Cara Menggunakan SlideShare : Pengertian, Fungsi, Keunggulan, Fitur, dan Cara Downloadnya

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Jika Anda menggunakan media sosial sebagai bagian dari pemasaran Anda, Anda perlu tahu tentang situs SlideShare LinkedIn. SlideShare memungkinkan Anda untuk berbagi presentasi slideshow, infografik, dan dokumen lainnya kepada banyak orang secara online. Anda juga dapat menyimpannya di referensi dan menautkannya ke dalam situs web Anda.

SlideShare sendiri adalah suatu produk atau fitur yang bisa Anda dapatkan dari LinkedIn yang biasanya lebih dikenal sebagai situs dimana banyak orang menawarkan dan mencari pekerjaan. Tetapi sebenarnya LinkedIn sendiri lebih dari itu, disini penggunanya bisa mencoba banyak fitur termasuk Slideshare yang sangat populer ini.

Apabila Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan SlideShare, cara mendaftar ke SlideShare, atau cara membuat presentasi SlideShare, panduan memulai cepat ini cocok untuk Anda. Anda dapat menyimak penjelasan singkat yang sekiranya mencakup semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai dengan SlideShare dengan cepat.

 

Pengertian dari SlideShare

SlideShare adalah presentasi populer dan platform berbagi dokumen yang dimiliki oleh LinkedIn. Karena LinkedIn adalah platform jaringan profesional, pengguna SlideShare cenderung berfokus pada bisnis. Tidak mengherankan kalau banyak pengguna LinkedIn yang cenderung berorientasi pada bisnis banyak menggunakan fitur ini.

Oleh karena kepopulerannya ini, SlideShare memiliki jumlah pengguna yang terus bertambah. Bahkan dikabarkan kalau statistik SlideShare sendiri menyebutkan jumlah pengguna mereka berjumlah 80 juta. Ada 40 kategori berbeda dan jutaan tayangan slide telah diunduh.

Jadi, dengan jumlah pengguna yang begitu besar, potensi untuk menjangkau khalayak yang besar melalui SlideShare pasti ada. Mengingat ini adalah aplikasi yang terbaik dari semuanya dengan tidak ada biaya untuk mengunggah, meninjau, atau mengunduh informasi yang yang harus dilakukan oleh pengguna, SlideShare menjadi pilihan terbaik saat ini di LinkedIn.

 

Para Pengguna SlideShare

Cara Menggunakan SlideShare : Pengertian, Fungsi, Keunggulan, Fitur, dan Cara Downloadnya
 

Setelah Anda mengetahui apa itu SlideShare, Anda mungkin bertanya-tanya apakah LinkedIn SlideShare cocok untuk Anda. Jawabannya adalah bisa saja Anda adalah orang yang tepat menggunakan fitur ini. Berikut adalah beberapa contoh individu dan organisasi yang dapat memperoleh manfaat dengan menggunakan Slideshare :

 

  • Pemilik bisnis
  • Pendidik
  • Pelobi
  • Pemasar
  • Profesional Penjualan

 

Siapa pun yang perlu memperkuat merek atau image branding baik secara individu atau perusahaan mereka secara online bisa mendapatkan keuntungan dengan menggunakan SlideShare. Jika Anda menjual produk atau layanan, berbagi melalui SlideShare dapat berarti menghasilkan lebih banyak prospek untuk bisnis Anda. Jika Anda membuat presentasi menggunakan PowerPoint atau alat penulisan presentasi lainnya, Anda pasti ingin memanfaatkan apa yang ditawarkan SlideShare yang lebih kuat dengan cakupan luas.

 

Baca Juga :    Website Download Template Presentasi (PPT) GRATIS dan Terbaik

 

Fungsi dan Keunggulan SlideShare

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah Anda harus mempunyai akun SlideShare, berikut adalah beberapa fungsi juga keunggulan yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda menggunakan SlideShare :

 

  • Jangkauan audiens profesional yang besar

    LinkedIn, perusahaan induk dari SlideShare, adalah situs jejaring profesional. Untuk alasan inilah pengguna SlideShare cenderung lebih berorientasi bisnis daripada pengguna yang ditemukan di banyak situs jejaring lainnya.

  • Dapat digunakan secara gratis

    Jika Anda seorang bisnis pemula atau profesional tunggal, Anda mungkin memiliki anggaran pemasaran yang terbatas. SlideShare sebagai fitur gratis, menjadikannya pilihan pemasaran yang terjangkau untuk kebutuhan pemasaran konten Anda.

  • Mudah digunakan

    Fitur SlideShare ini termasuk mudah untuk dipelajari dan digunakan. Selain ada juga beberapa tutorial pihak ketiga yang luar biasa tersedia untuk membantu Anda memulai dengan cepat.

  • Membangun otoritas

    Dengan mengunggah informasi yang berguna dan relevan ke SlideShare, Anda menunjukkan keahlian Anda di bidang Anda. Pembaca yang menemukan konten berkualitas tinggi Anda di SlideShare akan mengaitkan konten itu dengan Anda dan merek pribadi Anda.

