Cara Daftar Google AdSense Terlengkap Untuk Pemula

Business, Content Marketing / 0 | | 0

Saat ini banyak orang yang mencari penghasilan baik itu tambahan dan bahkan menggantungkan pendapatan mereka melalui online di internet. Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dimulai dari berjualan dan menyediakan jasa secara online, blogger, YouTuber dan lain sebagainya. Pekerjaan online ini mengutamakan konten- konten yang menarik dan membawa pengunjung untuk dapat terus melakukan interaksi atau engagement.

Dari sinilah, Blogger dan YouTuber mendapatkan pemasukan dengan adanya bantuan AdSense. Kejelian mereka tidak cuma mengandalkan konten semata namun juga mengkombinasikannya dengan penyisipan iklan diantaranya. Cara ini adalah trik yang ramai diminati para pelaku atau pemilik blog, website dan akun- akun YouTube lainnya.

Selain itu pendaftar Google AdSense juga tidak perlu mengkhawatirkan jenis iklan yang akan disisipkan ke dalam konten mereka sendiri. Karena iklan- iklan yang ditayangkan akan disaring terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan tema atau niche pemilik blog, website atau YouTube. Apakah Anda juga tertarik untuk mencoba mencoba monetisasi konten blog dan YouTube Anda? Yuk, simak bagaimana caranya untuk mendaftar Google AdSense berikut.

 

Mengenal Apa Itu Google AdSense

Google AdSense merupakan program di periklanan yang disediakan oleh Google yang mengizinkan para user menjadi partner. Semua user bisa mengikuti berbagai layanan tersebut dengan memenuhi syarat yakni memiliki website maupun blog. User atau pemilik website yang mengikuti program Google AdSense bisa memperoleh bayaran yang diberikan Google saat iklan yang diklik oleh pengunjung.

Adapun ciri-ciri dari website yang ikut dalam program tersebut biasanya ditandai oleh adanya iklan di bagian sidebars maupun tengah-tengah artikel , namun juga tergantung dengan bagaimana user mengaturnya). Kebanyakan para user melaksanakan monetisasi memanfaatkan Google AdSense. Pemakai layanan satu ini juga cukup mudah, AdSense menawarkan juga komisi yang lebih besar dibanding menggunakan layanan yang serupa.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh seluruh pemilik website. Sekarang mereka beramai-ramai menggunakan AdSense pada website masing-masing. Sehingga banyak pemilik user yang daftar Google AdSense sebagai cara menambah penghasilan dan juga menaikkan konten mereka.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Ads (IG Post dan IG Story)

 

Keuntungan Daftar Google Adsense

Cara Daftar Google AdSense Terlengkap Untuk Pemula
 

Mendaftarkan diri untuk Google AdSense bisa memberikan keuntungan bagi pemilik website seperti beberapa keuntungan yang bisa didapat seperti berikut ini :

  • Mendapat tambahan penghasilan

    Memperoleh bayaran dari Google menjadi satu hal yang diinginkan oleh pemilik website, dengan adanya tambahan Iklan di AdSense yang terpampang pada website bisa membuat website berpenghasilan. Penghasilan tersebut bisa anda peroleh dari AdSense, namun hal ini juga tergantung pada beberapa faktor seperti tingkat popularitas dari website dan besaran nilai iklan yang diberikan oleh pengiklan.
     

    Maka semakin kompetitif penggunaan kata kunci sesuai target, umumnya semakin besar juga nilai yang ada dalam setiap iklan yang di klik. Google melaksanakan pembayaran pada setiap bulan dengan pencairan dapat dilaksanakan setelah melengkapi persyaratan dengan penghasilan senilai $100 atau sama dengan 1,4 juta (menggunakan kurs Rp. 14.152).

  • Iklan yang hadir selaras dengan konten website

    Konten adalah bagian yang penting dalam menarik perhatian para pengunjung, dengan itu perlu adanya penataan yang bagus. Saat Anda memanfaatkan layanan misalkan Google AdSense serta layanan yang sejenis, tentunya bisa mengurangi ruang yang ada pada konten tersebut, hal ini bisa membuat sebagian pengunjung tidak menyukainya.
     

    Keuntungan daftar Google AdSense yaitu memunculkan program yang sesuai dengan isi konten website. Jadi, iklan yang hadir tentunya tidak mengganggu tema konten Anda. Anda bisa membayangkan jika konteks iklan yang hadir jauh dari konten website Anda, misalkan, anda membicarakan tentang layanan web hosting namun iklan yang ditampilkan dalam website Anda ada hubungan dengan tanaman bahkan hewan, tentu saja ini cukup mengganggu sebab jauh dari konten yang ada.

  • Bentuk iklan bisa disesuaikan

    Keunikan pada tampilan di website maupun blog tentunya begitu penting bagi pengunjung, terutama dengan kemudahan navigasinya. Iklan yang ada pada Google AdSense ternyata bisa disesuaikan oleh pengguna. Bahkan pengguna dapat mengatur bentuk, ukuran, border iklan, juga latar belakang iklan. Bagi yang memiliki keahlian dalam skill webmaster maupun latar belakang blogger tentunya dapat menggunakan Google AdSense untuk melengkapi desainnya.

