Cara Melihat Instagram Stalker dengan Aplikasi Secara Gratis

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Instagram adalah salah satu aplikasi dan platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Platform ini menawarkan cara yang baru secara online untuk berbagi cerita mengenai hidup Anda dengan teman, keluarga, dan pengikut Anda melalui gambar dan video. Dengan begitu, banyak hal yang dulunya tidak pernah diketahui umum, menjadi konsumsi pengguna online hingga terkadang tidak ada batasan.

Banyak pengguna yang mengkhawatirkan privasi mereka saat menggunakan aplikasi media sosial. Ini menarik dan mengundang peluang kejahatan seperti penguntit atau stalker yang mengikuti akun Anda dengan tujuan dan niat tersendiri. Meskipun begitu, ada beberapa orang yang mengunjungi laman akun Anda sembari menjelajahi profil dan melihat- lihat pos Anda.

Jika Anda sedang online, maka Anda berada di mata publik dan orang-orang akan mengetahuinya. Itulah inti dari sebuah media sosial yakni berhubungan secara online walau penggunanya tidak saling mengenal. Terkadang media sosial juga membuat dan memacu obsesi yang tidak sehat seperti orang yang menguntit suatu akun hanya karena mereka menyukai atau membencinya. Simak siapa saja yang kiranya menguntit Anda di Instagram dengan cara berikut ini.

 

Cara Melihat Instagram Siapa Saja yang Melihat Instagram Stories

Cara Melihat Instagram Stalker dengan Aplikasi Secara Gratis
 

Instagram Stories mempunyai cara yang sama yang sama dengan Snapchat Stories yakni setiap cerita atau stories yang dibagikan, akan dapat diakses oleh mata umum selama 24 jam sampai kemudian menghilang. Anda dapat melihat Stories seseorang di beranda jika Anda mengikuti mereka dan jika Anda bukan seorang follower dari akun tersebut, Anda bisa mengunjungi akun mereka dan mengklik pada foto profil yang akan mempunyai lingkaran merah jika akun tersebut mempunyai stories.

Sedangkan untuk dapat melihat siapa saja yang telah melihat Stories tersebut, Anda dapat menggeser ke atas dari dalam salah satu Instagram Stories Anda sendiri untuk melihat siapa yang telah melihatnya. Layar akan menampilkan nama pengguna setiap orang yang melihat cerita Anda. Meskipun tidak pasti, namun pengguna percaya bahwa urutan kemunculan nama-nama tersebut tampaknya menunjukkan seberapa sering mereka melihatnya.

Tentu saja, Instagram tidak pernah mengonfirmasi hal ini, tetapi ini adalah teori yang menarik. Nama yang paling sering muncul teratas adalah orang yang paling sering melihat Stories Anda. Sayangnya pihak Instagram tidak pernah melangsir dengan resmi apakah teori ini benar atau tidak. Tapi bagi sebagian orang yang merasa mereka dikuntit atau di stalk secara online, melihat penguntit mereka muncul dalam daftar teratas tentunya mempunyai cerita tersendiri.

 

Baca Juga  :    Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Cara Melihat Instagram Stalker dengan Aplikasi

Sayangnya tidak ada cara resmi untuk dapat melihat siapa saja yang melihat Instagram Anda sehingga Anda tidak dapat menemukan nama atau profil penguntit Instagram Anda. Kebijakan Instagram tidak akan pernah mengungkapkan rahasia ini kepada Anda karena alasan apa pun untuk merahasiakan data pengguna. Tetapi ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda manfaatkan untuk melacak stalker Instagram Anda.

 

  • Views for Instagram

    Aplikasi Views for Instagram juga dapat membantu Anda memeriksa siapa yang melihat atau menguntit akun Instagram Anda secara teratur. Selain dapat melihat siapa saja yang menguntit profil dan postingan stories Anda, Anda juga dapat melihat siapa saja yang melihat foto-foto Instagram. Dengan antarmuka dan penggunaan yang mudah, aplikasi ini pun dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

  • Who Viewed My Instagram Profile

    Bagaimana cara melihat siapa yang melihat profil dan siapa saja yang melihat foto Instagram Anda? Semua pertanyaan semacam itu pasti mengganggu Anda jika Anda mencurigai ada orang yang menguntit Anda. Solusi yang bisa Anda coba adalah aplikasi Who Viewed My Instagram Profile yang mudah di unduh dengan mengunjungi toko aplikasi Google dan Apple untuk perangkat Android dan iPhone.
     
    Setelah Anda selesai menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda, aplikasi ini akan mengumpulkan seluruh data akun Instagram Anda. Diikuti dengan penghitungan otomatis yang memberi Anda hasil akurat tentang jumlah individu yang paling banyak melihat profil Anda. Karenanya, aplikasi ini membantu melacak siapa yang paling banyak melihat aplikasi Instagram, Anda juga bisa mengetahui siapa yang lebih tertarik pada gambar dan stories Anda.

