7+ Website Edit Foto Online Gratis dan Terbaik 2022

7+ Website Edit Foto Online Gratis dan Terbaik 2022

Saat ini, mengedit foto seolah sudah jadi kebutuhan semua orang. Tidak hanya para fotografer atau desainer saja, tapi juga masyarakat awam pengguna media sosial. Salah satu cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengedit foto adalah dengan menggunakan website edit foto online berikut ini. 

Dengan mengedit foto online lewat website yang bisa Anda akses melalui browser, Anda bisa menghemat kapasitas memori di perangkat Anda. Selain itu, Anda tak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan menginstalnya. Tinggal buka website, foto yang Anda inginkan bisa langsung diedit dengan cepat. Praktis, bukan? 

Apa saja website yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto dengan mudah seperti ini? Berikut beberapa website edit foto terbaik yang gratis dan kaya fitur untuk Anda. 

Baca Juga: 5 Website Cek Grammar Gratis & Terbaik untuk Anda

7+ Website Edit Foto Online Terbaik 2022

Ada beragam hal yang bisa Anda edit dari foto Anda. Mulai dari yang sederhana seperti mengubah ukuran, crop foto, mengubah kontras, saturasi, kecerahan, hingga menambahkan font atau mendesain tampilan media sosial. Jika khawatir perangkat Anda boros memori karena menampung banyak aplikasi, yuk coba website edit foto online berikut ini. 

  1. Canva

Siapa yang tidak kenal Canva? Website edit foto online yang satu ini dapat Anda gunakan secara gratis dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Tersedia banyak template untuk berbagai kebutuhan desain Anda, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. 

Tidak hanya fitur-fitur basic seperti efek, saturasi, blur, brightness, crop, dan lain-lain. Canva bisa Anda gunakan untuk mendesain postingan media sosial, poster, undangan, bahkan CV. Website yang kaya fitur ini dapat Anda akses melalui smartphone maupun PC. 

  1. Picresize

Picresize merupakan website edit foto online yang sudah ada sejak lama. Website ini pertama kali dibuat pada tahun 2005 dan sudah digunakan oleh ratusan juta orang hingga saat ini. Picresize dapat Anda akses melalui browser dan digunakan secara gratis, tanpa harus mendaftar dan login terlebih dahulu. 

Website ini memiliki berbagai fitur-fitur standar untuk mengedit foto. Contohnya, crop, resize, efek, rotate, dan lain-lain. Anda juga dapat mengubah format gambar dengan website ini. Picresize cocok untuk Anda yang butuh website edit foto yang sederhana dan mudah digunakan. 

  1. Pixlr

Pixlr adalah website edit foto online yang dibuat oleh Ola Sevanderson dan pertama kali rilis pada tahun 2008. Website ini diciptakan untuk memberikan orang-orang kemudahan dalam mengedit foto dan membuat desain, tanpa memerlukan kemampuan desain tingkat lanjut. Pixlr dapat Anda gunakan secara gratis melalui websitenya.

Dibandingkan aplikasi lain yang ada di rekomendasi ini, Pixlr adalah salah satu yang memiliki fitur paling banyak. Ada Pixlr X, yang memungkinkan Anda membuat desain sederhana dengan mudah. Selain itu, ada Pixlr E, aplikasi retouch dan edit foto yang fleksibel. Terakhir ada Photomash Studio, yang memungkinkan Anda membuat berbagai keperluan visual seperti mockup, mengganti background, dan lain-lain. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Website Freelance Terbaik dan Terpercaya 2022

  1. Befunky

Befunky adalah website edit foto online yang dapat Anda gunakan secara langsung tanpa harus melalui proses instalasi lebih dahulu. Website ini cukup ringan, sehingga dapat Anda akses dengan cepat. 

Befunky menyediakan berbagai fitur edit foto sederhana. Namun, ada juga fitur untuk mengubah background, tata letak, menambahkan teks, dan lain-lain. Setelah mengedit dengan website ini, Anda bisa langsung membagikan hasilnya ke berbagai media sosial. 

  1. iPiccy

iPiccy adalah website edit foto online yang dapat Anda gunakan 100% gratis. Website ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Namun, sayangnya iPiccy tidak bisa Anda gunakan lewat smartphone, hanya dapat diakses lewat PC saja

iPiccy memiliki fitur retouch foto sederhana, collage maker, serta fitur desain. Sehingga, Anda bisa melakukan berbagai penyesuaian pada foto Anda dengan mudah dan cepat menggunakan website yang simpel ini.

  1. Photopea

Photopea adalah website edit foto gratis yang paling kompleks dan menyediakan fitur-fitur canggih tingkat lanjut. Karena itu, website ini agak rumit digunakan untuk pemula. Namun, Anda yang memiliki kemampuan desain dan ingin melakukannya lewat browser, mungkin Photopea bisa jadi alternatif aplikasi desain yang berat ketika diinstal. 

Selain format gambar secara umum, website ini mendukung berbagai format dokumen desain, mulai dari PSD, AI, XD, sketch, PDF, XCF, dan lain-lain. Photopea memiliki fitur yang agak mirip dengan photoshop, sehingga cukup fleksibel Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Anda bisa langsung mulai mendesain tanpa harus mendaftar dan login dahulu di websitenya. 

Baca Juga: 10 Website Cek Plagiarisme Gratis dan Akurat 2022

  1. Adobe Online Photo Editor

 Aplikasi desain dan edit foto yang terpopuler di dunia adalah Adobe Photoshop. Siapa yang tak kenal aplikasi ini? Anda juga pasti pernah mendengar sebelumnya. Bagi Anda yang ingin menghemat memori dan menggunakan website edit foto online yang praktis, Anda bisa mencoba layanan dari Adobe Express ini.

Adobe Express menyediakan Adobe Online Photo Editor yang kaya fitur dan dapat Anda akses melalui browser. Berbeda dengan aplikasinya yang berbayar, Adobe Online Photo Editor dapat Anda gunaan secara gratis. 

Fitur-fiturnya memang tidak sebanyak Photoshop, tapi lebih praktis dan mudah digunakan. Anda bisa membuat berbagai desain aesthetic dengan berbagai design assets yang dapat Anda gunakan di dalamnya.

  1. Google Photos 

Google Photos adalah website yang pastinya sudah tak asing lagi bagi pengguna Android. Website edit foto online ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto dengan fitur-fitur sederhana. Contohnya, mengubah filter, mengedit kontras, tingkat kecerahan, saturasi, dan lain-lain. 

Google Photos dapat Anda gunakan secara gratis sepenuhnya. Website ini memang tidak memiliki fitur yang beragam seperti Pixlr, Photopea, atau Canva. Namun, website ini cocok untuk Anda yang ingin edit dan retouch foto simple. 

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Website Buat CV Online Gratis dan Terbaik 2022

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang berbagai website edit foto online yang dapat Anda gunakan langsung di browser. Semua website ini dapat Anda gunakan secara gratis, tapi ada juga beberapa yang memiliki layanan premium untuk Anda yang ingin menikmati fitur-fitur tingkat lanjut. Setiap website memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, karena itu sesuaikanlah penggunaannya dengan kebutuhan Anda. 

Gambar yang menarik dan berkualitas baik juga sangat penting untuk website Anda, lho. Selain gambar, tentunya Anda butuh layanan hosting yang handal agar website tersebut bisa diakses dengan lancar. Yuk, gunakan layanan WordPress Hosting IDCloudHost, membuat website dengan mudah dan cepat mulai dari Rp. 5000/bulan! 

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update