  • Fitur analitik

    SlideShare menyertakan alat analitik gratis untuk membantu Anda mengukur seberapa sering dan dengan cara apa pemirsa berinteraksi dengan konten Anda. disini Anda dapat meacak berapa kali setiap unggahan dilihat, dibagikan, disukai, dikomentari, atau diunduh dalam jangka waktu tertentu.

 

Baca Juga :     Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Android dan iOS (Smartphone)

 

Cara Download SlideShare

Cara Menggunakan SlideShare : Pengertian, Fungsi, Keunggulan, Fitur, dan Cara Downloadnya
 

Sekarang setelah Anda tahu apa itu SlideShare dan untuk apa kegunaannya, Anda mungkin ingin tahu cara mendaftar ke SlideShare. Jika Anda memiliki akun LinkedIn, mendaftar ke SlideShare tidaklah sulit. Inilah yang harus dilakukan :

 

  • Buka laman website SlideShare dengan mengetik URL slideshare(dot)net.
  • Klik tombol Daftar (Sign Up) di sudut kanan atas.
  • Jika Anda tidak memiliki akun LinkedIn, klik tombol Bergabung dengan LinkedIn (Join LinkedIn) dan ikuti instruksi untuk mengatur akun LinkedIn Anda. Jika tidak, klik tautan Masuk di samping frasa Already have a LinkedIn?
  • Lau jika Anda sudah memiliki akun SlideShare, masuk ke akun Anda dan ketik Nama Pengguna dan Kata Sandi Anda untuk masuk ke SlideShare sekarang. Jika Anda memiliki akun LinkedIn, gunakan tombol LinkedIn untuk masuk ke LinkedIn sebelum mengatur akun Anda.
  • Apabila Anda mengklik tombol LinkedIn, layar izin akan muncul meminta Anda untuk memberikan informasi LinkedIn Anda kepada SlideShare dan berikan informasi akun Anda.
  • Ketik email dan kata sandi LinkedIn Anda, lalu klik tombol Izinkan akses dengan kata sandi Anda.
  • Jika Anda sudah menyiapkan verifikasi dua langkah untuk akun LinkedIn Anda, Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke ponsel Anda. Ketik kode verifikasi dan klik tombol Verifikasi.

 

Baca Juga :     Aplikasi PDF Reader Gratis Paling Ringan untuk Windows, Mac OS, dan Linux

 

Fitur- fitur SlideShare

Sekarang setelah Anda memiliki akun SlideShare Anda sendiri, Anda mungkin bertanya-tanya untuk apa SlideShare digunakan? Berikut fitur atau hal yang dapat Anda lakukan dengan SlideShare :

 

  • Unggah presentasi slideshow online.

    Salah satu kegunaan utama SlideShare adalah untuk mengunggah presentasi atau dokumen lain untuk dibagikan secara pribadi atau publik.

  • Pasarkan presentasi SlideShare secara online.

    SlideShare adalah platform online yang bagus untuk menjangkau pelanggan baru, mempromosikan ide-ide Anda, dan mengembangkan audiens Anda.

  • Unduh SlideShare untuk inspirasi atau referensi.

    Pengguna dapat membuat presentasi mereka tersedia untuk diunduh. Jika menurut Anda presentasi sangat menarik, Anda mungkin ingin menyimpannya untuk referensi di masa mendatang.

  • Sematkan presentasi ke dalam situs web.

    Anda dapat menyematkan presentasi SlideShare ke dalam situs web atau blog perusahaan Anda.

 

Sekarang setelah Anda mempelajari beberapa cara untuk menggunakan SlideShare, Anda mungkin siap untuk mengunggah presentasi Anda sendiri. Tapi pertama-tama Anda harus memastikan presentasi Anda menonjol dari tema sejenis atau pesaing Anda. Untuk mendapatkan cita rasa yang lebih personal dan menonjol, Anda dapat melakukannya dengan templat profesional.

 

Baca Juga :    Website Download Template PPT (Presentasi) yang Keren dan Gratist

 

Kesimpulan dan Penutup

Saat Anda membuat tayangan slide presentasi untuk ditampilkan di SlideShare, penting sekali agar terlihat profesional. Tetapi membuat presentasi yang terlihat profesional bisa menjadi pekerjaan yang berat terutama jika Anda bukan seorang desainer. Tentu saja, Anda dapat menyewa seorang desainer profesional untuk membuat presentasi yang tampak unik untuk perusahaan Anda, tetapi pendekatan itu kemungkinan besar akan mahal.

Ada alternatif yang lebih hemat biaya yakni dengan mencoba berbagai penyedia template yang bisa Anda cari dan temukan di Google. Sekarang setelah Anda memahami apa itu SlideShare dan cara menggunakannya, Anda siap untuk memulai dengan akun SlideShare Anda sendiri. Mengapa tidak mendaftar ke SlideShare hari ini?

Related Post :