Cara Mendapatkan Uang dari Instagram tanpa Modal dengan Cepat & Mudah

Business, Social Media Marketing / 0 | | 0

Siapa bilang zaman sekarang sulit mencari uang? Jika Anda mengakui seorang milenial tentu mindset mencari uang bagi Anda tidak terbatas menjadi seorang pegawai. Bagi kaum milenial mencari uang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Salah satunya adalah mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal. Mengapa Instagram?

Sebagaimana dilansir oleh tekno.compas.com jumlah pengguna aktif bulanan Instagram di Indonesia mencapai 61.610.000 pada akhir tahun 2019. Data tersebut menunjukkan, hampir seperempat penduduk Indonesia adalah pengguna Instagram. Jika benar demikian, Instagram merupakan lahan subur bagi kamu yang tak suka bekerja di kantoran. Nah, kalau sudah begitu tentu saja saat ini yang paling dicari yakni cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal.

 

Cara mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

 

Anda ingin mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal, tetapi hobinya hanya update status dan kepo Instagram akun lain? Sudah saatnya Anda mengubah kebiasaan tersebut dengan memantapkan niat untuk berbisnis melalui Instagram. Selain menyenangkan, menekuni bisnis melalui Instagram ini sangat menjanjikan.

Baca Juga : Trend Social Media Terupdate dan Terbaru di tahun 2020

Anda akan mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal, Anda hanya perlu mengikuti berbagai bisnis yang sedang hangat berikut :

 

  1. Jualan produk online

    Setelah niat Anda mantap untuk mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal, Anda harus menentukan passion Anda. Jika jualan adalah passion Anda, maka jualan barang online di Instagram dengan cara dropshiper adalah pilihan tepat. Anda hanya perlu menentukan produk barang yang ingin dijual diInstagram. Misalnya, baju tidur, buku anak, dan make up. Caranya mudah, Anda hanya perlu berkomunikasi dengan pemilik produk dan menyatakan ingin menjadi dropshiper.
     
    Hal terpenting yang perlu Anda pastikan dari pemilik produk tersebut adalah terpercaya dan tidak meminta uang sebagai modal Anda berjualan. Anda hanya perlu memposting produk ke laman Instagram dan memberi caption. Pembeli akan transfer sejumlah uang yang Anda tetapkan sebagai harga jual. Baru kemudian Anda memesankan kepada pemilik produk dan mentransfer uang sesuai harga beli. Jadilah Anda mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal.
     
    Agar bisnis jualan Anda berhasil Anda harus membuat feed Instagram menarik dan fokus berjualan dengan satu produk saja. Jangan sampai bercampur-campur seperti es teler, karena pembeli tidak tertarik dengan penjual yang tidak fokus. Anda juga perlu mencari mangsa pasar yang tepat. Jangan sampai Anda ingin menjual produk baju anak tetapi mencari followers para lelaki tampan bertitel pengusaha muda. Tentu saja barang dagangan Anda tidak laku.
     
    Selain itu, kendala yang perlu Anda perhatikan saat menjadi dropshiper adalah estimasi waktu pengiriman barang dari supplier Anda ke pelanggan. Anda harus sering mengecek apakah barang sudah dikirim atau belum karena tak jarang pihak toko kelupaan untuk mengirim, saking banyaknya dropshiper yang dibawahi.
     
    Memang berjualan online di Instagram butuh kesabaran ekstra, tidak serta merta Anda mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal seperti MLM yang bisa dapat uang secepat kilat. Anda perlu menambah follower dengan memfollow banyak akun Instagram yang sekiranya menyukai produk Anda.
     
    Akan tetapi, Anda tidak disarankan untuk membeli follower karena selain mengeluarkan modal, secara tidak langsung Anda telah membohongi pelanggan Anda karena follower akun jualan Anda adalah hasil membeli dan tidak murni menyukai produk Anda.

  2. Jasa Titip

    Jasa titip merupakan bisnis untuk mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal selanjutnya. Jastip biasa dilakukan oleh seseorang yang hobi traveling dan shoping. Mereka kemudian membuka jasa titip untuk membeli barang-barang yang diinginkan oleh orang lain. Tentu saja bisnis ini sangat menarik bagi Anda para pengguna Instagram yang doyan jalan-jalan ke luar negeri dan nongkrong di mall.
     
