Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Android dan iOS (Smartphone)

Serba Serbi, Technology / 2 | | 0

Dengan smartphone yang mengemas empat atau lebih kamera belakang dan meningkatkan jumlah megapiksel secara gila-gilaan, fotografi smartphone telah meningkat cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Terlepas dari sensor canggih, beberapa foto memerlukan sentuhan dan di situlah aplikasi pengeditan foto ikut bermain.

Aplikasi galeri default di sebagian besar ponsel cerdas menawarkan fitur pengeditan foto dasar tetapi jika Anda ingin mengubah lebih dari dasar, Anda mungkin memerlukan aplikasi khusus untuk menyesuaikan foto Anda. Disini pengguna dapat memanfaatkan banyak aplikasi editing foto yang tersedia di play store mereka. Aplikasi- aplikasi ini juga tidak kalah canggihnya dengan jenis kamera smartphone yang bermunculan saat ini.

Selain menawarkan banyak fitur- fitur pengeditan seperti efek atau filter warna hingga beauty apps, semua memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil foto dengan editing terbaik. Dengan banyak pilihan yang tersedia di luar sana, berikut adalah panduan praktis untuk memilih dari aplikasi pengeditan foto terbaik yang dapat Anda temukan di Google Play Store.

 

Mengenal Apa Itu Photo Editing

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Android dan iOS (Smartphone)
 

 

Pengeditan foto dilakukan karena berbagai alasan. Saat fotografer mengambil foto, bisa saja foto yang diambil terlihat bagus, tetapi itu tidak sempurna. Saat akan mengambil foto, fotografer dapat melihat beberapa masalah pada foto seperti background keruh, banyak kesalahan bagian dan masalah lainnya.

Sejatinya siapa yang ingin foto mereka terlihat lebih buruk? Citra terburuk tidak menyukai delapan puluh persen orang di seluruh dunia. Jadi mengambil gambar yang sempurna disamping harus mengedit gambar ini maka gambar ini akan terlihat profesional. Jika citra dan hasil karya Anda terlihat profesional, seratus persen orang akan memilih hasil foto Anda tersebut.

 

 

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Android dan iOS (Smartphone)
 

 

Apps store menyediakan banyak jenis photo editor yang beragam yang bisa dipakai di berbagai tipe smartphone seperti Android dan iOS. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang bisa Anda coba :

 

  • Photoshop Express

    Dengan antarmuka yang sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express adalah editor foto Android yang hebat untuk pengeditan yang cepat, mudah, dan cukup mumpuni. Dikemas dengan fitur-fitur penting seperti memotong, meluruskan, memutar, dan membalik foto. Photoshop Express memiliki filter sekali sentuh, berbagai macam efek, warna, perbaikan otomatis, bingkai, dan juga beberapa alat canggih seperti Image Rendering Engine untuk menangani file besar seperti foto panorama.
     

    Fitur Noise Reduction-nya dapat meminimalkan bintik dan bintik yang tidak diinginkan pada foto malam. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan bebas iklan selain juga memberi Anda layanan untuk berbagi foto di Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya.

  • PicsArt Photo Studio

    Dengan lebih dari 100 juta unduhan, PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto favorit di tahun 2020. Alasan PicsArt begitu menonjol adalah karena banyaknya pilihan yang Anda miliki untuk menyesuaikan foto Anda. Muncul dengan fitur kamera built-in dan jejaring sosial untuk berbagi foto, fitur lainnya termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker, dan lainnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi, meskipun, Anda harus berurusan dengan iklan.
     

    Baca Juga :   Cara Submit / Mendaftarkan Aplikasi Android di Google Play Store untuk Pemula

  • Fotor Photo Editor

    Fotor adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling direkomendasikan dan terbaik untuk Android dengan banyak fitur dan alat keren untuk menyempurnakan gambar. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam efek foto dan filter untuk mengedit gambar. Anda dapat menggunakan lebih dari 10 fungsi Edi’ yang dapat disesuaikan untuk menyesuaikan kecerahan, pencahayaan, kontras, dan aspek lain dari sebuah gambar. Editor foto juga memungkinkan Anda membuat kolase dengan banyak templat kolase. Aplikasi ini gratis untuk diunduh tetapi berisi iklan.

  • PhotoDirector

    PhotoDirector adalah sejenis aplikasi editor foto multi-tujuan. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bergaya dan ramah pengguna di mana Anda dapat dengan cepat menyesuaikan warna dan nada gambar Anda dengan alatnya yang sederhana namun kuat. Memiliki fitur kamera dalam aplikasi di mana Anda dapat menerapkan efek foto langsung saat Anda mengambil foto. Anda dapat mengedit gambar dan membagikannya dengan cepat di Facebook, Flickr, dan lainnya. Aplikasi editor foto Android ini gratis untuk diunduh dengan beberapa pembelian dalam aplikasi dan berisi iklan.
     

