Cara Cek Backlink Website dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Sebuah backlink akan terbentuk ketika satu situs web menyebutkan situs web lain di situs mereka dan menautkannya. Ini adalah proses membuat koneksi melalui situs web eksternal yang akan membuat hubungan ini membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dan meningkatkan otoritas situs Anda. tautan sangat penting adanya bagi semua sitsu web untuk melihat sejauh mana website mereka berada di dunia maya.

Misalnya, Perusahaan A menulis entri blog tentang cara membangun kredit. Perusahaan B, perusahaan kartu kredit terkemuka, menautkan ke artikel itu di situs web mereka. Untuk Perusahaan A, tautan ini adalah tautan balik. Tautan balik menautkan kembali ke situs web Anda dari situs lain selain tautan backlink ini juga dikenal sebagai tautan masuk atau masuk.

Namun, jika Anda ingin tautan backlink menambah nilai ke situs Anda, itu haruslah sebuah tautan alami. Ada peluang di luar sana yang memungkinkan Anda membayar tautan ke situs web Anda, tetapi jika Anda melakukannya, Anda berisiko menurunkan peringkat Anda atau dilarang oleh Google. Terus dapatkan backlink alami yang akan membantu meningkatkan peringkat situs Anda dan meningkatkan otoritas domain Anda. Berikut cara mengecek backlink website dengan mudah dan cepat.

 

Pentingnya Sebuah Backlink

Cara Cek Backlink Website dengan Mudah dan Cepat
 

 

Tautan backlink sangat penting untuk bisnis Anda karena mereka menentukan otoritas halaman Anda. Anda ingin memiliki domain otoritas tinggi karena membantu Anda muncul di hasil pencarian yang lebih relevan. Ketika Anda mendapatkan backlink, itu berfungsi sebagai simbol bahwa situs web lain mendukung konten Anda. Jika Google melihat bahwa beberapa situs otoritas tinggi menautkan kembali ke laman Anda, Google akan berasumsi bahwa Anda memiliki konten relevan yang layak ditautkan ke situs web lain.

Jika itu layak untuk ditautkan, Google memutuskan bahwa itu layak mendapat peringkat yang lebih tinggi dalam hasil penelusuran sehingga lebih banyak orang dapat menemukannya. Tautan backlink juga menentukan relevansi halaman Anda. Jika Anda meliput subjek tertentu dan situs otoritas menautkan ke halaman Anda dalam konten mereka (pada subjek yang sama), ini akan memberitahu Google bahwa halaman Anda relevan dengan subjek. Proses ini membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik untuk topik tersebut.

 

Keuntungan Dari Adanya Backlink

Backlink jadi seperti dukungan untuk situs web Anda dan ini adalah cara situs otoritas untuk memvalidasi informasi Anda dan membantu Google melihatnya relevan. Situs web berkualitas tinggi yang tertaut ke situs Anda adalah dukungan bernilai tinggi. Selain aspek teknis, tautan balik menawarkan banyak manfaat lainnya :

 

  • Membangun hubungan

    Saat Anda menjangkau blog dan situs web otoritas, Anda menciptakan peluang untuk membangun hubungan dengan situs-situs ini. Hubungan jangka panjang dengan orang-orang yang relevan dan penting di industri Anda adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan kepercayaan bisnis Anda.

  • Mendapatkan rujukan yang relevan

    Ketika situs otoritas ini menautkan ke halaman Anda, itu mengarahkan lalu lintas yang relevan ke halaman Anda. Anda akan meningkatkan lalu lintas di situs web Anda dan berpotensi meningkatkan penjualan di laman Anda.

  • Membangun image branding

    Menghasilkan tautan balik membantu Anda membangun otoritas di industri Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak backlink, yang akan membantu lebih banyak orang menemukan merek Anda. Ini cara yang bagus untuk membangun diri Anda sebagai otoritas pada suatu subjek dan membuat lebih banyak orang mengenali merek Anda.

 

Baca Juga  :         Apa itu Domain : Pengertian, Fungsi, Cara Kerja, dan Rekomendasinya

 

Cara Cek Backlink Website

Cara Cek Backlink Website dengan Mudah dan Cepat
 

Ada banyak perangkat yang bisa membantu Anda untuk mengecek backlink, mulai dari Moz Link Explorer, Ahrefs, SEMrush dan lain- lain. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan cara manakah yang paling mudah bagi Anda dari semua penyedia backlink checker ini.

 

Cara Cek Backlink Dengan SEMrush

SEMrush adalah alat yang hebat untuk memeriksa backlink situs web. Alat ini memiliki basis data informasi yang sangat besar yang diperbarui setiap hari. Pembaruan konstan ini memungkinkan Anda untuk memeriksa informasi backlink bisnis Anda secara akurat. Dengan SEMrush, Anda dapat secara akurat memeriksa dan memantau tautan balik situs Anda, serta tautan balik pesaing Anda.