    Caranya sangat mudah Jika Anda sedang berlibur ke luar negeri atau sedang jalan-jalan pusat perbelanjaan (mall) mampirlah ke toko-toko yang menjual barang yang sedang digandrungi banyak orang. Sebagai contoh, Anda pergi toko furniture di salah satu mall kemudian Anda foto barang-barang yang saat ini sedang booming dan banyak dicari orang. Anda dapat menjual barang sesuai harga asli dan membahkan harga jasa titip.
     
    Cantumkan harga pada caption di Instagram Anda. Agar pelanggan semakin yakin dengan barang jualan Anda sering-seringlah mengajak pelanggan Anda untuk hadir dalam instastory yang Anda tayangkan secara live.

Baca Juga : Tips Sukses Menggunakan Social Media Untuk Promosi Bisnis

 

Menggali Potensi Menjadi Influencer dan Buzzer Instagram

 

Hadirnya Instagram di tengah kehidupan sosial telah memunculkan istilah baru yaitu influencer dan Buzzer. Keduanya adalah cara lain mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal selain berbisnis.

 

  • Influencer

    Menurut istilah influencer adalah orang-orang yang punya pengikut atau followers yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh kuat terhadap followers mereka. Dengan menjadi influencer Anda akan mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal. Uang ini didapatkan dari tawaran produk yang ingin menjadikannya sebagai model.
     
    Adapula toko-toko online di Instagram yang ingin meng-endorse produknya melalui influencer ini. Toko-toko online ini percaya kepada para influencer karena mereka sering dijadikan trendsetter kawula muda pengguna Instagram. Untuk menjadi influencer tidak perlu menjadi tokoh publik terlebih dahulu. Anda atau siapapun bisa menjadi influencer dan mendapatkan uang yang banyak dengan mengikuti beberapa syarat.
     
    Syarat pertama ingin menjadi influencer adalah membentuk brand diri. Brand ini penting sekali ditampilkan di profil Instagram agar pengikut Anda mengetahui minat atau keahlian Anda. Misalnya saja, minat dalam musik, make up, fashion, atau kesehatan. Selanjutnya, buat konten menarik terkait brand Anda di Instagram.
     
    Postinglah secara rutin konten tersebut dengan gaya bahasa pop yang mudah dipahami sehingga mampu memengaruhi followers.Foto dan video yang Instagramable juga sangat diperlukan untuk menarik followers. Syarat terakhir adalah konsisten. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal.

  • Buzzer Instagram

    Selain jualan online dan influencer menjadi seorang buzzer di Instagram juga sangat menguntungkan. Menurut asal katanya buzzer berasal dari bahasa Inggris yang berarti lonceng atau alarm. Maksudnya seorang yang menjadi buzzer ini dapat dengan cepat memberikan informasi atau memviralkan isu atau produk tertentu kepada masyarakat pengguna Instagram.
     
    Mereka juga selalu konsisten membahas topik yang menjadi brand dirinya atau produk yang diendors. Misalnya, Anda bisa menjadikan traveling di daerah tempat tinggal Anda sebagai brand buzzer Anda. Anda dapat memposting seluruh tempat-tempat wisata menarik di wilayah Anda dengan foto yang Instagramable dan caption menarik. Secara perlahan tapi pasti, akun Anda akan banyak follower dan Anda akan diendors oleh berbagai pihak.

 

Penutup / Summary

“Jangan Takut” adalah kunci sukses mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal. Ya, jangan takut untuk memulai berbisnis dan menggali potensi menjadi influencer dan buzzer. Bagi para pebisnis online jangan takut rugi, bagi para influencer dan buzzer jangan takut dibully para netizen.

Penting diingat bagi Anda yang baru memulai mencari uang dari Instagram, konsistensi adalah kunci keberhasilan selanjutnya. Meskipun di awal memulai bisnis Anda mengalami sepi pelanggan atau sedikit followers jangan pernah berputus asa. Teruslah membuat konten menarik, teruslah meng-upload produk jualan Anda.

Lakukan semuanya dari hati. Karena semua yang berawal dari hati akan sampai ke hati. Bagaimana, mudah bukan mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal?

Related Post :