Cara Keluar dari Grup WA (WhatsApp)Tanpa Ketahuan [100% BERHASIL]

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Jika Anda merasa ingin keluar dari grup WhatsApp, kini Anda dapat melakukannya tanpa diketahui. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh individu dan perusahaan. Kini karena virus corona mereka harus menjaga kontak dengan karyawannya dan menjalankan tugas yang dilakukan di kantor, melalui telepon seluler.

Aplikasi ini adalah salah satu alat yang paling banyak digunakan oleh perusahaan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Selain perusahaan yang membuat grup kelompok khusus, tidak jarang juga Anda ikut masuk dalam grup perbincangan yang lain. Baik itu dari keluarga, teman, tetangga atau pekerjaan, ada orang yang termasuk dalam bagian grup namun sebenarnya tidak ingin.

Hampir dari semua orang memiliki satu atau lebih grup WhatsApp yang ingin mereka tinggalkan. Namun, karena rasa segan atau karena merasa berkomitmen, Anda tidak ingin anggota grup tersebut mengetahui bahwa Anda meninggalkan grup. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk keluar dari grup WhatsApp (WA) yang bisa Anda coba.

 

Cara Keluar dari Grup WA (WhatsApp) Tanpa Ketahuan

Cara Keluar dari Grup WA (WhatsApp)Tanpa Ketahuan [100% BERHASIL]
 

Biasanya, keluar dari grup WhatsApp akan memunculkan pemberitahuan bahwa anggota lain bahwa Anda keluar dari grup. Tetapi ada beberapa cara agar Anda dapat keluar dari grup secara diam-diam tanpa diketahui siapa pun. Meskipun mungkin tidak sesederhana kepergian biasanya, Anda dapat merasa tenang karena tidak ada yang menyadari bahwa Anda telah keluar dari grup.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan :

 

  • Ubah nomor telepon Anda dengan yang baru

    Saat Anda ingin tahu cara keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan, cara termudah adalah dengan mengubah nomor telepon Anda ke yang baru. Tetapi cara ini tidak efektif jika Anda masih menggunakan nomor lama Anda. Untuk melakukan itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu pengaturan pada ponsel cerdas Anda. Kemudian ketuk aplikasi sub-menu. Langkah selanjutnya adalah memilih WhatsApp.
     
    Terakhir, Anda dapat menghapus data dan cache. Sekarang akun Anda tidak dapat ditemukan di mana pun, tetapi jangan khawatir data Anda tidak akan dihapus. Nomor dan nama Anda masih menjadi anggota grup. Setelah itu, Anda harus mengganti nomor Anda dengan yang baru dan selanjutnya Anda bisa login dengan nomor yang berbeda. Dengan ini, tidak ada yang akan mengetahui bahwa Anda telah keluar dari grup.

  • Memalsukan nomor telepon

    Metode kedua tentang cara meninggalkan grup WhatsApp tanpa pemberitahuan mirip dengan sebelumnya. Tetapi di sini Anda tidak perlu mengubah nomor Anda dan cara ini digunakan ketika Anda ingin menyimpan nomor lama Anda. Pertama, Anda perlu menyiapkan nomor baru. Kedua, Anda dapat mengatur untuk mengubah nomor Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu masuk ke menu pengaturan di WhatsApp (tiga titik di atas). Kemudian ketuk pilihan akun dan pilih nomor ubah sub-menu. Setelah itu, Anda akan memasukkan nomor baru Anda.
     
    Sekarang langkah pertama selesai, Anda akan meninggalkan grup Anda dengan tenang setelah ini. Buka menu pengaturan di ponsel Anda, kemudian ketuk aplikasi menu dan pilih WhatsApp. Setelah itu, hapus data dan cache. Terakhir, akun Anda akan hilang tetapi nama Anda masih ada di daftar anggota lalu selesaikan dengan membuka aplikasi WhatsApp Anda dan mendaftar dengan nomor lama Anda.
     
    Anda berhasil keluar dari grup dan anggota lain tidak akan mengetahuinya. Sayangnya, tingkat komplikasi dari metode ini sangat tinggi karena Anda memerlukan setidaknya dua nomor telepon agar berhasil keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan. Tapi ini adalah metode yang efektif untuk Anda yang tidak tahan dengan kelompok yang mengganggu.

  • Mute pemberitahuan grup

    Jika Anda merasa mengubah nomor telepon sangat mengganggu, Anda selalu dapat menonaktifkan pemberitahuan grup Anda. Anda tidak akan keluar secara permanen dari grup tetapi setidaknya pemberitahuan tidak akan mengganggu Anda lagi. Anda dapat membungkam notifikasi selama sehari, seminggu atau bahkan selama setahun. Membungkam grup adalah cara termudah yang dapat Anda lakukan.
     
    Pertama, Anda perlu membuka grup yang ingin Anda tinggalkan. Lalu ketuk di pojok kanan atas. Anda akan melihat beberapa menu. Selanjutnya, pilih dan tap notifikasi diam. Terakhir, pilih durasi pemberitahuan grup diam. Untuk bebas dari pemberitahuan yang mengganggu, ketuk setahun sehingga dalam setahun Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan apapun dari grup.
     