  • Referensi yang luas

    Daftar Google AdSense mendapat kemudahan dengan referensinya yang banyak, maksudnya AdSense sendiri adalah program periklanan yang begitu populer. Bahkan kepopuleran yang diperoleh bisa jadi dari dokumentasi yang begitu lengkap. Bukan hanya itu saja, banyak sekali referensi serta banyak tips dan trik berhubungan dengan AdSense tersebar secara online.
     

    Dokumentasi lengkap itu begitu bermanfaat untuk mereka yang memanfaatkan layanan AdSense. Andaikan terjadi permasalahan anda cukup melakukan pencarian memakai Google Search yang menyediakan referensi yang dapat Anda baca sesuai dengan AdSense.

  • Statistika disediakan Lengkap

    Keuntungan daftar Google AdSense yaitu Google AdSense memberikan statistic serta analisis yang lengkap bagi pengunjung serta penghasilan website. Seluruh fitur itu bisa Anda pilih dalam akun dashboard. Disamping itu Anda dapat melihat banyaknya jumlah klik, penghasilan pada setiap klik serta total penghasilan, popularitas dari website serta halaman web disesuaikan dengan iklan yang muncul.
     

    Bukan hanya fitur statistic saja, fitur yang menarik lain juga ada di Google AdSense yakni tersedianya fitur keamanan yang dapat dipakai dalam memblokir iklan yang tidak anda inginkan. Melihat begitu banyaknya keuntungan yang diperoleh dalam Daftar Google AdSense, sebaiknya mulai sekarang anda segera daftar menggunakan cara yang mudah dan tidak membutuhkan waktu verifikasi yang lama.

Baca Juga :  Bagaimana Pengaruh Nama Domain Terhadap Hasil Pencarian Google (SEO)

 

Cara Mudah Daftar Google AdSense Bagi Pemula

Cara Daftar Google AdSense Terlengkap Untuk Pemula
 

Cara mudah Daftar Google AdSense bisa anda praktikan dari mana saja dan setidaknya hanya mengikuti 4 langkah saja Anda bisa menjadi bagian dari Google AdSense, yaitu :

  1. Membuat akun di Google AdSense

    Cara pertama daftar Google AdSense adalah membuat akun di AdSense dahulu. Silahkan mengunjungi halaman Sign Up AdSense, klik “Daftar Sekarang”. Selanjutnya Anda diminta supaya mengisi form registrasi. Anda isi sesuai website serta email yang Anda gunakan.
     

    Scroll-lah ke bawah klik tulisan “Save & Continue” agar bisa masuk ke menu selanjutnya. Tunggu sampai ada verifikasi lanjutan, anda hanya butuh scroll ke bawah lalu klik kata “Create Account”. Sampai disini akun Anda sudah aktif, tetapi belum dapat menggunakan Google AdSense tersebut, selanjutnya Anda wajib mengaktifkannya dahulu.

  2. Aktifkan Akun AdSense

    Setelah daftar Google AdSense di langkah pertama akan di bawa ke langkah kedua, dengan masuk ke dashboard Google AdSense. Isilah informasi yang diminta dan isilah dengan benar, sebab alamat ini menjadi persyaratan pencarian bayaran. Salih juga baris kode yang diberikan ke website (kode menunjukkan identitas website). Jangan lupa berikan tanda centang di “I’ve pasted the code into my site”, tujuannya agar Google AdSense dapat mengecek serta melaksanakan audit pada website anda. klik “Done”.
     

    Umumnya Google AdSense meminta Anda menunggu maksimal 3 hari dan jika pendaftaran di terima Anda akan memperoleh email pengaktifan dan jika di tolak Anda juga akan menerima email yang isinya alasan penolakan.

  3. Buatlah iklan di AdSense

    Setelah daftar Google AdSense anda disetujui, berarti sudah aktif, selanjutnya buatlah iklan dan masukkan ke website anda. hal ini menarik sebab anda bisa mengatur iklan yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Ada 3 hal yang anda lakukan dalam pengaturan iklan AdSense yaitu :
    a. Buat Unit Iklan atau Ads
    b. Pilih tipe iklan
    c. Pilih gaya teks iklan semuanya sesuaikan dengan keinginan anda.

  4. Tambahkan iklan AdSense dalam website

    Anda dapat menambahkan iklan dengan dua cara yakni dengan plugin otomatis maupun car manual dengan menggunakan code editor yang sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan oleh pemula sekalipun.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads (FB Post dan FB Story)

 

Kesimpulan dan penutup

Dengan adanya kerja sama penawaran Google AdSensi ini menarik banyak minat orang kepada dunia blogging atau YouTube. Karena semua konten yang awalnya hanya dibuat berdasarkan atau sebagai bentuk penyaluran hobi serta bakat kini telah dapat diapresiasi. Tidak hanya mendatangkan banyak pengunjung, pembaca dan subscribers, namun juga menambah penghasilan.

Apapun alasan utama dan awal Anda dalam blogging atau menjadi YouTuber, pertama kali yang harus Anda perhatikan adalah kualitas konten Anda. Fokuskan energi Anda untuk membangun image, konsisten dan temukan niche yang paling mendekati kesukaan Anda. Iklan dari AdSensn akan mengikuti keberhasilan Anda jika konten- konten Anda telah terbangung dengan image yang baik dan sesuai nantinya.

Related Post :