaan akan kecantikan memilih menjadi beauty blogger dan mengisi blognya dengan postingan make up dan produk kecantikan. Sedangkan orang-orang yang menyukai makanan, traveling, dan buku bacaan lebih memilih mengisi blognya dengan hal-hal yang cocok dengan kesukaannya tersebut. Apapun jenis blognya, Anda tetap harus memiliki kuota internet yang cukup untuk mengisi blog tersebut. Anda bisa memilih banyak provider yang ada dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update