    Baca Juga :   Aplikasi PDF Reader Gratis Paling Ringan untuk Windows, Mac OS, dan Linux

  • Snapseed

    Snapseed merupakan editor foto Android tangguh yang dikembangkan oleh Google yang mengusung cukup banyak fitur mumpuni. Tersedia secara gratis dan juga bebas iklan, aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna yang mudah digunakan, cukup ketuk layar dan buka file apa pun yang Anda suka. Hadir dengan berbagai jenis filter untuk mengubah tampilan foto, termasuk 29 jenis alat yang berbeda. Setelah selesai mengedit, Anda dapat dengan mudah mengekspor file untuk menyimpannya atau membagikannya dengan teman-teman Anda.

  • VSCO Photo & Video Editor

    Jika Anda seorang profesional, Anda pasti pernah mendengar tentang aplikasi edit foto VSCO. Aplikasi pengeditan foto populer untuk Android menghadirkan 10 preset dan beberapa filter untuk menyempurnakan foto Anda hampir secara instan. Apa yang menjadikan VSCO salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik adalah alat profesional seperti HSL dan Split Tones yang ditawarkannya kepada pengguna untuk mengedit foto. Selain itu, VSCO juga menawarkan platform bagi para fotografer untuk menunjukkan bakat mereka dan Anda dapat bergabung dengan komunitas VSCO tersebut.

  • Toolwiz Photos-Pro Editor

    Toolwiz Photos adalah editor foto PRO all-in-one cantik yang menyediakan 200+ alat canggih. Anda dapat menambahkan filter, menukar wajah, menyesuaikan saturasi dan bahkan membuat kolase yang menyenangkan. Aplikasi gratis ini datang dengan antarmuka yang elegan dan minimalis. Fitur dan kemudahan penggunaannya menjadikannya salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik untuk Android. Namun, aplikasi tersebut belum diperbarui selama dua tahun terakhir, oleh karena itu jangan berharap filter yang lagi trend dan konten terbaru.
     

    Baca Juga :   Daftar Website Membuat Aplikasi Android Online dengan Mudah dan Gratis

  • YouCam Perfect

    YouCam Perfect adalah alat editor foto yang berguna untuk Android pada tahun 2020 di mana Anda dapat mempercantik foto potret Anda dalam hitungan detik. Coba edit dengan efeknya dan filter sekali sentuh, pangkas dan putar foto, piksel mosaik untuk mengaburkan latar belakang, sketsa, dan efek HDR. Aplikasi ini hadir dengan Face Reshaper, Eye Bag Remover, dan juga Body Slimmer untuk mengecilkan pinggang dan membuat Anda terlihat lebih kurus seketika.
     

    Secara keseluruhan, YouCam bisa menjadi pertimbangan yang bagus jika Anda mencari aplikasi pengeditan foto terbaik untuk selfie. YouCam Perfect juga memiliki kemampuan selfie video dan gratis untuk diunduh dengan beberapa pembelian dalam aplikasi untuk fitur tambahan dan berisi iklan.

  • Pixlr

    Pixlr adalah aplikasi editor foto yang tepat untuk semua orang karena memiliki semua alat yang mungkin dibutuhkan pengguna. Memiliki lebih dari 2 juta kombinasi efek, overlay, dan filter gratis. Anda dapat membuat kolase foto dengan berbagai tata letak, latar belakang, dan opsi jarak. Selain itu, dapat mengubah gaya foto dengan coretan, gambar pensil, dan sketsa tinta, Anda dapat membagikan gambar langsung ke berbagai situs jejaring sosial. Bisa di unduh gratis untuk diunduh dengan pembelian dalam aplikasi dan berisi iklan.

  • Photo Lab

    Photo Lab memberikan sentuhan unik pada foto Anda. Datang dengan koleksi lebih dari 900 efek berbeda seperti montase foto realistis, filter foto bergaya, bingkai indah, efek artistik kreatif, kolase untuk banyak foto, dan banyak lagi. Dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif, aplikasi pengeditan foto cukup mudah dikelola. Editor foto Android ini hadir dengan setiap alat dasar yang mungkin dibutuhkan pengguna: potong, putar, pencahayaan, dan ketajaman, dan bahkan sentuhan.
     

    Selain itu, Anda dapat menyimpan kreasi Anda ke galeri, membagikannya dengan mudah melalui Twitter, Facebook, Instagram, atau mengirimkannya sebagai pesan. Memiliki versi gratis yang tersedia yang menampilkan iklan, tetapi kelemahan utamanya adalah itu menandai foto Anda saat Anda menggunakan versi gratisnya.

 

Baca Juga :      [Tutorial] Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah untuk Pemula

 

Kesimpulan dan Penutup

Ada tiga jenis editor foto di Android dan bahkan beberapa diantaranya mencoba menyaingi editor foto desktop yang terkenal seperti Adobe Lightroom CC. Jenis kedua adalah editor yang lebih ringan seperti Snapseed yang melakukan dasar-dasar dan mencoba melakukan pekerjaan untuk Anda.

Dengan aplikasi yang terdaftar di atas, Anda dapat mengubah foto Anda menjadi mahakarya artistik. Anda dapat memilih aplikasi pengeditan foto sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya untuk membuat kolase, sebaiknya gunakan PicsArt atau Pixlr. Demikian pula, jika Anda ingin menambahkan efek menyenangkan pada selfie Anda, cobalah YouCam Perfect atau Prisma.

Related Post :

popup image