Alat ini membantu Anda menemukan cara untuk mengalahkan pesaing Anda di hasil pencarian. Anda dapat melacak beberapa situs web pesaing sekaligus dan mempelajari tentang siapa yang menautkannya. SEMrush memungkinkan Anda untuk melihat tautan yang mengarah ke domain Anda dan kualitas tautan tersebut. Anda dapat melakukan analisis tautan mendalam, yang memungkinkan Anda untuk :

 

  • Periksa tautan masuk
  • Tinjau otoritas domain tautan
  • Lihat teks tautan yang digunakan
  • Lihat URL dan judul halaman yang menghubungkan
  • Mengetahui dari mana asal tautan (secara geografis)

 

Alat pemeriksa tautan backlink ini membantu Anda memahami siapa yang menautkan ke situs Anda dan otoritas situs web mereka. Anda dapat memeriksa tautan balik Anda untuk melihat apakah tautan ini menyediakan jus tautan ke situs web Anda. Tautan ini sendiri adalah nilai yang diteruskan dari satu situs ke situs lain dan Anda dapat melihat apakah situs bernilai tinggi menautkan ke halaman Anda dan memberi Anda lebih banyak jus tautan. SEMrush adalah alat yang hebat jika Anda ingin memahami backlink Anda dengan lebih baik dan memanfaatkan informasi yang Anda peroleh tentangnya.

 

Baca Juga  :     Daftar Nama Domain : Perbedaan, Kegunaan, dan Syarat Pendaftaran

 

Cara Cek Backlink Dengan Majestic

Majestic adalah salah satu alat pemeriksa tautan backlink tertua di web. Alat ini menawarkan banyak hal untuk bisnis Anda. Jika Anda ingin memantau portofolio backlink Anda, Majestic menyediakan banyak informasi bagus untuk membantu Anda mempelajari backlink Anda. Saat Anda berada di Majestic, Anda memasukkan domain Anda ke dalam kotak telusur dan pergi dari sana. Alat ini menawarkan banyak informasi, termasuk informasi tentang :

 

  • Tautan backlink eksternal
  • Merujuk IP
  • Merujuk subnet
  • Merujuk domain
  • Sejarah backlink

 

Informasi ini memberi Anda wawasan tentang siapa yang menautkan ke halaman Anda dan bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak tautan balik untuk bisnis Anda. Anda akan memahami halaman mana yang berkinerja lebih baik dan mana yang membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk mengumpulkan tautan.

 

Baca Juga :       Tips Memilih Nama Domain untuk SEO yang Baik dan Benar

 

Ubersuggest

Ubersuggest adalah alat pemeriksa tautan backlink gratis yang dibuat oleh Neil Patel yang merupakan guru pemasaran membuat alat ini untuk membantu perusahaan mencari tahu siapa yang menautkan ke mereka dan siapa yang menautkan ke pesaing. Ini adalah alat yang luar biasa untuk bisnis Anda jika Anda mencari alat yang efisien yang tidak merusak bank. Alat ini memungkinkan Anda melihat banyak informasi berwawasan, termasuk :

 

  • Skor domain
  • Skor halaman
  • Jumlah total backlink ke halaman
  • Jumlah total tautan Nofollow
  • Merujuk domain
  • Anchor text
  • Jenis tautan

 

Ubersuggest juga memungkinkan Anda melakukan analisis kompetitif. Analisis kompetitif ini membantu Anda menemukan peluang membangun tautan baru dan melihat siapa yang menautkan ke pesaing, tetapi bukan Anda. Ini menciptakan peluang bagus untuk meningkatkan peringkat situs Anda di hasil pencarian dan mendapatkan lebih banyak tautan balik.

 

Baca Juga  :      Panduan Lengkap SEO Update di Tahun 2021

 

Kesimpulan dan Penutup

Ketika ada situs web yang menautkan ke situs Anda atau halaman mana pun di situs Anda dari situs webnya, ini disebut tautan balik. Tautan balik dulunya adalah salah satu parameter terpenting untuk peringkat halaman tinggi dan peringkat kata kunci yang lebih baik. Namun, seiring waktu, Google menurunkan prioritas backlink dan menambahkan lebih banyak sinyal untuk menentukan peringkat situs web. Tautan balik biasanya dikategorikan dalam dua cara yakni tautan balik Dofollow dan tautan backlink no follow.

Dengan menggunakan alat pemeriksa backlink, Anda dapat menghitung berapa banyak tautan balik yang telah Anda buat untuk situs Anda. Sejumlah backlink sangat membantu dalam meningkatkan otoritas domain dan juga peringkat Moz situs Anda. Karena ada beberapa alat pemeriksa backlink online yang akan membantu Anda melihat semua backlink yang masuk ke situs web Anda, Anda dapat memilih salah satu dari alat ini berdasarkan kebutuhan Anda. Bahkan beberapa dari mereka menawarkan hasil terperinci sementara yang lain hanya menawarkan jumlah tautan balik, tetapi tidak satupun dari mereka memerlukan pendaftaran atau pendaftaran yang membuat prosesnya cepat dan mudah.

 

 

Related Post :