  • Follower Insight for Instagram

    Meski tidak ada cara resmi untuk melacak stalker, tetapi dengan bantuan Aplikasi Follower Insight, Anda akan dapat melacak semua penguntit yang mengikuti akun Instagram Anda. Aplikasi ini membantu Anda melacak semua orang yang mengikuti, berhenti mengikuti, atau memblokir Anda di Instagram. Saat seseorang memblokir Anda atau berhenti mengikuti Anda di Instagram, Anda akan diberitahu melalui notifikasi.
     
    Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang memberi gambaran tentang siapa yang melihat Instagram Anda secara gratis. Aplikasi ini cukup membantu dan antarmuka penggunanya benar-benar ramah dan sederhana. Kenali penguntit di profil Instagram Anda dan Anda tidak perlu membuang waktu lagi untuk mendownload dan menginstal aplikasi.

  • Social Plus

    Menawarkan cara mudah untuk mengetahui siapa saja pengintip Anda di Instagram, Social Plus dapat diunduh secara gratis. Social Plus juga mampu memberikan hasil yang 100% akurat akan pengetahuan tentang individu yang mengikuti atau melihat gambar dan cerita Instagram Anda. tidak ada kerumitan saat mengunduh, menginstal, dan kemudian menggunakan aplikasi ini.
     

    Baca Juga :   Cara Mengaktifkan Fitur Instagram Dark Mode di HP Android dan Apple (iPhone)

  • FindMyStalker

    FindMyStalker yang mengklaim bahwa mereka salah satu yang paling andal dan akurat untuk analisis Instagram dapat membantu Anda untuk melihat penguntit Instagram Anda dan mengetahui siapa yang melihat akun Anda dan menunjukkan foto Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui penguntit Anda dengan mudah selain juda dapat menunjukkan siapa teman Anda, pengagum rahasia, dan pengikut yang mencurigakan.
     
    Orang yang melihat profil atau foto Anda juga bisa terlihat dengan jelas. Anda akan langsung mendapatkan notifikasi saat seseorang mengunjungi profil Anda. Selain mampu melacak, aplikasi ini dapat menunjukkan wawasan pengikut Anda seperti daftar pengikut bot, daftar pengikut tidak aktif, siapa yang memblokir atau berhenti mengikuti Anda.

  • Who Viewed My IG Insta Profile

    Dengan bantuan aplikasi Who Viewed My IG Insta Profile, Anda bisa mendapatkan akses ke laporan rutin dari orang-orang yang memeriksa dan menguntit akun Instagram Anda. Dapat digunakan secara gratis, aplikasi Who Viewed My IG Insta Profile akan mengirimkan notifikasi kepada perangkat Anda Anda tentang orang-orang yang menunjukkan lebih banyak keterlibatan atau paling menarik pada kiriman Instagram Anda. Anda juga dapat melihat siapa yang melihat postingan Instagram Anda karena adanya algoritma aplikasi yang cepat serta pengoperasiannya yang mudah.

 

Baca Juga  :     Tips dan Trick Agar Instagram Tidak Mudah Di Hack atau Diretas

 

Menangani Stalker dan Penguntit di Instagram

Cara Melihat Instagram Stalker dengan Aplikasi Secara Gratis
 

Meski tidak banyak yang dapat Anda lakukan jika menurut Anda seseorang menguntit Anda di Instagram. Selama mereka tidak mengancam atau benar-benar mengganggu Anda dengan cara apa pun, mereka tidak dapat dijerat dengan pasal dan hukum. Ini adalah harga yang dibayarkan dari media sosial karena siapa saja yang bergabung didalamnya harus selalu siap untuk dilihat semua orang dan orang dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan informasi yang Anda poskan secara online.

Namun jika Anda merasa risih dan curiga, ada beberapa pengaturan privasi yang dapat Anda ubah di Instagram yang dapat menghentikan orang yang mengikuti Anda untuk melihat semua informasi tentang Anda.

 

  • Buka Instagram dan pilih ikon menu tiga baris.
  • Pilih Pengaturan dan Privasi dan Keamanan.
  • Pilih Privasi Akun dan aktifkan Akun Pribadi.

 

Baca Juga  :    Cara Download Video Instagram (Feed dan Instastory) dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Walau stalker atau penguntit adalah masalah yang cukup besar karena menyangkut keamanan seseorang, tapi sangat disayangkan, Instagram selaku platform media sosial terbesar saat ini tidak mampu memberi solusi. Untung saja ada aplikasi pihak ketiga yang bersedia membantu jika Anda merasa seseorang menguntit Anda.

Aplikasi- aplikasi pihak ketiga ini juga biasanya mudah untuk diunduh dan digunakan karena tujuan utamanya adalah mempermudah Anda dalam menjaga keamanan Anda selama berada di Instagram. Tapi jika Anda ingin mendapatkan perlindungan dan privasi yang menyeluruh lagi, Anda dapat mengganti keamanan akun Anda menjadi private sehingga hanya orang- orang tertentu yang Anda perbolehkan saja yang dapat mengakses dan mengetahui semua informasi postingan Anda.

Related Post :