Website Download Template PPT (Presentasi) yang Keren dan Gratist

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Jika Anda pernah mengikuti presentasi yang hebat, Anda akan merasa terinspirasi atau mendapat informasi berharga dari topik yang diberikan. Ini bukan karena pembicara adalah orang yang paling berpengetahuan atau memotivasi di dunia. Alih-alih, itu karena mereka tahu cara menyusun presentasi karena mereka telah menyusun pesan mereka dengan cara yang logis dan sederhana yang memungkinkan audiens dapat mengikutinya dan mengambil pesan utama.

Penelitian telah mendukung metode ini dengan penelitian menunjukkan bahwa audiens mempertahankan informasi terstruktur 40% lebih akurat daripada informasi tidak terstruktur. Faktanya, tidak hanya menyusun presentasi yang penting untuk kepentingan pemahaman audiens, tetapi juga penting bagi Anda sebagai pembicara. Struktur yang baik membantu Anda tetap tenang, tetap pada topik, dan menghindari keheningan yang canggung.

Selain itu presentasi yang baik dan menarik juga harus ditunjang serta di dukung dengan visual yang menggugah. Kalau Anda sudah merasa PowerPoint slide biasa tidak lagi mampu mendukung keperluan Anda dalam menampilkan presentasi yang berkualitas, mungkin ini saatnya untuk mencoba template lain. Berikut ini beberapa template PPT presentasi yang keren dan juga gratis.

 

Tips Mempersiapkan Presentasi yang Menarik

Memberi presentasi di depan umum membuat takut sebagian besar dari kita, terutama ketika berbicara di depan orang banyak tentang topik yang tidak dikenal baik. Ada beberapa cara untuk membuat presentasi yang baik. Semakin banyak presentasi yang Anda lakukan, akan semakin mudah dan terbiasa bagi Anda untuk berbicara di depan umum. Dibawah ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

 

  • Fokuskan presentasi Anda.

    Memiliki presentasi yang panjang dan bertele-tele yang sulit diikuti tidak akan membuat audiens Anda jadi serta merta tertarik. Anda perlu memastikan bahwa presentasi Anda jelas dan fokus dan Anda telah memasukkan apa saja untuk mendukung poin utama presentasi Anda.

  • Less is more

    Anda tidak ingin membanjiri audiens Anda dengan informasi dan poin penting. Bahkan jika mereka tertarik pada topik Anda, mereka akan mulai melamun dan kemudian Anda kehilangan minat mereka. Anda harus tetap berpegang pada poin dan keseluruhan poin Anda dan Anda perlu memastikan bahwa Anda hanya menggunakan informasi yang Anda butuhkan untuk mendukung dan memperjelas poin-poin tersebut.

  • Menggunakan media pendukung

    Anda tidak selalu perlu menggunakan powerpoint, atau representasi visual, terutama jika Anda sudah menjadi pembicara yang menarik dan memiliki materi pelajaran yang menarik. Bahkan, sering kali, menggunakan media visual hanya mengalihkan perhatian dari titik fokus, yaitu presentasi.

  • Selalu berlatih

    Ini adalah salah satu alasan yang mungkin karena kurangnya waktu, lalai dilakukan oleh pembicara. Padahal berlatih adalah kunci untuk memberikan presentasi yang baik. Karena dari berlatih inilah Anda bisa kembali melihat dimana poin lemah dan poin kuat Anda, begitu juga apakah semua inti pembicaraan Anda telah sepenuhnya masuk dalam latihan presentasi Anda tadi.

  • Visualisasikan kesuksesan

    Mungkin cara ini tampak konyol untuk dilakukan, tetapi memvisualisasikan presentasi yang sukses sebenarnya dapat membantu Anda mencapai presentasi yang sukses. Anda akan lebih cenderung ke arah kesuksesan jika Anda telah mempersiapkan otak Anda untuk itu. Jadi sebelumnya, duduklah di suatu tempat dengan tenang selama beberapa menit dan bayangkan presentasinya berjalan dengan baik

  • Berpakaian tepat dan sesuai

    Anda ingin berpakaian untuk mencapai kesuksesan. Mengenakan pakaian yang lebih bagus dapat membantu Anda memasuki pola pikir untuk memberikan presentasi yang baik. Anda juga ingin merasa nyaman, jadi Anda harus mencoba menemukan media yang masuk akal antara berpakaian sesuai dengan tema presentasi Anda.

 

Baca Juga :    Contoh Kata Pengantar Makalah yang Baik dan Benar dan Formatnya

 

Kumpulan Website Template PPT Presentasi Gratis

Apakah Anda sedang mencari beberapa template Powerpoint yang baik dan gratis untuk diunduh pada tahun 2020? Powerpoint masih menjadi pilihan utama para penyaji presentasi dan tampaknya kecenderungan ini tidak akan berubah dalam waktu dekat. Meskipun perangkat lunak ini agak mahal, namun ia masih dianggap sebagai alat paling profesional dan kuat untuk membuat presentasi. Dalam pilihan ini, kami memastikan untuk menyertakan template Powerpoint gratis yang modern dan menarik, sehingga Anda dapat mencuri perhatian audiens Anda sejak awal.