    Baca Juga :     Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Ke Chat Pribadi

  • Ubah nama dan hapus profil foto

    Metode selanjutnya tentang cara keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan efektif ketika Anda berada dalam grup besar. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi mengubah nomor Anda atau memalsukan nomor Anda. Selain itu, Anda dapat keluar dari grup secara permanen dan tidak ada yang menerima pemberitahuan. Caranya sangat sederhana, cukup ganti nama profil Anda dan hapus foto profil Anda.
     
    Untuk melakukan ini, Anda dapat pergi ke menu opsi (tiga titik di atas) dan ketuk pengaturan. Kemudian ketuk lagi di nama profil Anda dan setelah itu baru ubah nama profil Anda dan hapus foto profil Anda. Setelah Anda mengubahnya pergi ke grup dan keluar secara normal. Tidak ada yang akan tahu bahwa Anda sudah berhenti karena pemberitahuan bahwa mereka menerima orang yang berhenti bukanlah Anda.

  • Nonaktifkan pemberitahuan grup

    Ketika Anda sangat ingin meninggalkan grup WhatsApp Anda tetapi tidak ingin ada yang tahu, nonaktifkan notifikasi saja. Dengan itu, tidak ada yang tahu bahwa Anda meninggalkan utas. Anda juga akan terbebas dari stigma negatif karena tidak ada yang menyadarinya.
     
    Untuk melakukan itu, pertama-tama masuk ke menu pengaturan di ponsel Anda. Kemudian pilih aplikasi yang diinstal. Setelah itu pilih WhatsApp dan ketuk menu notifikasi. Pergi dan buka pemberitahuan grup lalu switch tampilkan tombol notifikasi untuk mematikan semua notifikasi. Terakhir, buka WhatsApp lalu masuk ke grup dan keluar saja.

  • Gunakan aplikasi pihak ketiga

    Metode lain yang mudah bagi Anda untuk keluar dari grup secara diam-diam adalah dengan menggunakan aplikasi lain, GroupXit. Tetapi aplikasi ini memiliki kelemahan karena hanya Android yang dapat menggunakannya. Jadi, jika Anda adalah pengguna iOs, batalkan saja pikiran untuk menggunakan aplikasi ini.
     
    Untuk mengoperasikan aplikasi ini terlebih dahulu Anda perlu mengunduhnya. Setelah itu, buat akun. Kemudian atur GroupXit sesuai keinginan untuk keluar dari grup. Jangan khawatir jika seseorang mengetahui Anda keluar dari grup karena tidak ada yang akan menerima pemberitahuan.

 

Baca Juga :      Cara Membuat Link WhatsApp (WA) Agar Bisa Dishare dan Di Klik

 

Trik Keluar WhatsApp Grup

Cara Keluar dari Grup WA (WhatsApp)Tanpa Ketahuan [100% BERHASIL]
 

 

WhatsApp adalah jaringan perpesanan yang sangat berguna dan paling banyak digunakan. Karena di dalamnya siapa saja memiliki opsi tak terbatas untuk dapat mengirim pesan dengan siapa pun dan membuat pesan interaktif, seperti mengunduh stiker animasi baru dan memberikan lebih banyak dinamisme pada pembicaraan. Jadi ini membuat WhatsApp juga memiliki opsi yang sangat praktis yang mencegah Anda ditambahkan ke grup WhatsApp tanpa izin Anda.

Kelola siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup. WhatsApp mengembangkan opsi untuk mengelola siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup, yang membantu mencegah Anda ditambahkan ke grup tanpa izin Anda. Setelah opsi ini diaktifkan, kontak yang ingin mengirim pesan harus mengirimkan undangan agar Anda dapat menerimanya atau tidak.

Untuk mengaktifkan kontak, Anda harus pergi ke Pengaturan> Akun> Keamanan> Grup dan pilih di antara opsi: Semua, Kontak saya atau Kontak saya kecuali… dan di sana Anda pilih. Trik lain yang dimiliki WhatsApp adalah mengontrol grup Anda yakni untuk mengelola grup dan hanya satu orang yang dapat mengubahnya, Anda harus membuka pengaturan> edit informasi grup, di sana Anda harus memilih diri Anda sendiri sebagai satu-satunya. orang yang dapat mengontrol grup.

 

Baca Juga :      Cara Membuat Stiker WA (Stiker Whatsapp) dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Fitur group messaging di WhatsApp merupakan hal yang menyenangkan dimana teman, keluarga dan kolega dari berbagai kalangan dapat berbicara, berbagi gambar dan video serta tetap terhubung. Tapi terkadang, koneksi terbuka yang konstan ini membuat pusing. Anda dapat bekerja, sibuk di kantor, mencoba untuk fokus membaca atau memikirkan rencana masa depan Anda ketika tiba-tiba seseorang melontarkan pesan atau video konyol dalam kelompok dan semua rentang perhatian Anda hilang fokus.

Masalahnya lebih besar dari ini. Jika Anda ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan atau deteksi oleh sesama anggota grup, akan ada pemberitahuan publik yang dikirim oleh aplikasi yang akan mengatakan bahwa Anda ‘meninggalkan percakapan’. Hal ini dapat menimbulkan pertanyaan, pelanggaran dan masalah kecil. Jadi Anda dapat meninggalkan Grup WhatsApp tanpa pemberitahuan atau deteksi oleh orang lain dengan solusi yang telah disebutkan diatas.

Related Post :

popup image