 

Jurnal Web

Website Download Template PPT (Presentasi) yang Keren dan Gratist
 

Situs web penyedia download template presentasi ini mengembangkan permainan mereka yang tidak sekedar menyediakan template saja. Jurnal Web juga menyediakan tema PowerPoint dengan format grafis animasi bergerak. Selain itu, pengguna Jurnal Web dapat mendesain name card hingga menambahkan mps dan bullet pada slide presentasi mereka yang membuatnya lebih atraktif.

 

Baca Juga :    Pengertian Brainware: Fungsi, Jenis-Jenis, Komponen, dan Contoh Brainware

 

Crystal Graphic

Website Download Template PPT (Presentasi) yang Keren dan Gratist
 

Penyedia template presentasi PPT ini menyediakan lebih dari 30 ribu desain tema PowerPoint yang dapat digunakan secara gratis. Penggunanya juga dapat menemukan dan mencari bermacam kategori maupun tema yang sesuai mulai dari bisnis, akademik, hingga untuk seminar.

 

Free Powerpoint Template Design

Website Download Template PPT (Presentasi) yang Keren dan Gratist
 

Dengan fitur preview atau pratinjau, Free Powerpoint Template Design memberikan prediksi template apa saja yang akan sesuai dengan penggunanya. Dengan begini Anda akan dapat melihat tampilan presentasi Anda dan dapat melakukan perubahan apabila Anda menemukan poin atau kekurangan yang harus ditambah/ diperbaiki.

 

Presentation FX

Website Download Template PPT (Presentasi) yang Keren dan Gratist
 

Presentation FX menyediakan templat PowerPoint dan latar belakang gratis untuk siswa, guru, dan profesional yang mencari templat yang akan mendukung presentasi mereka. Templat Powerpoint gratis dikelompokkan ke dalam kategori berdasarkan konten mereka dan kemungkinan penggunaan subjek. PresentationFX.com memiliki kategori templat PowerPoint gratis berkualitas untuk pengajaran, bisnis, kelas, dan real – estate.

 

Baca Juga  :    Website / Situs Download Buku Gratis dan Legal di Indonesia

 

Presentation Magazine

Website Download Template PPT (Presentasi) yang Keren dan Gratist
 

 

Dengan 73.390 Template dan latar belakang PowerPoint gratis, Presentation Magazine menawarkan koleksi template yang cukup lengkap. Anda dapat menelusuri semua templat PowerPoint atau memilihnya berdasarkan kategori, popularitas, warna atau dengan tag.

 

Tips Penempatan Visual Slide Presentasi

Jika Anda sudah menemukan website penyedia template presentasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, selanjutnya adalah bagaimana Anda menempatkan dan merancang visual slide presentasi Anda semenarik mungkin. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba dan terapkan.

 

  1. Jagalah template dan rancangan Anda untuk tetap simple dan tepat kategori.
  2. Batasi poin dan teks poin untuk memudahkan audiens Anda dalam membacanya.
  3. Batasi transisi dan animasi agar tidak memecah konsentrasi audiens.
  4. Gunakan grafik dan image berkualitas tinggi.
  5. Gunakan tema visual, tetapi hindari menggunakan template PowerPoint yang basic dan datar.
  6. Gunakan grafik dan charts yang sesuai.
  7. Gunakan skema warna yang tidak mencolok atau bertabrakan.
  8. Pilihlah font yang sesuai.
  9. Gunakan dukungan video atau audio.
  10. Sortir slide sependek mungkin dan tidak bertele- tele.

 

Baca Juga :   Cara Membuat Makalah yang Baik & Benar dan Contohnya

 

Kesimpulan dan penutup

Penting bagi presentasi untuk terstruktur dengan baik sehingga dapat memiliki dampak terbesar pada audiens Anda. Presentasi yang tidak terstruktur bisa sulit untuk diikuti dan bahkan membuat frustasi bagi mereka yang mendengarkannya. Inti dari pidato Anda adalah poin utama Anda yang didukung oleh bukti dan transisi Anda harus membantu pergerakan antar poin dan memperjelas bagaimana semuanya terhubung.

Penelitian menunjukkan bahwa audiens mengingat hal pertama dan terakhir yang Anda katakan sehingga perkenalan dan kesimpulan Anda sangat penting untuk memperkuat poin Anda. begitu juga jika Anda menggunakan media pendukung seperti template presentasi. Maka dari itu pastikan Anda menggunakan template yang tepat dan sesuai dengan presentasi yang Anda bicarakan. Intinya, pastikan Anda menghabiskan waktu menyusun presentasi dengan teliti dan membahas semua bagian yang sesuai.

Related Post :